gaya rambut pria pendek samping

Tren gaya rambut pria pendek samping sedang naik daun di akhir tahun 2023. Tak hanya menampilkan kesan rapi dan stylish, gaya rambut ini juga cocok mengurangi rasa gerah di tengah cuaca yang cukup panas.

Jika Sedulur sudah bosan dengan rambut yang digunakan sekarang ini, maka tidak ada salahnya mencoba gaya rambut pria pendek samping yang kekinian berikut ini. Yuk, langsung simak bersama inspirasinya!

BACA JUGA: 28 Model Rambut Pria Ikal, Bikin Penampilan Jadi Lebih Keren!

1. Klasik undercut

Unsplash/Agustin Fernandez

Gaya klasik ini benar-benar menonjolkan ciri khas potongan rambut pria undercut yang sesungguhnya, yaitu penipisan yang seragam di sekeliling kepala. Mau bagian atasnya pendek atau medium, lurus atau bergelombang, semuanya cocok!

2. Spike undercut

Gaya rambut pria pendek samping yang menarik dicoba adalah spike. Gaya ini memiliki ujung rambut yang dibentuk lancip ke atas. Pas nih untuk jadi pilihan undercut pria yang punya wajah chubby.

3. Medium undercut

Tak harus pendek dan cepak, ada juga gaya undercut panjang dan medium. Pada rambut yang lebih gondrong, rambut bisa terlihat lebih rapi karena penipisan di samping rambut.

Potongan rambut yang disisir ke belakang dengan rambut tipis di samping ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan dinamis. Potongan ini masih menjadi primadona kalangan pria, karena potongannya yang sederhana dan mudah diatur.

4. Short blowout

Meskipun memilih potongan rambut blowout menciptakan gaya yang tampak santai dan kontemporer. Memadukannya dengan sisi lancip membuat tampilan menjadi lebih elegan namun masih terlihat stylish.

5. High top fade

Kombinasi antara potongan rambut dengan teknik yang membuat rambutmu terkesan ke atas dengan teknik potongan rambut tipis di bagian samping membuat penampilanmu semakin stylish.

6. Comb over

Comb over adalah cara styling rambut pria yang disisir ke samping, mirip side-parted alias belah pinggir. Bedanya, comb over ditata mengarah ke samping belakang dan tak terlalu memperlihatkan belahan rambut yang kontras atau ekstrem.

7. Side part

Sedulur juga bisa mencoba membandingkan gaya comb over sebelumnya. Potongan rambut pria undercut pendek belah samping ini lebih memperlihatkan belahan rambut, serta menonjolkan perbedaan panjang antara kiri dan kanan. Belahan rambut ini bisa bikin model rambut undercut kamu makin keren.

8. Short side part style

Model rambut keriting pria bisa terlihat lebih menawan dengan tambahan poni samping yang berjuntai. Untuk menata gaya rambut keriting ini, gunakanlah hair cream yang dirancang khusus untuk rambut keriting, yang dapat membantu mempertahankan kelembaban rambut.

Poni pada rambut ikal tidak selalu harus pendek, untuk memberikan nuansa yang berbeda, arahkanlah poni Sedulur ke arah telinga. Penambahan undercut di bagian belakang juga dapat meningkatkan estetika gaya rambut keriting pendek pria Sedulur.

9. Wavy ivy league cut

Potongan rambut Ivy League yang panjang dan bergelombang sangat cocok untuk pria yang menyukai helai rambut pendek agar terlihat modern dan segar.

10. Side swept bangs

Untuk tampilan yang lebih modern pada potongan layaknya mangkuk ini, cobalah memadukannya dengan poni samping. Dengan menambahkan poni, rambut kamu dapat memberikan kesan yang lebih stylish dibandingkan dengan tampilan biasanya.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik untuk Rambut Kering

11. Slide back undercut

Unsplash/Mohamad Khosravi

Gaya sisir belakang ini juga punya beberapa variasi—ada yang klimis banget dan ada yang masih memiliki volume. Kalau rambutmu mengembang atau sulit diatur, inilah potongan rambut pria undercut yang pas untukmu.

