cara menggunakan lulur shinzui

Sedulur suka mengeksfoliasi kulit dengan menggunakan lulur atau body scrub? Jika Sedulur merupakan salah satu orang yang menyukai hal tersebut, maka lulur dari Shinzui bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk digunakan. Cara menggunakan lulur Shinzui tak hanya mudah, tapi formulasinya juga aman untuk kulit.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama seperti apa tips dan cara menggunakan lulur Shinzui yang tepat dan benar. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak seperti apa tips dan cara menggunakan lulur Shinzui yang tepat dan efektif di bawah ini!

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Ini Cara Memakai Lulur yang Benar

Cara Menggunakan Lulur Shinzui yang Benar

cara menggunakan lulur shinzui
Healthline

Shinzui merupakan salah satu brand kecantikan yang terkenal, terutama untuk bodycare yang spesifik kepada lulur yang bertujuan untuk merawat tubuh agar lebih cerah. Selain dengan kualitas yang baik, hal yang membuat Shinzui dikenal masyarakat yaitu karena harganya yang terjangkau.

Agar hasilnya maksimal, Sedulur bisa mengikuti langkah penggunaannya berikut ini.

1. Basahi kulit terlebih dahulu

Sebelum menggunakan lulur Shinzui, pastikan Sedulur telah membersihkan kulit terlebih dahulu dengan menggunakan sabun atau shower gel. Setelah itu, basahi kulit Sedulur dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan lebih mudah menyerap lulur.

Bagian ini sangat penting untuk memastikan lulur dapat menyerap dalam kulit dan dapat memberikan manfaatnya bagi kesehatan kulit.

2. Ambil lulur secukupnya

Setelah membasahi kulit dan membuat kulit lembab, terutama pori-pori kulit telah terbuka karena menggunakan air hangat. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengambil secukupnya lulur Shinzui sesuai dengan kebutuhan penggunaan Sedulur.

Ambil secukupnya lulur Shinzui dan balur secara perlahan ke seluruh tubuh. Pastikan Sedulur meratakan lulur di area tubuh yang diinginkan dengan menggunakan lulus Shinzui.

3. Pijat perlahan ke seluruh tubuh

Langkah selanjutnya yang bisa Sedulur lakukan setelah mengambil lulur secukupnya dan membalur ke area tubuh sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan, langkah selanjutnya yang bisa Sedulur lakukan yaitu dengan memijat tubuh secara perlahan.

Terutama memijat bagian tubuh yang menggunakan lulur Shinzui. Sedulur bisa memijat  dengan gerakan melingkar agar kotoran dan sel kulit mati terangkat dengan baik.

4. Biarkan lulur Shinzui meresap ke kulit

Setelah lulur Shinzui teraplikasi dengan baik di seluruh tubuh, diamkan selama beberapa menit. Biarkan kulit Sedulur menyerap nutrisi dari lulur dan menyegarkan kulit Sedulur. Tujuannya agar nutrisi dari lulur dapat bekerja dengan baik kepada kulit tubuh Sedulur.

5. Bilas kulit dengan air bersih

Setelah beberapa menit, bilaslah tubuh Sedulur dengan air hingga bersih. Pastikan tidak ada sisa lulur yang tertinggal di kulit Sedulur. Usap kulit Sedulur dengan lembut menggunakan handuk kering. Sedulur bisa menggunakan air hangat atau air dengan suhu sedang.

Dalam proses ini, hal yang paling penting yang harus diperhatikan yaitu pastikan Sedulur membilas kulit tubuh Sedulur hingga benar-benar bersih.

6. Gunakan lotion atau cream untuk melembutkan kulit

Setelah membersihkan kulit dengan lulur Shinzui, tahapan terakhir dalam cara menggunakan lulur Shinzui yaitu dengan menggunakan lotion atau cream untuk semakin melembutkan kulit tubuh Sedulur setelah menggunakan lulur dari Shinzui.

Pastikan untuk menggunakan lotion atau cream untuk melembutkan kulit. Produk ini akan membantu menjaga kelembapan kulit Sedulur.

Manfaat Lulur Shinzui yang Perlu Sedulur Ketahui

Bawdy Beauty

Lulur Shinzui terbuat dari bahan-bahan alami seperti rice bran dan ekstrak bunga sakura, lulur ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kulit. Nah, ada beberapa manfaat dari lulur ini sehingga bisa membuat tubuh Sedulur menjadi semakin cantik dan berkilau.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama seperti apa manfaatnya. Berikut adalah beberapa manfaat lulur Shinzui yang perlu diketahui, yaitu:

1. Mengangkat sel-sel mati

Lulur Shinzui dapat membersihkan kulit dari sel-sel mati yang menumpuk dan menghalangi regenerasi kulit. Hal ini dapat membantu kulit untuk terlihat lebih cerah, halus dan bersinar.

