semir rambut pria

Tren mewarnai rambut tak hanya sedang tren di kalangan wanita saja. Para pria, ternyata juga gandrung dan melakukan hal serupa. Namun, berbeda dengan para wanita yang memilih warna-warna pop up. Para pria disarankan memiliki warna semir rambut pria yang kalem dan netral.

Jika Sedulur tertarik untuk mencoba semir rambut pria, maka artikel kali ini bisa menjadi solusimu. Kami sudah menyiapkan beberapa inspirasi warna semir rambut pria paling populer di tahun 2023 ini. Kira-kira apa saja? Simak langsung di bawah ini ya!

BACA JUGA: 12 Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek, Bikin Makin Stylish!

1. Hitam

Pink Villa

Dalam memilih warna cat rambut yang tepat, prinsip dasarnya adalah memilih warna yang dua tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna kulit Sedulur. Berdasarkan prinsip ini, pria dengan kulit gelap bisa memilih warna hitam legam sebagai warna cat rambut yang cocok. 

2. Caramel

Caramel brown adalah warna cokelat yang punya nuansa keemasan. Saat terkena pantulan cahaya atau sinar matahari, semir rambut pria caramel brown akan terlihat keren dan catchy.

3. Chestnut

Meskipun memiliki warna kulit yang gelap, bukan berarti pria tidak dapat tampil menarik dengan warna rambut blonde. Salah satu opsi warna rambut yang cocok untuk pria Indonesia dengan kulit sawo matang dan mata hitam adalah chestnut blonde. 

4. Bronze brown

Warna rambut bronze brown memang mirip dengan warna cokelat tua, tapi sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Warna bronze brown adalah cokelat dengan nuansa yang lebih terang, dengan sentuhan warna tembaga yang memberikan kesan hangat dan glowing.

5. Green black

Jika Sedulur merasa bosan dengan warna rambut biasa seperti pirang, coklat, dan merah. Maka ada pilihan yang lebih unik dan menarik untuk dicoba. Sedulur dapat mencoba warna warna hijau tua yang diberi layer hitam. Umumnya warna ini dikenal dengan green black.

6. Ginger

Bukan merah, bukan cokelat, tapi ginger! Warna rambut ginger ini cenderung disukai karena ada di tengah cokelat dan merah. Sangat cocok untuk kamu yang berani dan percaya diri.

Meskipun memiliki kulit sawo matang, Sedulur tetap bisa memilih warna rambut ini karena warnanya merupakan perpaduan antara cokelat dan merah yang tidak terlalu mencolok. 

7. Flame red

All Things Hair UK

Jika Sedulur seorang pria yang senang mencoba tampilan berani dan berbeda, warna rambut yang mencolok seperti flame red bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna merah menyala ini akan memberikan kesan yang sangat mencolok dan penuh semangat.

8. Auburn

Auburn bisa menjadi opsi menarik untuk kamu yang ingin memiliki tampilan rambut elegan. Warna rambut ini merupakan kombinasi dari warna merah, cokelat, dan sedikit orange. Sehingga memberikan kesan warna hangat pada rambut. Warna rambut ini memiliki kesan energik.

9. Platinum blonde

Warna rambut platinum blonde memang sempat populer beberapa tahun lalu dan kini kembali diminati. Sayangnya, warna rambut putih pria ini hanya untuk mereka dengan kulit terang dan kuning langsat.

10. Ash blonde

Tertarik untuk mencoba warna yang terang dan beda? Coba warna ash blonde ini! Agar rambutmu tetap natural, kamu bisa memberi warna hitam pada bagian akarnya.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Rambut Wanita yang Bagus dan Fresh

11. Pink salmon

semir rambut pria
All Things Hair UK

Model rambutmu lagi cepak? Pas banget karena kamu jadi lebih mudah bermain warna. Salah satu yang menarik adalah kombinasi warna pink dan merah seperti ikan salmon ini.

12. Pirang kuning

Warna rambut yang mirip warna stabilo ini memang nggak bisa dicoba sembarangan pria. Meski kurang cocok untuk pria berkulit sawo matang, tapi pilihan warna pirang kekuningan yang pucat ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih ‘tan’.

13. Silver

Perbedaan antara platinum blonde dan silver ada pada unsur kuningnya. Pada platinum blonde, unsur kuning masih terlihat. Pada warna silver, nuansanya lebih ke putih. Padukan warna rambut pria silver dengan gaya rambut buzz cut supaya tampil modis dan kekinian.

14. Ombre silver

Warna rambut pria yang keabu-abuan ini tidak akan membuatmu terlihat makin tua. Namun, penempatannya harus strategis agar tidak terlihat seperti uban. Bisa sebagai highlight abu-abu pria atau pewarnaan pada area tertentu saja.

15. Grey

Sedulur bisa mempertimbangkan warna rambut yang cenderung gelap dan memberikan kesan maskulin. Salah satunya adalah warna abu-abu tua atau grey yang bisa memberikan sentuhan misterius pada penampilan. 

16. Turqouise

Allure

Nah, jika ingin ikuti tren warna biru, pastikan kamu pilih warna biru yang paling keren. Coba deh warnai rambut dengan cat biru turqouise!

17. Navy

Ada banyak banget pilihan warna rambut biru untuk pria, salah satunya navy. Warna biru dongker ini cukup populer sebagai warna rambut pria Korea. Bisa juga jadi warna rambut yang bagus untuk pria Indonesia!

