gel rambut pria terbaik

Untuk saat ini, terdapat begitu banyak produk minyak rambut atau gel rambut pria yang beredar di pasaran. Namun dalam menentukan gel rambut pria terbaik, Sedulur perlu tahu dan juga paham akan kebutuhan serta preferensi pribadi.

Pasalnya, banyak merek dan jenis gel rambut pria yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Ada produk yang dapat mempertahankan gaya rambut lebih lama dan membuat rambut tampak basah. Ada juga gel rambut yang membuat rambut lebih wangi dan tidak lengket saat digunakan.

Oleh sebab itu, mengetahui kebutuhan akan gel rambut yang nantinya akan digunakan itu sangat penting. Dengan begitu, maka gaya rambut bisa ditata sesuai dengan keinginan dan tentu saja tampilan secara menyeluruh akan terlihat lebih sempurna.

Jika sudah mengetahui seperti apa jenis gel rambut pria yang diinginkan, langsung saja simak beberapa gel rambut pria terbaik yang direkomendasikan di bawah ini!

BACA JUGA: 30+ Inspirasi Semir Rambut Pria Terpopuler 2023 

1. Gatsby Water Gloss Hard

gel rambut pria terbaik
Unsplash/Christopher Campbell

Rekomendasi gel rambut pria terbaik yang pertama ada Gatsby Water Gloss Hard. Produk gel rambut pria dari Mandom ini, diklaim terasa ringan di rambut dan hold power-nya pun sangat pas.

Kelebihan:

  • Terasa sangat ringan saat diaplikasikan di rambut, namun tetap memiliki hold power.
  • Menurut ulasan dari para penggunanya, produk yang satu ini cukup mudah dibersihkan.
  • Harganya tergolong ekonomis dan juga ramah di kantong.

Kekurangan:

  • Memiliki kandungan parfum, yang mungkin bisa menjadi iritan bagi sebagian pengguna.

Sampai saat ini Sedulur belum juga menemukan styling gel yang pas untuk penggunaan harian? Jika memang begitu, maka bisa mencoba produk yang satu ini. Gatsby Water Gloss Hard menghadirkan formula yang terasa ringan di rambut, sehingga Sedulur tidak akan merasa risih memakainya seharian.

Di samping itu, dengan medium hold power yang dimilikinya, produk ini akan membuat rambut tetap dinamis pada saat ditata. Kendati demikian, formulanya masih cukup kuat untuk menjaga tatanan rambut tetap ada pada tempatnya.

Selain itu, harganya juga cukup terjangkau. Sedulur pun tidak akan merasa sayang untuk menjadikannya sebagai gel rambut harian.

2. Rudy Hadisuwarno Hair Gel Normal

Rudy Hadisuwarno, pakar dan penata rambut profesional juga tidak ketinggalan dalam menciptakan produk gel rambut pria terbaik. Produknya ini mampu membuat rambut makin tebal dengan ekstrak ginseng serta provitamin B5.

Kelebihan:

  • Dapat menata sekaligus mendukung pertumbuhan pada rambut.
  • Cukup mudah dibersihkan, bahkan hanya dengan menggunakan air saja.
  • Harganya yang tergolong ekonomis dan ramah di kantong.

Kekurangan:

  • Memiliki kandungan parfum yang bisa saja menjadi iritan untuk sebagian pengguna.

Gel rambut dari Rudy Hadisuwarno ini mempunyai kandungan ginseng yang tidak hanya menyehatkan, namun juga mampu membuat rambut Sedulur tumbuh kian lebat. Terlebih dengan perpaduan kandungan provitamin B5, rambut juga akan terlihat lebih tebal ketika menggunakannya.

Di samping itu, dengan daya tahan medium, produk yang satu ini akan membuat rambut terlihat selalu basah dan lemas dalam waktu yang lama. Bagi Sedulur yang mencari gel styling yang juga mendukung pertumbuhan rambut, maka produk ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat!

Sama seperti produk yang sebelumnya, Rudy Hadisuwarno Hair Gel Normal juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sehingga Sedulur bisa menjadikannya sebagai gel rambut sehari-hari.

3. DayMan Hair Gel Strong Hold

Rekomendasi produk gel rambut pria yang berikutnya ada DayMan Hair Gel Strong Hold. Produk ini telah dilengkapi dengan pelembab, yang akan membuat kulit kepala tetap sehat dan juga selalu terhidrasi.

