outfit ke kampus

Pergi ke kampus merupakan salah satu kewajiban mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi. Kendati demikian, bukan berarti penampilan harus diabaikan begitu saja. Dengan mengenakan outfit ke kampus yang tepat, tentu saja akan menambah rasa percaya diri, bukan?

Nah, bagi Sedulur yang bingung terkait outfit kampus yang harus dikenakan besok, tidak usah khawatir. Berikut ini ada beberapa inspirasi fashion seputar outfit ke kampus yang bisa dicoba!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Outfit ke Kantor Wanita, Formal tapi Stylish!

1. Outfit kasual dengan sentuhan feminin

outfit ke kampus
Pinterest

Rekomendasi outfit ke kampus yang pertama bergaya kasual dengan sentuhan feminin, yang mampu memberikan kesan stylish dan segar. Sedulur dapat mengenakan dress warna pastel dengan motif floral, kemudian padukan dengan cardigan dengan warna yang senada.

Sempurnakan tampilan dengan aksesoris seperti kalung atau gelang sederhana untuk memberi sentuhan akhir yang lebih elegan pada penampilan.

2. Perpaduan warna kontras

Jika ingin menunjukkan kesan yang lebih berani, maka coba gunakan perpaduan warna kontras pada outfit yang dikenakan. Misalnya saja, padukan antara blus berwarna terang dengan celana atau rok yang warnanya gelap.

Setelah itu, pilih sepatu dan aksesori yang senada dengan warna atasan pada outfit Sedulur untuk menampilkan kesan yang serasi.

3. Outfit monokrom

Bagi yang suka dengan tampilan yang terlihat lebih elegan namun tetap minimalis, memilih outfit ala monokrom dapat menjadi solusi yang paling tepat. Coba padukan blus putih atau blazer senada dengan celana panjang hitam.

Dengan begitu, maka tampilan akan terlihat simpel tetapi tetap stylish. Jangan lupa kenakan sepatu hak tinggi serta tas tangan untuk memperlihatkan kesan profesional.

4. Outerwear kece

Vox

Penggunaan outerwear yang menarik bisa menjadi poin fokus pada outfit ke kampus yang dikenakan. Sedulur dapat memilih jaket berbahan kulit, atau bisa juga blazer dengan motif yang unik untuk menunjukkan identitas diri.

Padukan atasan tersebut dengan celana sederhana, agar tidak mengganggu fokus outfit. Terakhir, pilih sepatu warna hitam untuk menyempurnakan tampilan.

5. Santai dengan jeans dan sweater

Tampilan yang stylish namun tetap santai bisa ditampilkan dengan memilih jeans, yang dipadukan dengan sweater. Untuk memberikan kesan yang lebih casual, padukan outfit tersebut dengan sepatu sneakers dengan warna netral seperti putih atau hitam.

Setelah itu, tambahkan aksesoris seperti kacamata hitam atau topi sebagai sentuhan akhir yang terkesan trendy pada penampilan.

6. Perpaduan kemeja dan sweater

Perpaduan yang dihasilkan antara kemeja dengan sweater dapat memberikan tampilan yang menarik, lho. Dalam hal ini, Sedulur bisa memadukan kemeja berwarna putih dengan sweater berwarna gelap, kemudian lengkapi dengan celana jeans sebagai bawahannya.

Lengkapi outfit ke kampus ini dengan menambahkan loafers atau sepatu boots untuk memberikan kesan yang stylish dan kasual.

7. Perpaduan dress dengan jaket jeans

outfit ke kampus
An Indigo Day

Untuk tampilan yang kasual dan juga keren, Sedulur dapat memadukan dress dengan jaket jeans. Coba pilih dress dengan warna dan juga motif yang menarik. Kemudian dikombinasikan dengan jaket jeans yang lebih sederhana.

Untuk memperkuat tampilan kasual, bisa dengan mengenakan sepatu flats atau sandal untuk alasnya. Sedulur juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung dan jam tangan sederhana.

8. Outfit sporty

Jika Sedulur suka dengan tampilan yang terkesan modern dan sporty, maka tidak perlu ragu untuk coba mengenakan outfit dengan sentuhan sporty saat pergi ke kampus. Coba padukan atasan berbahan kaos dan jaket sporty dengan celana jogger.

Tambahkan sepatu sneakers juga bisa dilakukan untuk memberikan kesan yang lebih santai pada penampilan tersebut.

9. Atasan off-shoulder

Mungkin tidak semua orang cukup percaya diri untuk mencoba outfit ke kampus yang satu ini. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Sedulur bisa mengenakan atasan off-shoulder untuk memberikan kesan yang feminin pada penampilan.

Padukan atasan tersebut dengan rok atau celana panjang untuk menghasilkan kesan yang lebih formal. Berikan sentuhan akhir yang elegan, berupa sepatu hak tinggi dan aksesoris simpel.

10. Perpaduan blazer dan celana pendek

Pinterest

Kampus Sedulur memperbolehkan mahasiswanya untuk datang dengan celana pendek? Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mencoba outfit ke kampus satu ini. Perpaduan blazer dengan celana pendek mampu menunjukkan tampilan yang stylish dan chic.

Pilihlah blazer dengan warna yang kontras dengan celana pendek, sehingga terlihat lebih menarik. Jangan lupa tambahkan sepatu flat untuk penampilan yang lebih feminin.

11. Midi dress

Berikutnya ada dress midi, yang dapat menjadi pilihan paling tepat untuk penampilan yang terasa elegan dan serbaguna. Sedulur dapat memilih dress dengan motif dan warna yang menarik, lalu padukan dengan sepatu flats atau sepatu hak tinggi sesuai dengan kenyamanan.

Tambahkan beberapa aksesoris seperti gelang, kalung, dan anting sederhana untuk memberikan kesan yang lebih formal.

12. Outfit basic

outfit ke kampus
Harcum College

Jika masih belum juga menemukan outfit ke kampus yang pas, maka jalan terbaiknya adalah dengan memilih outfit basic. Dalam hal ini, pilihlah celana jeans yang dipadukan dengan kemeja loose-fit, lalu padukan dengan tas dan sepatu dengan desain sederhana.

Apabila ingin tampilannya lebih formal, maka dapat memilih kemeja polos dengan warna-warna yang terkesan netral. Namun jika ingin terlihat stylish, pilihlah kemeja dengan warna dan motif yang unik.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi outfit ke kampus yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk berangkat ke kampus besok. Silahkan pilih kombinasi outfit mana yang sekiranya sesuai dengan kepribadian dan preferensi masing-masing.

Oh iya, sebelum memutuskan untuk memilih satu outfit yang akan dikenakan, pastikan dulu bahwa outfit tersebut tidak melanggar aturan berpakaian yang sudah ditetapkan oleh kampus Sedulur, ya!