desain nail art kekinian

Nail art kini menjadi salah satu tren fashion yang cukup digemari oleh wanita. Tak hanya membuat kuku menjadi cantik, desain nail art juga bisa bikin penampilan semakin menarik. Apalagi untuk membuat nail art, bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah lho.

Bagi Sedulur yang merupakan beauty enthusiast, kami ada beberapa tips dan trik untuk pemula membuat sebuah nail art. Tak hanya itu saja, ada beberapa inspirasi desain yang bisa Sedulur ciptakan agar nail art semakin manis. Berikut ini ulasan lengkapnya!

BACA JUGA: Tips Makeup Wisuda Natural ala Korea, Tampil Fresh & Elegan!

Teknik Membuat Nail Art

desain nail art kekinian
Nice Local

Dalam dunia fashion, nail art menjadi salah satu tren fashion yang terus berkembang dan disukai. Namun, untuk bisa membuat sebuah karya seni pada kuku, diperlukan kemampuan imajinasi dan menggambar.

Namun, untuk Sedulur yang masih seorang pemula tapi ingin mencoba membuat nail art sendiri. Ada beberapa teknik yang bisa dipelajari agar bisa menciptakan karya nail art yang menarik dan bagus. Berikut ini diantaranya:

  • Teknik lukis

Teknik ini seperti melukis pada umumnya yang menggunakan berbagai kuas. Untuk mencapai gambar yang diinginkan dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan. Ada beberapa jenis kuas yang bisa digunakan, seperti kuas pipih, miring, garing, detail, dan titik-titik.

  • Teknik stensil

Teknik ini terlihat lebih mudah dari dua teknik sebelumnya. Kalian bisa menggunakan stensil yang dapat dicetak pada lapisan kering yang sudah tertempel pada kuku.

  • Teknik spons

Teknik spons bisa digunakan untuk menghasilkan desain gradien dan achromatic pada kuku. Spons yang digunakan pun tidak ada ketentuannya. Kalian bisa menggunakan spons seni, cat, ataupun makeup.

  • Teknik print

Terakhir ada teknik yang cukup canggih karena menggunakan mesin. Dimana ini juga menjadi teknik yang mungkin paling mahal, karena harus membeli alat cetak nail art. Teknik mesin print didesain untuk menghasilkan desain nail art dengan cepat.

BACA JUGA: Auto Lentik! 15 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik

Inspirasi Desain Nail Art Kekinian

Setelah mengetahui teknik membuat desain nail art untuk pemula, berikut ini beberapa inspirasi gaya nail art yang bisa Sedulur coba.

1. French nails

desain nail art kekinian french nail
Refinery29

Untuk kamu yang suka desain kutek yang simpel, pasti sudah tak asing dengan nail art yang satu ini. Bisa dibuat berbentuk melengkung, membentuk sudut, hingga garis lurus yang tipis, kutek warna hitam bisa jadi pilihan untuk hasilkan tampilan kuku yang edgy!

2. Korean nails

Kuku-kuku lucu ala Korea bisa menjadi inspirasimu. Korean nails cocok banget untuk perempuan dengan julukan si cewek kue. Dengan kuku berwarna-warni, kamu bisa meminta kepada nailist untuk dibuatkan desain lucu yang kamu mau. Mulai dari gambar hewan, tumbuhan, matahari, pelangi, hingga karakter-karakter unik lainnya.

3. Glazed donut ala Hailey Bieber

Vogue

Konsep kuku yang sedang booming ini terlihat simpel namun mewah dipandang. Kuku cantik donut glazed berawal dari Hailey Bieber dalam instagram story-nya dan ternyata menuai banyak pujian.

4. Marble nail

Desain nail art bertema marbel sendiri memiliki kesan elegan, kalau kamu memilih kutek bernuansa gelap seperti hitam, hasil akhirnya akan semakin menawan dan tetap terlihat netral. Kombinasi warnanya pun kamu bisa memilih menggunakan beragam warna, mulai dari gold untuk hasil yang elegan, hingga putih susu untuk hasil yang lebih subtle.

5. Ombre nail

desain nail art
Zohna

Jika ingin tampilan lebih berwarna, pertimbangkan memilih ombre nails. Salah satu nail art yang masih menjadi tren teratas ini bisa dipakai dengan memadukan beberapa warna sekaligus. Sebagai pemanis, kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti batu kristal. 

6. BW nails

Warna putih bisa dibilang sangat ‘aman’ bila dikombinasikan dengan warna hitam. Hasilnya bisa tampak elegan namun tidak berlebihan. So, Sedulur bisa bebas berkreasi mengkombinasikan dua warna ini dalam satu kuku. Salah satunya seperti nail art di atas. 

7. Black ombre

Pinterest

Ingin eksplorasi dengan desain french tip nails yang lebih menarik? Kamu bisa mencoba tampilan kuku ombre di ujung kuku. Nah, untuk menambah kesan glamor, kamu bisa menambahkan glitter ataupun menggunakan warna kutek hitam metalik.

8. Black hearts

Kesan bold yang dimunculkan oleh kutek warna hitam akan cocok bila kamu memadukannya dengan bentuk heart atau hati yang simpel. Supaya tidak monoton, kamu bisa mix beberapa bentuk untuk setiap kuku yang berbeda. Desain ini akan cocok untuk kamu coba sendiri di rumah, loh.