2. Menghidrasi kulit

Kandungan bahan alami dalam lulur Shinzui seperti rice bran dan ekstrak bunga sakura dapat membantu untuk melembapkan kulit dan menjaga kelembapan kulit. Hal ini membuat kulit terlihat lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

3. Menghilangkan warna kulit tidak merata

Lulur Shinzui dapat membantu kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata. Kandungan bunga sakura yang melimpah dalam produk ini adalah bahan pemutih alami yang dapat membantu kulit terlihat lebih cerah.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Pijat ringan pada setiap penggunaan lulur Shinzui dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

5. Membantu mengurangi jerawat

Kandungan ekstrak bunga sakura dalam lulur Shinzui dapat membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Hal ini terjadi karena ekstrak bunga sakura memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang membantu menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

5. Menjaga tekstur kulit yang sehat

Lulur Shinzui dapat membantu menjaga tekstur kulit yang sehat dan mengurangi kerutan halus. Hal ini terjadi karena kandungan vitamin E dalam produk ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menstabilkan produksi kolagen kulit.

BACA JUGA: 21 Merk Lulur Pemutih Terbaik, Bikin Kulit Bersih Alami!

Perbedaan Lulur Shinzui Kirei dan Matsu

cara menggunakan lulur shinzui
NJ Health

Ada dua jenis lulur Shinzui yang banyak digunakan, lulur Shinzui Kirei dan Matsu. Banyak yang sulit membedakan kedua jenis lulur tersebut. Namun pada dasarnya cara penggunaan keduanya sama, hal tersebut pun semakin membuat banyak pengguna kesulitan membedakan.

Adapun beberapa perbedaan kedua lulur dari Shinzui di atas yaitu:

1. Desain kemasan

Tentu saja karena variannya berbeda, lulur Shinzui Kirei dan Matsu juga dikemas dengan desain warna berbeda. Shinzui Matsu hadir dalam kemasan berwarna putih yang dikombinasikan warna hijau menggambarkan ekstrak kandungan utamanya. Sementara yang varian Kirei didukung oleh warna putih berpadu pink orange khas bunga sakura.

2. Kandungan bahannya

Bahan utama dari lulur Shinzui Matsu adalah herba matsu oil yang fungsinya mampu mencerahkan warna kulit belang. Selain itu, kulit Sedulur juga bisa lebih terlindungi dari paparan sinar matahari. Formula ini sebenarnya berasal dari essence jamur matsutake Jepang yang sudah populer sejak ratusan tahun silam untuk perawatan kulit.

Sementara itu, lulur Shinzui Kirei dilengkapi dengan kandungan utama berupa ekstrak bunga sakura yang kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan menghidrasi kulit. Bahannya ini juga dipercaya mampu membantu menenangkan dan meremajakan kulit sekaligus mencerahkannya dengan cepat.

3. Aroma lulur

Perbedaan selanjutnya yang patut diperhatikan adalah semerbak wangi bunganya dari lulur Shinzui varian Matsu lebih tahan lama dibandingkan varian Kirei. Ketika dioleskan ke tubuh, aromanya ini juga enak banget dan tidak mencolok.

Sedangkan yang varian Kirei cenderung beraroma floral untuk menghasilkan kulit putih bening dan berkilau. Produk ini aromanya lebih terkesan soft dan fresh karena berasal dari ekstrak sakura flowers.

4. Manfaat lulur

Varian Matsu ini juga diperkaya dengan ekstrak jojoba oil yang ampuh melembutkan dan mencegah pengelupasan kulit. Bahkan, lulur Shinzui ini juga sangat efektif untuk menyembuhkan menghilangkan bekas luka. Asalkan Sedulur memakainya secara teratur.

Selain itu, varian ini juga mengandung bahan moisturizer yang cocok digunakan menjaga kelembapan pada kulit yang cenderung kering. Sehingga, kulit tubuh Sedulur akan terasa makin elastis dan lembut sepanjang hari.

Adapun manfaat utama dari Shinzui varian Kirei adalah membantu mencerahkan kulit dengan maksimal, menjaga kulit tetap sehat, dan membuatnya terasa lebih halus dan lembab. Dengan formula herbal oil, lulur ini juga dipercaya bisa mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit kusam.

5. Tekstur produknya

Perbedaan lulur Shinzui Kirei dan Matsu juga terletak dari tekstur produknya. Pada lulur Shinzui Kirei butirannya berwarna putih susu dengan tekstur yang lumayan kasar dan besar. Sehingga, kalau dipakai pada kulit kering atau terluka akan terasa kurang nyaman.

Namun, Sedulur tidak usah cemas karena setelah dibilas kulit Sedulur bisa langsung terasa lebih halus. Produk dengan aroma berciri khas ini juga gampang meresap di kulit tubuh. Apalagi kalau penggunaannya dikombinasikan dengan body lotion Shinzui.

Sedangkan untuk lulur Shinzui Matsu ini teksturnya lebih nyaman dibandingkan yang varian Kirei. Sebab, produk ini memiliki butiran yang tidak terlalu besar dan terasa lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi, cara menggosoknya tetap harus pelan-pelan ya supaya tidak timbul kemerahan pada kulit.

6. Harga produk

Meskipun sama-sama produk lulur dari brand Shinzui, tapi kedua produk ini ternyata memiliki harga berbeda yang tidak terlalu jauh. Shinzui Kirei saat ini dibanderol dengan harga mulai Rp17 ribuan, sementara Shinzui Matsu hanya dijual sekitar Rp16 ribuan.

Nah itulah penjelasan lengkap terkait cara menggunakan lulur Shinzui yang benar dan efektif. Dengan berbagai manfaat yang terdapat di dalamnya, tentu bisa memberikan berbagai manfaat baik bagi Sedulur. Semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi Sedulur, ya!