baju hitam cocok dengan jilbab warna apa

Outfit warna hitam selalu menjadi pilihan yang paling mudah untuk banyak orang. Warna ini cukup netral untuk dipadupadankan dengan berbagai warna lain. Namun, ternyata ada beberapa referensi baju hitam cocok dengan jilbab warna apa khusus di tahun 2023.

Hal ini lantaran di tahun ini, ada banyak sekali warna-warna baru yang sering dijadikan outfit kekinian. Bahkan, warna yang muncul bukan hanya warna kalem tapi juga warna-warna yang pop up mencolok mata.

Nah, jika Sedulur merupakan pecinta warna hitam tapi ingin mengkombinasikan warna lain pada bagian hijab. Mari simak beberapa rekomendasi baju hitam cocok dengan jilbab warna apa saja berikut ini!

BACA JUGA: Inspirasi Outfit ke Wisuda Kampus yang Simple dan Cantik!

Tips Outfit Serba Hitam

Dreams

Sebelum menentukan pilihan jilbab yang cocok untuk baju hitam milikmu. Sedulur bisa mengetahui beberapa tips memilih outfit serba hitam yang sudah dirangkum berikut ini. Selain bisa membuat penampilan lebih on point, gaya baju hitam juga menjadi tidak monoton.

Berikut ini beberapa tips outfit serba hitam agar penampilan Sedulur bisa makin maksimal.

  • Tambahkan item bercorak senada

Warna hitam memang identik sebagai warna yang suram dan berduka. Namun menggunakan warna hitam sebagai pakaian sehari-hari, bisa membuatmu lebih trendi, keren, anggun dan percaya diri.

Walaupun semua pakaianmu dari atau sampai bawah menggunakan warna hitam, usahakan untuk menggunakan tas, topi, sepatu, syal, atau kaos lainnya, dengan warna lain yang cocok untuk warna hitam. Misalnya putih, abu-bau, pink atau warna lainnya.

  • Gunakan ikat pinggang

Untuk membuat penampilanmu terkesan lebih trendi, anggun, keren dan seperti anak muda, gunakanlah ikat pinggang yang memiliki warna beda.

Ikat pinggang dengan warna putih, silver atau emas, bisa membuat pakaianmu yang berwarna hitam, menjadi lebih berwarna dan semakin enak untuk dipandang.

  • Pilih sepatu yang tepat

Agar pakaian serba hitammu terlihat lebih trendi, gunakan sepatu yang cocok dengan pakaian yang kamu gunakan. Sedulur bisa menggunakan lace-up heels, strappy heels, sneakers, flatshoes atau model sepatu lainnya, dengan warna nude, putih atau hitam.

BACA JUGA: 12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Orange, Makin Stylish!

Rekomendasi Jilbab untuk Outfit Hitam

Berikut ini beberapa inspirasi dan ide untuk outfit warna hitam dengan hijab yang bisa Sedulur coba.

1. Beige

baju hitam cocok dengan jilbab warna apa
Pinterest

Walaupun baju warna hitam cocok dengan jilbab warna apa saja, corak pertama yang wajib jadi pilihan Sedulur untuk kombinasi outfit hitam adalah beige. Perpaduan dua warna ini bisa memancarkan aura minimalis dan stylish pada tampilanmu.

Agar penampilan tetap sopan dan rapi, jangan lupa kenakan model hijab segi empat warna beige yang ditata simple dengan kemeja hitam berdetail ruffles kekinian. Dijamin penampilanmu akan on point banget!

2. Taupe

Salah satu warna earth tone yang sedang tren banget sekarang ini adalah taupe. Warna yang merupakan hasil perpaduan cokelat dan abu-abu ini memang memiliki kesan yang hangat dan cocok banget berpadu dengan outfit warna hitam.

Jika kamu memadukan jilbab warna taupe dengan baju hitam, hasilnya nggak akan terlihat ‘mati’ kok. Justru perpaduannya akan lebih hidup dan bisa menunjukkan kamu sebagai sosok yang elegan berkelas.

3. Mustard

Mustard tidak pernah gagal saat dipadukan dengan baju – baju berwarna gelap, terutama hitam. Makanya, banyak yang menggunakan hijab berwarna mustard untuk tampil lebih standout secara instan. Warnanya yang terang bisa langsung mengalihkan kesan misterius pada pakaian hitam, baik model gamis, tunik, atau paduan kaos dan kardigan.

Kombinasi kedua warna ini juga mampu membuat wajah yang menggunakannya akan tampil cerah dan juga tidak kusam. Sangat bisa dijadikan andalan apabila kamu ingin keluar jalan-jalan bersama teman.

4. Abu-abu

Pinterest

Jika bingung memilih baju hitam, celana hitam, jilbabnya warna apa? Warna abu-abu bisa menjadi alternatif yang bagus untukmu. Perpaduan ini juga bisa menjadi penyegar ketika Sedulur bosan dengan warna hitam dan putih.

