baju orange cocok dengan jilbab warna apa

Tren warna colorful semakin menjamur di kalangan hijabers tanah air. Salah satu warna yang cukup diminati, khususnya pada tahun 2023 ini adalah warna orange. Namun, masih banyak orang yang merasa kesulitan untuk menemukan baju orange cocok dengan jilbab warna apa.

Warna yang memiliki aura warm ini memang perlu treatment khusus agar bisa menghasilkan gaya yang apik. Nah, agar Sedulur tidak salah kostum dan tetap bisa tampil ciamik dengan menggunakan baju orange dengan kombinasi jilbab. Mari simak inspirasi outfitnya berikut ini!

BACA JUGA: Baju Cream Cocok dengan Celana Warna Apa? Cek Inspirasinya di Sini!

1. Cokelat

Hijab Fashion Inspiration

Rekomendasi baju orange cocok dengan jilbab warna apa saja yang pertama adalah cokelat. Sedulur bisa mengkombinasikan baju orange yang colorful dengan jilbab warna cokelat yang netral. Penampilan ini bisa memberikan keseimbangan dan meminimalisir resiko tabrak warna yang salah.

Perpaduan dua warna ini juga bisa memenuhi kebutuhan Sedulur yang ingin mencoba warna-warna earth tone dalam penampilan. Dan bila Sedulur tidak terlalu suka warna bajunya yang terlalu cerah, Sedulur bisa meredamnya dengan menggunakan jilbab warna yang lebih tua seperti cokelat.

2. Abu-abu

Kombinasi selanjutnya yang dapat Sedulur coba adalah mengenakan baju orange polos dengan jilbab berwarna abu-abu. Abu-abu sendiri menjadi warna netral yang sering dipilih oleh banyak wanita. Paduan ini akan memberikan kesan elegan dan simpel pada penampilan Sedulur.

Sedulur dapat memilih jilbab dengan bahan yang memiliki sedikit kilap untuk menambahkan sentuhan glamor pada outfit Sedulur. Jilbab berwarna abu-abu juga cocok dengan orange karena warna tersebut tidak akan saling bertabrakan dan menciptakan kontras yang terlalu mencolok.

3. Sage

baju orange cocok dengan jilbab warna apa
Fresh Hijab

Rekomendasi lainnya, Sedulur bisa nih menggunakan jilbab warna sage. Mungkin terdengar aneh ya, namun nyatanya perpaduan ini ternyata cocok loh digunakan.

Warna sage yang merupakan turunan warna hijau bisa berpadu dengan manis dengan warna orange. Sedulur juga bisa menggunakan gamis warna orange dengan kombinasi hijab ini. Kombinasi warna ini bisa memberikan aura cerah dapat memancarkan kesegaran yang ceria pada penampilanmu.

4. Cream

Jika Sedulur bosan dengan kombinasi jilbab warna netral yang itu-itu saja, maka bisa coba kombinasikan dengan jilbab warna cream. Kombinasi jilbab warna cream dan baju orange bisa jadi alternatif jika Sedulur tidak terlalu berani menggunakan warna cerah yang terlalu kontras dengan kulitmu.

5. Pink

Baju warna orange cocok dengan jilbab warna nude pink. Ada banyak sekali warna nude di jilbab yang bisa Sedulur pakai. Salah satunya warna nude pink. Warna ini memiliki warna yang sangat kalem dan bisa dikombinasikan dengan baju apapun, salah satunya warna orange.

Meskipun akan sangat terlihat mencolok karena warna orange merupakan turunan warna kuning sementara warna nude pink merupakan turunan warna merah, namun jika disandingkan akan memiliki warna yang sepadan.

Warna pink merupakan warna feminin yang sering dipakai oleh perempuan. Kombinasi warna pink dengan jilbab dapat memberikan kesan yang anggun dan menawan.

6. Hitam

baju orange cocok dengan jilbab warna apa
All Things Hair UK

Jika Sedulur ingin tampil lebih bold dan edgy, mengenakan kombinasi baju orange dengan jilbab warna hitam bisa menjadi pilihan yang tepat. Kombinasi ini akan memberikan kesan yang kuat dan menarik.

Jilbab hitam akan memberikan kontras yang menonjolkan kecerahan warna orange. Sedulur dapat memilih jilbab dengan material yang lebih ringan untuk memberikan efek flowy pada tampilanmu.

Warna orange dengan jilbab hitam juga cocok untuk acara formal, seperti pesta malam atau perayaan. Sedulur dapat memilih warna orange dengan detail yang unik, seperti sequins atau ruffles, untuk menambahkan sentuhan glamor pada penampilan Sedulur.

BACA JUGA: Inspirasi Warna Dusty Purple untuk Outfit Sehari-harimu, Dijamin Cantik Menawan Anti Fail!