9. Daisy and black

desain nail art
Pinterest

Ingin memberikan sentuhan sedikit warna pada nail art-mu yang didominasi warna hitam? Kamu bisa menggambar bunga daisy atau bunga matahari di atas kutek hitam yang sudah kamu aplikasikan ke seluruh area kuku. Warna bagian tengah bunga berwarna kuning akan memberikan kesan manis pada kukumu.

10. Polka dot

Dibandingkan dengan desain nail art yang lain, pola polkadot adalah bentuk yang simpel dan juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Sedulur bisa membentuk dot dengan warna hitam, atau bisa dengan warna lain sesuai keinginan dan menjadikan warna hitam sebagai warna dasar pada kuku.

11. Vanilla chrome

Vogue

Desain nail art satu ini diberi nama “Vanilla Chrome”. Gaya ini cukup populer belakangan ini lantaran viral di media sosial. Namun, hasilnya memang begitu apik, elegan dan minimalis. Dengan desain dan warna yang ditampilkan di atas kuku oval berbentuk balerina, nail art ini akan sempurna dipadukan dengan berbagai outfit.

12. Florals minimalist

Minimalist florals bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil dengan kuku cantik dan manis. Agar terkesan variatif, kamu bisa memadukan beberapa desain sekaligus seperti tampilan pada gambar. Beberapa desain itu seperti polos, motif bunga, hingga classic french manicure.

13. Vanilla french nails

The List

Sekilas, desain vanilla french menyerupai glazed donut nails yang dipopulerkan Hailey Bieber. Letak perbedaannya, vanilla french cenderung lebih natural serta memiliki warna yang lembut. Dengan desainnya yang natural, membuatnya cocok digunakan di setiap acara, termasuk di hari raya nanti.

14. Abstract nails

Desain nail art berikutnya yang menarik dipilih adalah abstract nails. Seperti yang dapat dilihat, desain ini dibuat tanpa warna alias transparan yang dipadukan warna putih. Nail art ini akan sangat cocok untuk melengkapi outfit bernuansa putih, lho.

15. Caramel cows

desain nail art
IPSY

Ini adalah salah satu contoh nail art yang paling mudah dan simpel untuk ditiru. Gunakan warna cat kuku putih sebagai warna dasar, lalu buat motif sapi menggunakan warna cokelat karamel.

16. Galaxy square

Suka segala sesuatu tentang galaxy? Desain nail art yang satu ini wajib kamu coba! Alih-alih menggunakan warna putih, coba gunakan warna emas sebagai bintangnya. Perpaduan warna tersebut akan menghadirkan kesan tersendiri di kukumu.

17. Color block french

desain nail art
America Beauty Show

Desain square nail art simpel dan unik ini cocok bagi kamu yang menyukai desain out of the box namun tetap stunning.

18. Black marble

Model ala granit hitam atau dikenal dengan nama black marble untuk desain nail art? Ini bisa menjadi salah satu ide menarik untuk mempercantik kukumu. Tak hanya gorgeous, gaya nail art satu ini juga everlasting.

19. Abstract faces

Furious Filer

Kalau kamu ingin desain square nail art yang unik dan artsy, coba recreate abstrak faces ini di atas kuku kamu. Kamu bisa menggambar sesuai apa yang ada dalam imajinasimu tanpa khawatir itu akan fail!

20. Shimmery navy blue

Desain square nail art berwarna shimmer navy blue ini sangat cocok buat kamu yang suka banget sama glitter. Plus, ini juga contoh nail art warna biru dongker yang super simpel untuk dicoba di rumah.

21. Dotted nail arts

Scratch Magazine

Jika kamu lebih suka desain nail art yang simpel dan unik, colorful dotted nail art ini bisa banget kamu coba. Walaupun terlihat minimalist, tapi ini bisa memberikan sisi unik ketika kamu bertemu teman-temanmu.

22. Blue valentine

Desain square nail art berwarna biru muda dengan sentuhan gold berbentuk bintang di tengahnya bisa membuat tampilan kuku lebih chic dan simpel.

23. Tie dye

Byrdie

Mengaplikasikan desain tie-dye pada kuku? Kenapa tidak? Cobalah bermain-main dengan dua warna atau banyak warna berbeda untuk memberikan efek tie-dye yang cantik.

24. Gold tips

Desain garis lurus tipis pada ujung atas kuku ini dikenal dengan French tips. Meski memakai warna gold dengan bagian tengah kuku cukup dilapisi kuteks bening, motif nail art ini tetap bakal memberimu kesan elegan dan simpel namun memesona.

25. Subtle sparkle

desain nail art
The List

Tak disangka, kuteks warna nude yang diberi sebuah manik perak kecil pada bagian tengah bawah mampu memancarkan kuku dengan seindah ini. Gimana nih, kamu tertarik mencoba model nail arts satu ini nggak Sedulur?

Demikian tadi inspirasi desain nail art yang bisa Sedulur coba. Tak hanya cantik, gaya nail art di atas bisa langsung membuat penampilan Sedulur semakin menarik. Jadi selamat mencoba sendiri ya!