Kelebihan:

  • Mampu melembabkan dan juga melindungi kulit kepala dari iritasi.
  • Diklaim tidak memicu munculnya masalah seperti ketombe, gatal, serta kulit kepala berminyak.
  • Memiliki aroma yang maskulin khas ala parfum pria.

Kekurangan:

  • Memiliki kandungan parfum yang mungkin saja dapat menjadi iritan bagi sebagian pengguna.

Sedulur merasa takut kulit kepala akan menjadi kering dan gatal setelah menggunakan suatu produk gel rambut? Tidak usah bingung, jika tidak ingin permasalahan tersebut timbul atau justru menjadi semakin parah, maka pilihlah produk satu ini.

Produk tersebut memiliki kandungan pentavitin dan d-panthenol. Kedua kandungan yang ada di dalamnya ini, akan membantu menjaga kelembaban alami pada kulit kepala. Dengan begitu, berbagai masalah yang biasa timbul setelah menggunakan gel rambut tidak akan terjadi.

Ketika diaplikasikan, produk ini juga tidak terasa lengket. Sehingga Sedulur dapat dengan mudah saat menggunakannya untuk mempertahankan gaya rambut favorit.

4. Anugerah Familindo Utama Cultusia Styling Gel Color

Ingin menata rambut sekaligus memberikan warna yang menarik pada rambut Sedulur? Langsung saja serahkan hal itu pada Anugerah Familindo Utama Cultusia Styling Gel Color.

Kelebihan:

  • Merupakan produk yang bersifat 2-in-1, yakni untuk menata sekaligus mewarnai rambut sementara.
  • Mudah untuk dibersihkan, bahkan hanya dengan menggunakan air saja.
  • Bisa digunakan secara umum, baik itu oleh pria maupun wanita.

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, warnanya kurang pigmented jika diaplikasikan di rambut yang berwarna gelap.
  • Memiliki kandungan parfum yang mungkin saja dapat menjadi iritan bagi sebagian pengguna.

Bagi Sedulur yang ingin tampil berbeda dengan gaya dan warna rambut yang lebih eye-catching, maka bisa menggunakan produk ini. Cultusia Styling Gel Color bukan hanya mempertahankan gaya rambut saja, namun juga mewarnai rambut secara sementara alias temporer.

Sedulur bahkan bisa membuat efek rambut yang tampak basah dan juga menghadirkan warna hitam yang tidak biasa. Meski begitu, pastikan untuk berhati-hati agar rambut tidak menyentuh pakaian setelah gel rambut ini diaplikasikan.

Nah, setelah selesai bersenang-senang dengan warna rambut yang berbeda, Sedulur cukup mencuci rambut dengan menggunakan air saja untuk membersihkannya.

5. Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant

Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant adalah produk gel rambut yang siap mengubah rambut basah atau kering menjadi rapi.

Kelebihan:

  • Bisa digunakan baik itu pada rambut yang basah maupun kering.
  • Menurut ulasan pengguna, aromanya lembut dan juga tidak terlalu menyengat.
  • Harganya tergolong ekonomis dan ramah di kantong.

Kekurangan:

  • Memiliki kandungan parfum yang mungkin saja bisa jadi iritan untuk sebagian pengguna.

Seperti yang telah diketahui, bahwa tidak semua orang memiliki cukup kesabaran untuk menunggu rambutnya yang basah menjadi kering supaya siap di-styling. Oleh sebab itu, Sedulur memerlukan produk dari Good Personal ini.

Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant, diformulasikan secara khusus, baik itu untuk rambut yang kering maupun basah agar lebih mudah ditata. Tidak perlu menunggu waktu lama, tatanan rambut yang rapi dan elegan bisa segera diciptakan dengan gel rambut ini.

Tidak hanya itu, produk yang satu ini pun juga dapat mempertahankan gaya rambut sleek Sedulur dalam waktu yang lebih lama.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Minyak Rambut Pria Terbaik dan Berkualitas

6. Kriwil Styling Gel

Pexels/Eduardo Dutra

Kriwil Styling Gel adalah produk gel rambut pria, yang dapat membantu rambut ikal yang tadinya lepek menjadi lebih rapi dan juga bervolume.

Kelebihan:

  • Membantu menata rambut yang ikal dan keriting.
  • Membuat rambut menjadi tidak lepek.
  • Menurut ulasan, banyak orang yang menyebutkan bahwa aromanya wangi.

