celana mocca cocok dengan baju warna apa

Mocca merupakan warna turunan dari cokelat. Nama mocca berasal dari warna khas minuman mocha. Minuman yang terbuat dari perpaduan susu, kopi dan cokelat. Belakangan ini, warna mocca sering digunakan sebagai corak baju dan celana. Sayangnya, celana mocca cocok dengan baju warna apa masih jadi pertanyaan kebanyakan orang.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna mocca yang sepintas mirip dengan warna krem. Kira-kira warna apa saja yang bisa dicoba? Simak berikut ini!

BACA JUGA: Warna Taupe Cocok dengan Warna Apa? Coba Kombinasi Berikut Ini!

1. Hitam

celana mocca cocok dengan baju warna apa

-->

Rekomendasi celana mocca cocok dengan baju warna apa, jawabannya terntu saja warna hitam. Baju hitam sudah pasti bisa menjadi pasangan yang cocok untuk celana mocca. Ketika dipadukan, mereka bisa menghasilkan penampilan yang terkesan edgy dan modis.

Caranya mudah. Sedulur bisa kenakan kaus lengan pendek warna hitam, lalu masukan ke dalam celana slacks warna mocca. Kemudian, kenakan sepatu boots warna hitam dan tambahkan jaket kulit hitam supaya kesan edgy-nya lebih terasa.

Celana mocca yang cenderung lebih muda bisa jadi pilihan untuk gaya yang lebih manis. Sedulur bisa pasangkan celana palazzo mocca muda dengan knit tank top hitam. Lalu, lengkapi dengan heeled mules dan shoulder bag warna krem.

2. Beige

Beige dan mocca, yang sama-sama turunan warna cokelat, tentu bisa terlihat cocok bila dipadukan. Duo ini cocok untuk Sedulur yang suka dengan warna-warna kalem.

Untuk penampilan sederhana dan nyaman, cukup pasangkan celana mocca berpotongan lebar dengan polo knit lengan pendek warna beige. Bagi yang menggunakan hijab, bisa ganti dengan baju berlengan panjang dan tambahkan jilbab warna mocca atau taupe.

Duo kalem ini juga bisa disulap menjadi lebih modis, dengan mengganti atasan dengan sleeveless top tali menyilang dan cropped cardigan warna beige. Lalu, pasangkan celana flare bahan corduroy warna mocca. Selesaikan tampilan dengan platform sneakers warna hitam.

3. Putih

celana mocca cocok dengan baju warna apa
Pinterest

Celana mocca cocok dengan baju warna apa yaitu dengan warna putih. Warna universal seperti putih, tentu bisa dipasangkan dengan mocca. Pakaian putih cerah akan terlihat cocok untuk celana mocca gelap.

Seperti yang terlihat pada gambar, kontras yang dihasilkan oleh dua warna ini terlihat begitu memikat dan enak untuk dilihat. Perpaduan dua warna ini bisa menjadi pilihan bagus untuk busana kantor.

Pilihlah kemeja atau rib shirt lengan panjang warna putih untuk atasan. Lalu, padukan dengan celana kulot mocca. Terakhir, tambahkan sepatu loafers dan handbag hitam. Bila ingin terlihat lebih formal lagi, bisa tambahkan blazer yang senada dengan warna celana.

Duo ini juga bisa dibuat menjadi tampilan yang lebih kasual. Tinggal ganti atasannya dengan baju off-shoulder, rib set cardigan atau bahkan cropped tee warna putih.

4. Krem

Baju warna krem yang hangat bisa menjadi pasangan yang cocok untuk celana mocca. Kombinasi ini juga bisa menjadi pilihan sempurna untuk penyuka warna-warna yang kalem. Busana kantor yang terlihat sophisticated dan hangat, bisa didapatkan dari kombo warna ini.

Pertama, kenakan rib knitted top berlengan panjang dengan warna krem. Lalu, masukkan ke dalam celana kain warna mocca. Kemudian, lengkapi dengan heeled loafers dan tas warna cokelat. Sedulur juga bisa memolesnya dengan blazer ataupun vest warna mocca.

Penampilan di atas bisa juga dimodifikasi supaya tidak terlihat terlalu formal. Caranya, ganti bawahan dengan celana corduroy baggy warna mocca. Kemudian, tukar sepatu dengan chunky sneakers warna hitam.

5. Abu-Abu

Abu-abu yang juga warna netral, bisa menjadi pasangan yang serasi untuk mocca. Untuk yang ingin menonjolkan celana mocca, Sedulur bisa memasangkan kaus warna abu-abu muda dan celana pendek mocca gelap, seperti yang terlihat pada gambar.