Warna abu-abu juga termasuk warna netral, namun terlihat lebih ada rona warnanya. Sehingga membawa kesan lebih hangat dan tetap elegan. Ini juga bisa menjadi opsi untuk Sedulur yang ingin mencoba konsep monokrom dalam berpenampilan.

5. Biru muda

Karena warna hitam identik dengan kesan yang bold, maka pilihan warna kerudung yang cocok untuk baju hitam adalah warna yang lebih cerah, seperti biru muda. Cocok juga untuk gaya casual hijab dengan jeans yang warnanya senada.

Warna-warna ini memberikan sentuhan kedalaman yang menarik untuk menciptakan dimensi baru pada gaya fashion yang modis. Sedulur juga bisa memilih jilbab biru muda dengan motif tertentu agar memberikan kesan yang lebih unik.

6. Putih gading

Inspirasi yang pertama, kira-kira baju gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa ya? Karena warnanya yang netral, gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa pun. Namun, jilbab warna ivory atau putih gading adalah yang paling populer untuk dipadukan dengan gamis hitam. Perpaduan warna monokrom ini bisa dibilang berjodoh!

Jika masih ragu gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa, coba padukan dengan hijab pashmina bahan ceruti warna putih gading yang ditata ala selebgram.

7. Hijau zaitun

baju hitam cocok dengan jilbab warna apa
All Things Hair

Jika Sedulur menginginkan tampilan yang lebih alami dan menenangkan, jilbab dalam warna hijau zaitun atau sage dapat menjadi pilihan. Warna-warna alami khas dedaunan ini akan menciptakan kesan yang fresh dan damai, memberikan keseimbangan yang indah dengan baju hitam.

8. Merah maroon

Perpaduan hitam dan merah maroon bisa membuatmu terlihat lebih bold dan kharismatik, termasuk ketika mengkombinasikan outfit hitam putih. Seperti perpaduan celana hitam, kaus putih, kardigan hitam, dan sepatu putih pada gambar di atas.

Jadi, jika bingung baju hitam putih cocok dengan jilbab warna apa? Hijab merah maroon bisa menjadi pilihan yang tepat.

9. Cokelat muda

Sudah nggak perlu diragukan lagi kalau cokelat merupakan warna jilbab yang cocok untuk baju hitam. Perpaduan dua warna ini sangat diminati para hijabers karena jauh dari kesan monoton.

Sedulur juga bisa mengenakan inspirasi outfit seperti midi dress warna hitam dengan pashmina inner warna cokelat muda. Dijamin penampilan akan sangat fresh. Penggunaan warna hijab ini juga akan membantu memancarkan rona wajah sehingga terlihat lebih cerah.

10. Terracotta

Hijab Style

Warna terracotta yang mirip dengan warna batu bata merah juga terlihat keren saat dipasangkan dengan warna hitam. Baju hitammu tampak lebih berwarna dan terkesan hangat, sehingga tidak terlihat membosankan. Warna ini juga jadi pilihan yang tepat jika ingin menambah sentuhan warna terang, namun tidak terlalu mencolok.

11. Pink pastel

Punya gamis berwarna hitam, tapi ingin terlihat lebih manis? Kira – kira gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa agar bisa tampil feminin? Padukan saja dengan warna pink pastel yang lembut dan kalem. Kesan misterius dari gamis yang full hitam akan sirna dengan adanya sentuhan manis dari warna merah muda.

12. Hitam

Berpenampilan serba hitam adalah pilihan fashion yang bagus jika ingin terlihat simpel dan elegan. Baju hitam yang dipadukan dengan hijab berwarna hitam juga membuatmu tampil lebih dewasa dan terkesan bold.

Kunci penampilan double black ini ada pada detail outfit yang kamu gunakan, sehingga warna jilbab hitam untuk baju hitam nggak berkesan membosankan. Pemilihan gaya hijab juga cukup berperan, supaya gayamu makin trendy.

13. Fanta

baju hitam cocok dengan jilbab warna apa
Pinterest

Berbeda dengan pink pastel yang membuatmu terlihat lebih kalem, hijab berwarna pink Fanta justru tampak menyala terang dan hangat. Nuansa kehangatan yang dihadirkan juga dapat membuatmu lebih standout dan berbeda dari yang lain.

Perpaduan antara warna hitam yang identik dengan maskulinitas dan warna pink yang feminin juga menjadi daya tarik tersendiri. Cocok buat kamu yang selalu tampil percaya diri saat berpakaian nyentrik dengan pilihan warna saling bertabrakan.

Demikian tadi inspirasi kombinasi hijab yang cocok dengan baju warna hitam. Semoga ide-ide outfit kali ini bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan baju hitam cocok dengan jilbab warna apa saja ya.