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengatakan jika produk ini kurang mampu menahan tatanan rambut.

Bagi Sedulur yang memiliki rambut ikal atau keriting dan sering lepek serta sulit diatur, maka produk yang satu ini sangat menarik untuk dicoba. Hair styling cream ini akan membantu merapikan dan juga menambah volume pada rambut.

Dengan begitu, Sedulur pun dapat menata gaya rambut sesuai keinginan dan membuat tatanannya lebih tahan lama. Selain itu, aromanya yang wangi tentu saja akan membuat para pengguna bisa merasa lebih percaya diri seharian.

Oh iya sedikit catatan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sedulur perlu menggunakan krim rambut ini ketika rambut masih basah.

7. Makarizo Barber Daily Wet Look Styling Gel

Makarizo Barber Daily Wet Look Styling Gel memungkinkan para penggunanya untuk bergaya dengan nyaman, bebas gatal, dan juga kerak.

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan glycerin serta oil castor yang akan membantu merawat kulit kepala dan rambut.
  • Formula yang ringan membuat penggunanya tidak berkerak dan tidak gatal.
  • Menghadirkan aroma citrus dan musk yang terasa menyegarkan.

Kekurangan:

  • Mengandung parfum yang bisa saja menjadi iritan untuk sebagian pengguna.

Walaupun terdengar sepele, namun nyatanya menggaruk rambut di tempat umum justru merusak kepercayaan diri bagi banyak pria. Terlebih lagi, tatanan rambut pun juga dapat menjadi rusak karenanya. Untuk menghindari hal tersebut, Sedulur bisa memilih produk yang beraroma citrus and musk ini.

Styling gel dari Makarizo ini telah dilengkapi dengan kandungan gliserol, untuk mencegah rasa gatal pada kulit kepala. Tidak hanya itu, produk ini pun juga bebas kerak sehingga Sedulur akan lebih mudah dalam membersihkannya.

Jadi bukan hanya membantu membuat dan mempertahankan gaya rambut, produk ini juga ikuti merawat rambut dan kulit kepala. Ya, jika bisa  bergaya sekaligus merasa nyaman, kenapa tidak?

8. Goldwell Stylesign Ultra Volume Lagoom Jam

Goldwell Stylesign Ultra Volume Lagoom Jam merupakan produk gel rambut yang mampu melindungi rambut dari rasa panas secara berlebih.

Kelebihan:

  • Mampu melindungi rambut dari rasa panas akibat styling dan juga sinar UV.
  • Lebih cepat kering sehingga mempercepat proses styling rambut.
  • Bisa digunakan baik itu pada rambut basah ataupun rambut kering.

Kekurangan:

  • Harga yang tergolong pricey.
  • Kurang cocok untuk pengguna pemula, karena sifatnya yang cepat kering
  • Memiliki kandungan parfum yang mungkin jadi iritan untuk sebagian pengguna

Goldwell Stylesign Ultra Volume Lagoom Jam sangat cocok untuk menghindari rambut kering, bercabang, dan juga rusak akibat panas alat styling. Gel rambut yang satu ini diklaim mampu melindungi rambut dari panas berlebih berkat teknologi Flex PROtect yang ada di dalamnya.

Formula tersebut juga akan melindungi rambut Sedulur dari dampak paparan sinar UV matahari. Di samping itu, Sedulur juga bisa menata rambut dengan lebih gesit, karena produk ini lebih cepat kering ketika diaplikasikan.

Menariknya, produk ini memiliki aroma clean and musky yang maskulin. Akan tetapi, tetap terasa lembut yang makin melengkapi penampilan Sedulur.

9. L’Oreal Paris Tecni.Art Fix Max

Ingin menciptakan tampilan rambut yang maximum hold tapi tidak ingin menunggu waktu yang lama, jadikan L’Oreal Paris Tecni.Art Fix Max sebagai pilihan utama.

Kelebihan:

  • Menghadirkan maximum hold selama 48 jam, dengan daya tahan yang sangat kuat.
  • Lebih cepat kering sehingga mempercepat proses styling.
  • Diklaim bebas dari kandungan residu.

Kekurangan:

  • Harga yang tergolong mahal.
  • Kurang cocok untuk pengguna pemula karena lebih cepat kering.
  • Memiliki kandungan parfum yang mungkin bisa jadi iritan untuk sebagian pengguna.