7. Kuning

Jika Sedulur ingin tampil lebih trendy dan fashion-forward, mengenakan warna senada bisa jadi pilihan menarik. Salah satu kombinasi yang bisa dicoba adalah orange dan kuning.

Kombinasi ini akan memberikan kesan yang cerah dan playful pada penampilan Sedulur. Jilbab kuning akan memberikan kontras yang menonjolkan pada warna orange. Kombinasi ini cocok untuk acara santai atau acara musim panas.

Sedulur dapat memadukan gaya busana berwarna orange mulai dari crop top, gamis, atau jump suit untuk tampilan yang lebih kasual. Tambahkan aksesoris seperti topi atau sepatu sneakers untuk memberikan sentuhan akhir pada penampilan Sedulur.

8. Putih

Tofisa

Selain hitam, warna jilbab untuk baju orange andalan hijaber tentu saja putih. Sama seperti warna hitam, putih juga bisa memberikan kesan tampilan yang lebih outstanding.

Warna putih pada baju orange akan memberikan kesan lebih girly dan feminin pada outfitmu. Apalagi kombinasi hijab putih dan warna colorful memang tidak pernah salah karena akan menjadi penampilan yang sempurna.

Sedulur juga bisa membuat tampilan ini lebih seimbang dengan kombinasi bawahan dengan warna biru seperti celana jeans, rok denim, atau kulot yang akan memberikan dimensi pada penampilanmu.

9. Baby blue

Baby blue atau biru muda menjadi salah satu warna yang cukup diminati di tahun 2023. Hal ini tak lepas dari makin maraknya outfit colorful yang muncul di pasaran. Dan, siapa sangka bila warna hijab baby blue cocok dengan baju warna orange juga lho.

Perpaduan ini sendiri cukup terinspirasi dengan warna langit dan senja ketika matahari akan tenggelam. Sedulur yang ingin mencoba kombinasi ini juga tak perlu takut penampilan bakal terlalu nge-jreng karena warna baby blue bisa menetralkan suasana dan memberikan suasana adem pada penampilanmu.

Jadi kombinasi dua warna ini wajib banget Sedulur coba jika ingin merasakan suasana yang lebih segar tapi juga menawan!

10. Maroon

Fresh Scarf

Jika Sedulur ingin tampil agak sedikit berani dan bersemangat tapi tetap kalem, maka kombinasi yang tepat untuk baju orange mu mungkin adalah merah maroon. Kombinasi ini akan memberikan kesan elegan tapi penuh energi yang begitu deep lho.

Sedulur dapat memilih jilbab merah maroon dengan bahan yang memiliki netral untuk menyeimbangkan dengan warna orange yang pop up. Kombinasi ini tak hanya cocok dalam berbagai acara formal, tapi juga bisa Sedulur terapkan untuk acara casual seperti nongkrong dan bertemu teman-teman di cafe.

11. Motif corak

Baju orange juga bisa dipadupadankan dengan hijab corak yang juga tren sekarang ini. Namun, Sedulur harus memastikan bahwa kombinasi atasan dan bawahan memiliki warna polos atau basic sehingga tidak terjadi tabrak motif yang mengganggu.

Untuk pemilihan motifnya sendiri bisa sangat bervariasi kok. Sedulur bisa menggunakan motif floral, animal, atau abstrak yang tetap akan cocok dengan warna orange di outfitmu. Jadi ini bisa menjadi inspirasi agar Sedulur tidak bosan dan ingin mencoba kombinasi lain yang lebih fresh.

12. Nude

baju orange cocok dengan jilbab warna apa
Pinterest

Ternyata baju warna orange cocok dengan jilbab warna nude juga lho Sedulur. Jilbab dengan warna ini menjadi corak yang paling banyak dicari dan digunakan oleh para wanita karena warnanya yang netral.

Warna nude sendiri cukup beragam, tapi sebaiknya untuk kombinasi dengan baju berwarna orange, Sedulur bisa menggunakan pilihan jilbab nude beige. Kombinasi warna ini akan memberikan kesan manis yang warm dan bisa membuat wajah terlihat lebih cerah.

Jilbab warna nude juga bisa banget Sedulur kombinasikan dengan baju warna lainnya yang Sedulur punya. Rekomendasi warna beige nude ini bisa jadi pilihan Sedulur bagi yang kesulitan menentukan warna untuk outfit yang mencolok dan cukup pop up!

Nah, itu tadi deretan rekomendasi baju orange cocok dengan jilbab warna apa saja. Menarik sekali ‘kan? Jika Sedulur ingin mencoba menggunakan kombinasi pakaian di atas, jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan skin tone kulitmu ya. Semoga inspirasi kali ini bermanfaat!