Jangan lupa gunakan gel atau wax, lalu sisir rambutmu belakang, dan kamu gaya rambut pria undercut ini pun bisa untuk acara formal.

12. Buzz cut

Jika model rambut buzz membuat kamu kurang merasa kekinian dan terlalu standar, maka kamu harus coba menggunakan model rambut ini yang lebih bertekstur.

13. Klasik pompadour

Pompadour adalah salah satu gaya rambut paling populer saat ini untuk pria milenial. Meskipun penampilannya mungkin telah menjadi terkenal di kalangan pria di tahun 1950-an, namun tampilannya tetap keren dan kembali digunakan saat ini.

14. Short pomp

Rekomendasi model gaya rambut pendek pria selanjutnya adalah short pomp yang merupakan versi pendek dari potongan rambut slick back. Model rambut pria satu ini memberikan kesan rapi dan muda serta memberikan kesan bervolume untuk kamu yang memiliki rambut tipis.

15. Curtain cut

Untuk kamu yang ingin memiliki poni yang panjang tetapi tetap rapi, kamu bisa mencoba model rambut ini. Potongan rambut gaya curtain cut terinspirasi dari gaya 90-an dengan poni di belahan tengah rambut. Gaya rambut ini juga cukup populer di kalangan artis hollywood maupun K-Pop.

16. Crew cut x undercut

Crew cut punya ciri khas bagian atas rambut yang panjangnya seragam alias rata, dengan bagian samping yang pendek. Umumnya, bagian depan atau poninya ditata ke atas. Untuk menata undercut pria ini, kamu perlu gel rambut yang cukup kuat.

17. e-Boy cut

Potongan rambut e-Boy bisa menjadi pilihan! Ini menjadi salah satu model rambut ikal pria yang low maintenance dan sedang trend di kalangan Gen Z. E-Boy cut dengan aksen curtain bangs di samping dapat bikin penampilanmu semakin keren.

18. Comma hair

Gaya rambut comma hair adalah pilihan yang sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut berpanjang sedang. Model rambut Korea ini jauh lebih dari sekadar tatanan rambut biasa atau rambut berpanjang yang standar.

Salah satu fitur paling mencolok adalah bentuk poninya yang melengkung. Penting untuk dicatat bahwa kunci utama untuk mencapai tampilan rambut comma hair yang sukses adalah teknik blow dry yang digunakan untuk memberikan volume pada rambut. 

19. Quiff

Ada pula model rambut quiff, yang seringkali disamakan dengan pompadour. Namun, sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, terutama dalam hal volume dan cara mencapai hasil akhir yang diinginkan. Gaya rambut ini memiliki ciri khas pada gaya sisiran rambut ke belakang.

20. Bob short

Potongan bob, meskipun kerap diidentikkan dengan gaya rambut wanita, sebenarnya bisa menjadi pilihan yang menarik dan keren untuk pria, terutama bagi mereka yang memiliki tekstur rambut ikal. Panjang rambut yang berada di antara rahang dan bahu ini memberikan tampilan yang segar, dinamis, dan tentunya berbeda.

BACA JUGA: 30+ Inspirasi Semir Rambut Pria Terpopuler 2023

21. Faux hawk

gaya rambut pria pendek samping
Unsplash/Ahmad Ebadi

Pada faux hawk, biasanya rambut bagian atas dicukur cukup pendek atau ditata ke atas sehingga menjulang tinggi. Kalau mau mempertegas tekstur rambut, kamu bisa pakai catokan. Untuk menata gaya rambut faux hawk ke atas seperti ini, gunakan gel atau wax.

22. Crew cut fade

Model rambut Crew Cut Fade, atau yang sering dikenal dengan sebutan potongan rambut cepak, diprediksi akan menjadi salah satu tren terkemuka dalam dunia gaya rambut pria pada tahun 2023.