Bagi Sedulur yang memiliki kesibukan padat dan ingin gaya rambut tetap maksimal, maka L’Oreal Paris Tecni.Art Fix Max bisa menjadi solusi yang paling tepat. Styling gel satu ini mempunyai formula maximum hold yang dapat mempertahankan gaya rambut sampai 48 jam.

Bukan hanya itu, produk ini juga tergolong fast drying. Sehingga Sedulur tidak butuh waktu lama untuk proses styling. Dengan performa luar biasa yang sebanding dengan harganya, produk tersebut cukup mudah untuk dibersihkan. Rambut pun tetap bersih serta terbebas dari residu.

10. Bad Lab Slick Rick – Styling Hair Water Gel

Rambut stylish, kulit kepala pun terbebas dari iritasi dan bau berkat penggunaan Bad Lab Slick Rick – Styling Hair Water Gel.

Kelebihan:

  • Diklaim mampu memberikan rasa tenang pada kulit kepala.
  • Mencegah timbulnya bau pada kulit kepala.

Kekurangan:

  • Harga tergolong cukup pricey.
  • Memiliki kandungan parfum yang dapat menjadi iritan untuk sebagian pengguna.

Sedulur yang memiliki kulit kepala sensitif dan mudah teriritasi, mungkin akan merasa khawatir untuk menggunakan styling gel. Namun kekhawatiran tersebut tidak akan muncul lagi, berkat hadirnya produk dari Bad Lab ini.

Produk yang satu ini diformulasikan dengan FluidiPure™8G, yang diklaim mampu membantu menenangkan kulit kepala. Jadi, Sedulur akan makin yakin dalam bergaya dan jauh dari rasa khawatir. Iritasi dicegah, kulit kepala pun akan terbebas dari bau!

11. CHIEF CLASSIC-Pomade Oil Based

Chief Oil Based merupakan salah satu gel rambut pria terbaik berbahan dasar minyak yang sangat tepat, bagi Sedulur yang banyak menghabiskan waktu untuk aktivitas luar ruang.

Kelebihan:

  • Membantu rambut untuk tumbuh lebih subur.
  • Membantu menyehatkan rambut.
  • Melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Kekurangan:

  • Harganya yang terbilang pricey
  • Memiliki kandungan parfum yang bisa jadi iritan untuk sebagian pengguna.

Gel rambut yang satu ini mengandung vitamin E yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh subur dan sehat. Berdasarkan pada jurnal Antioxidants, vitamin E bermanfaat melindungi kulit dari efek merusak yang diakibatkan peningkatan produksi oksigen reaktif, terutama paparan sinar matahari.

Bukan hanya itu saja, produk ini juga sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki rambut lurus maupun ikal yang ingin menciptakan tampilan akhir klimis dan basah. Dengan produk ini, rambut akan menjadi sangat mudah disisir ulang.

12. Kahf Nourishing Beard & Hair Oil

Pexels/Ralph Rabago

Kahf Nourishing Beard & Hair Oil menjadi rekomendasi gel rambut pria terbaik yang terakhir, berkat kemampuannya untuk membantu menata rambut kepala dan wajah.

Kelebihan:

  • Dapat membantu merawat dan melembabkan rambut kepala serta wajah.
  • Membuat rambut tampak lebih hitam dan berkilau.

Kekurangan:

  • Harganya yang cukup pricey.
  • Mengandung parfum yang mungkin dapat menjadi iritan bagi sebagian pengguna.

Kahf Nourishing Beard & Hair Oil hadir dengan formulasi berupa apricot kernel oil, moroccan argan oil, serta NourishGroTM. Jadi tidak heran, jika produk satu ini mampu membantu melembapkan janggut dan rambut, sehingga terasa lebih halus serta mudah untuk diatur.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh salah satu gel rambut pria terbaik ini, yakni dapat membuat rambut Sedulur tampak hitam dan berkilau tanpa terasa berminyak. Bagi yang suka style seperti itu, tentu saja produk ini wajib untuk dijadikan sebagai pilihan.

Demikian tadi produk gel rambut pria terbaik yang direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Perlu untuk diketahui, pada saat memilih gel rambut untuk pria, bukan hanya manfaat saja yang perlu Sedulur pertimbangkan. Namun juga daya tahan serta kemudahan dalam membersihkannya.

Tidak hanya itu, sesuaikan juga dengan kondisi rambut serta keperluan styling Sedulur. Jika memang dibutuhkan, Sedulur dapat memilih produk yang cepat kering dengan memiliki nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh rambut.