Sentuhan warna mocca bisa diperkaya dengan menggunakan kaus kaki mocca, dan memasangkannya bersama sneakers hitam putih.

Mocca dan abu-abu yang lebih tua juga bisa menghasilkan tampilan yang terlihat kohesif. Pertama, kenakan celana mocca berbahan corduroy. Kemudian, pasangkan bersama baju abu-abu velvet lengan panjang dengan model high neck. Supaya terlihat lebih modis dan bold, tambahkan heeled ankle boots dan handbag kecil berwarna silver.

BACA JUGA: Warna Milo Cocok dengan Warna Apa? Berikut Tipsnya!

6. Cokelat

celana kain earth tone
Pinterest

Cokelat yang merupakan warna dasar dari mocca, tentu bisa dipadukan dengan warna mocca. Kedua kombinasi warna ini bahkan bisa menghasilkan earthy look yang menawan.

Namun bila ingin kontras warnanya lebih terlihat, hindari celana dengan warna mocca yang cenderung deep. Warna celana mocca yang terlihat pada gambar, bisa Sedulur ambil sebagai referensi.

Sedulur bisa memasangkan celana mocca semi baggy tersebut dengan kemeja cokelat berlengan balon untuk menghasilkan tampilan formal yang terlihat dewasa. Heeled boots dan handbag warna cokelat yang gelap, bisa menjadi pilihan bagus untuk menyempurnakan busana tersebut.

7. Biru

Biru dan mocca ternyata bisa menghasilkan harmoni yang bagus. Seperti yang terlihat pada gambar, kemeja open collar warna biru begitu cocok dengan celana regular fit warna mocca.

Dengan adanya handbag krem, penampilan ini menjadi lebih menarik dan modis. Sandal maupun loafers cokelat bisa menjadi pilihan tepat untuk menutup tampilan. Sedulur juga bisa bermain dengan tone warna biru muda dan mocca yang lain.

Contohnya, dengan memasangkan oversized high neck sweater warna biru langit bersama celana berpotongan lurus mocca dengan tone yang muda pula. Supaya tampilan terlihat lebih komplit, tambahkan sepatu platform dan sling bag warna hitam.

8. Hijau sage

celana mocca cocok dengan baju warna apa
Pinterest

Varian warna hijau, yakni sage, ternyata bisa menjadi pasangan yang serasi untuk mocca. Sedulur bisa memasangkan atasan hijau sage dengan celana mocca yang sedikit lebih muda untuk menciptakan tampilan yang terlihat lebih kohesif.

Untuk daily outfit yang terlihat nyaman, cukup padukan kaus lengan pendek hijau sage dengan celana cargo mocca. Kemudian, tambahkan sneakers putih dan bucket hat krem.

Sementara untuk acara hangout di malam hari, kenakan cropped top hijau sage dengan spaghetti straps, dan celana palazzo warna mocca. Kemudian, lengkapi dengan block heels dan shoulder bag warna hitam. Terakhir, poles tampilan dengan kalung dan anting silver.

9. Kuning

Kuning yang merupakan warna cerah juga ternyata bisa cocok dengan warna mocca. Dengan adanya sentuhan warna kuning, penampilan pun akan tampak lebih hidup dan tidak monoton.

Memadukan celana cargo mocca dan oversized high neck sweatshirt warna kuning cerah, bisa menghasilkan tampilan yang nyaman, tapi tetap ber-statement dan tidak membosankan.

Duo ini juga bisa disulap menjadi busana musim panas yang seru untuk jalan-jalan di pantai. Caranya, kenakan blus off-shoulder kuning pastel dengan model puff sleeves. Kemudian, pasangkan dengan celana jeans pendek warna mocca. Untuk sentuhan terakhir, tambahkan sandal bertali dan tote bag warna krem juga.

10. Merah bata

Pinterest

Jenis warna merah dengan semu cokelat seperti merah bata, bisa dipasangkan dengan mocca. Seperti yang terlihat di gambar, drapery knit top nampak serasi dengan celana mocca berpotongan lurus. Warna merah bata bisa jadi salah satu rekomenadasi celana mocca cocok dengan baju warna apa.

Nah, itulah rekomendai celana mocca cocok dengan baju warna apa. Semoga daftar rekomendasi perpaduan warna di atas bisa membantu Sedulur dan tidak kebingungan lagi.