18. Denim blue

Warna denim blue akan memiliki guratan silver yang keren banget! Warna abu-abunya agak muted dan cocok untuk kamu yang kalem. Dijamin dengan perpaduan outfit hitam, penampilanmu akan maksimal!

19. Silver ash blue

Satu lagi variasi warna rambut abu-abu pria Korea yang tak kalah unik. Warna pastel ini juga keren kok untuk dicoba. Warnanya terang, tapi tidak gonjreng. Menarik banget ‘kan!

20. Ungu

Warna ungu yang cenderung gelap ternyata cukup populer, baik untuk pria atau wanita. Cocok untuk kamu yang ingin mencoba warna ‘ajaib’, tapi khawatir hasilnya akan terlihat mencolok.

21. Ash purple

semir rambut pria
Pinterest

Ingin coba warnai rambut jadi ungu dan suka warna pastel? Nah, ash purple seperti ini bisa jadi pilihan. Warnanya terlihat lebih kalem dan cocok untuk Sedulur yang memiliki warna kulit sawo matang dan kecokelatan.

22. Reversed dark roots

Sebenarnya trend rambut ‘ombre terbalik’ ini bukan hal yang baru dalam trend rambut. Dimana warna yang ditonjolkan adalah pada bagian pangkal. Sementara diujungnya menggunakan warna rambut normal.

23. Balayage brown

Lain ombre, lain lagi balayage. Kalau kamu lebih suka menggunakan pencampuran warna yang smooth. Warna balayage brown menarik untuk dicoba karena bisa memberikan dimensi yang berbeda pada rambutmu.

24. Rose pink

Kalau tak ingin warna rambut pria pink yang mencolok, coba variasi kalemnya. Rose pink juga bisa jadi warna cat rambut keren untuk pria, lho.

25. Brunette

Untuk warna kulit pria Indonesia yang sawo matang, warna brunette merupakan pilihan warna rambut yang tepat. Jenis warna cokelat gelap ini akan memberikan kesan yang berbeda. Apalagi bagi kamu pemilik rambut tipis, palet warna brunette akan menambah dimensi rambut. Terciptalah ilusi rambut yang lebih tebal.

26. Cokelat kemerahan

warna rambut pria
Allure

Seringkali, pria juga ingin tampil dramatis sekaligus maskulin dengan warna rambut yang ia pilih. Salah satu yang bisa kamu coba adalah warna rambut cokelat kemerahan. Untuk kamu pencinta gaya streetwear atau hypebeast, rasanya pas untuk mengaplikasikan model warna rambut ini.

Kombinasi warna cokelat dan merah bata ini membuat kulit sawo matang seakan tampak lebih cerah.

27. Midnight blue

Tidak hanya terbatas dengan hitam pekat, pria juga bisa mengaplikasikan cat warna rambut hitam dengan sentuhan warna biru yang menyegarkan. Sepintas warna birunya memang tidak kelihatan atau terekspos, tapi jika dipandang secara seksama apalagi jika terkena pantulan sinar pasti aksen warna birunya berkilau.

28. Bubblegum pink

Rekomendasi warna rambut yang banyak disukai dan bisa memberikan efek fresh adalah bubblegum pink. Warna ini memiliki percampuran antara warna merah, merah muda, dan sedikit rose. Alhasil, gradasi warna yang didapat benar-benar oke dan istimewa.

Warna ini juga banyak jadi pilihan karena suasananya yang terang dan membuat wajah menjadi lebih cerah dan muda. Tambahkan sedikit warna highlight keemasan maka tampilanmu akan makin berkilau. Jika Sedulur menyukai jadi sorotan di tengah keramaian, maka warna ini patut dicoba!

29. Pastel

semir rambut pria
Pinterest

Jangan takut bereksperimen dengan warna walaupun Sedulur memiliki warna kulit langsat. Salah satu natural yang bisa Sedulur coba adalah pastel. Sedulur bisa menggunakan warna ombre pink dan grey seperti permen kapas untuk membuat tampilan lebih fresh!

30. Burgundy

Rekomendasi warna semir rambut pria selanjutnya adalah burgundy. Burgundy adalah warna yang diciptakan dari perpaduan warna merah dan cokelat. Sekilas warna ini mirip dengan warna anggur merah alias wine. Jika diaplikasikan pada orang berkulit sawo matang, tampilan wajah orang tersebut memang akan terlihat lebih eksotis dan tegas.

31. Blonde

Untuk kulit gelap dengan undertone hangat atau netral, warna golden blonde, beige blonde, atau light blonde sangat cocok. Namun, jika Sedulur ingin mencoba platinum blonde yang sangat pucat, Sedulur perlu memastikan bahwa kulit memiliki cool undertone.

32. Mocha brown

semir rambut pria
Pinterest

Warna rambut cowok yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna mocha brown. Warna ini bisa menjadi semir rambut pria yang memeberikan kesan mewah. Hal ini disebabkan karena kulit sawo matang memiliki undertone hangat yang dapat membuat warna mocha semakin cocok untuk Sedulur. 

Rambut memang jadi mahkota yang tidak boleh terlewat untuk selalu dirawat dan dijaga. Sedulur juga bisa membuat mahkota tersebut makin cantik dengan inspirasi warna semir rambut pria di atas.

Semoga dengan referensi warna rambut untuk pria kali ini, kamu bisa menemukan warna yang cocok untuk digunakan agar menambah rasa percaya diri ya!