Salah satu ciri utama yang membuat potongan rambut ini begitu diminati adalah fleksibilitasnya yang luar biasa dalam mengakomodasi berbagai bentuk wajah dan jenis rambut, termasuk rambut ikal, bergelombang, atau lurus.

23. Middle cut

Model rambut belah tengah adalah salah satu tren yang siap membuatmu tampil trendi di tahun 2023. Gaya rambut klasik dari era 90-an ini telah kembali menjadi tren yang populer, terutama untuk Sedulur yang memiliki rambut lurus yang panjang. Yang menarik dari model rambut pria yang akan tren di tahun 2023 ini adalah kesesuaiannya dengan berbagai jenis rambut, terutama rambut yang lurus dan panjang.

24. Klasik middle part

Pria beretnis Kaukasia sering terlihat dengan model rambut ikal yang dibelah tengah. Sebagai alternatif referensi untuk gaya rambut ikal pria, classic middle part menjadi salah satu pilihan. Rambut ini bisa memberikan kesan santai tapi tetap stylish. 

25. Top knot

Gaya rambut top knot bukan hanya tentang mengikat rambut ke atas. Ini juga tentang bagaimana Sedulur bisa memaksimalkan tampilan dengan apa yang Sedulur miliki. Dengan mengikat rambut panjang di bagian atas kepala, 

Sedulur bisa mendapatkan tampilan yang bersih dan teratur tanpa banyak usaha. Tak hanya itu, sensasi sejuk yang diberikan oleh gaya ini pasti akan sangat dihargai, terutama di hari-hari yang panas atau saat Sedulur beraktivitas yang memerlukan banyak gerakan.

26. Two block haircut

Gaya rambut two block haircut adalah gaya rambut Korea yang lagi ngetrend. Ciri khasnya adalah rambut bagian belakang dan samping yang dicukur rapi, serta bagian atas yang dibiarkan panjang dengan layer atau trap. Hasilnya, rambut bagian atas terlihat mengembang dan tampak fluffy.

27. Medium curly

Model rambut medium slick back memang telah menjadi pilihan bagi banyak pria yang ingin tampil dengan kesan yang segar namun tetap maskulin. Meskipun rambut keriting mungkin bagi sebagian orang dianggap sulit untuk diatur, dengan sentuhan yang tepat, Sedulur bisa mendapatkan tampilan yang stylish dan menarik.

28. French crop

French crop mirip dengan gaya two block dengan bagian samping dan belakang rambut dipotong cukup pendek dan bagian atasnya dibiarkan panjang. Namun, french crop memiliki cepak di segala sisi dengan poni yang dipotong pendek tapi tetap terlihat tebal.

29. Caesar cut

Salah satu variasi dari gaya rambut ikal super pendek ini adalah Caesar cut. Dinamai demikian, gaya ini memiliki ciri khas potongan yang sangat pendek, hanya sekitar 1-2 cm, namun tetap menyisakan bagian poni yang sedikit lebih panjang. 

30. The flow

he flow hairstyle, atau yang sering disebut juga dengan wings hairstyle, kerap diidentikkan dengan skateboarder dan surfer. Untuk gaya rambut ini, panjang rambut biasanya dibiarkan hingga sebatas mata. Menata gaya rambut ini cukup mudah.

31. Bowl cut

Potongan rambut undercut memang sangat mudah dikombinasikan dengan beragam style rambut, salah satunya bowl cut. Aksen cukuran undercut pendek yang tipis dengan ‘rambut mangkok’ bikin look kamu terlihat lebih unik.

Demikian tadi deretan gaya rambut pria pendek samping yang sedang naik daun di akhir tahun 2023. Sedulur bisa mencoba inspirasi di atas untuk bisa mendapatkan gaya yang lebih fresh, khususnya untuk menyambut tahun baru. Jadi mana gaya rambut yang menarik untuk Sedulur coba?