baju biru dongker cocok dengan jilbab

Pastinya salah satu warna baju yang ada di lemari Sedulur adalah navy alias biru dongker. Ya, warna baju ini memang cocok dipakai untuk berbagai kegiatan, namun ternyata masih banyak yang bingung baju biru dongker cocok dengan jilbab warna apa. Sudah menjadi hal yang wajar ketika kita ingin busana yang dikenakan terlihat matching, dari atas hingga bawah. Sementara pemilihan hijab untuk baju berwarna gelap sepertinya tidak mudah. Terlebih untuk warna-warna dasar seperti biru tua atau yang sering disebut dengan navy atau biru dongker.

Tapi tidak perlu bingung, pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar outfit hijab seperti apa yang cocok dipadukan dengan baju berwarna biru dongker. Untuk itu, langsung saja simak dan coba rekomendasi perpaduan warna hijab dengan baju navy berikut ini.

BACA JUGA: Baju Warna Lemon Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Tipsnya!

1. Putih

baju biru dongker cocok dengan jilbab
BEYT

Rekomendasi yang pertama ada putih, warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai warna lain, termasuk outfit berwarna biru dongker. Bagi Sedulur yang suka dengan gaya minimalis namun ingin tetap terlihat “chic”, bisa mencoba jilbab warna putih. Sebagai contoh, Sedulur dapat mengenakan long dress navy dengan hijab segi empat putih yang ditata menutup dada (syar’i). Perpaduan antara kedua warna tersebut tentu saja sangat cocok dikenakan pada acara-acara semi-formal atau formal.

2. Hitam

Siapa yang bilang kalau baju biru dongker terlihat kurang menarik jika dipadukan dengan hijab warna hitam? Ternyata hal itu salah, Sedulur! Walaupun kedua warna tersebut sama-sama bersifat gelap, tetapi keduanya dapat dimainkan dengan detail outfit supaya tampilan terlihat tidak membosankan. Coba saja kenakan kemeja dengan detail fringe berwarna navy dengan rok hitam beraksen kerut. Kemudian jangan lupa, sempurnakan tampilan dengan hijab pashmina berwarna hitam polos yang pemakaiannya diikat ke belakang leher. Dijamin kesan yang timbul akan terasa menawan!

3. Biru navy

baju biru dongker cocok dengan jilbab
Pinterest

Tidak ada salahnya jika Sedulur ingin mengenakan jilbab yang warnanya sama-sama matching dengan baju navy. Namun jangan salah, karena ada trik tersendiri agar tampilan tidak terkesan monoton. Yakni, pilihlah jilbab warna navy yang sedikit lebih gelap dibandingkan dengan warna baju. Jadi walaupun baju dan juga hijab yang digunakan sama-sama berwarna biru dongker, kombinasi warna gradasi yang timbul akan menimbulkan kesan yang serasi. Ini adalah opsi yang sangat tepat bagi yang bingung baju biru dongker cocok dengan jilbab warna apa.

4. Biru muda

Bisa dibilang jika setiap warna gelap akan cocok bila dipadukan dengan warna turunannya yang lebih mudah. Sehingga dalam hal ini, Sedulur bisa coba mencocokkan baju warna biru dongker dengan hijab berwarna biru muda. Cobalah untuk mengenakan dress biru navy, kemudian pasangkan dengan hijab segi empat atau pashmina berwarna biru muda. Dijamin, perpaduan warna yang dihasilkan akan terlihat cantik, dan cocok dikenakan untuk acara santai atau bahkan formal sekalipun.

5. Abu-abu

Warna netral seperti halnya abu-abu memang cocok dipadukan dengan berbagai warna. Jadi bagi yang masih bingung baju biru dongker cocok dengan jilbab warna apa, bisa coba mengenakan hijab atau kerudung abu-abu. Namun jangan sampai salah pilih, warna abu-abu yang dimaksud dalam hal ini adalah abu-abu yang memiliki tone warna kebiruan. Selain itu, cobalah untuk menata gaya hijab dengan gaya clean dan jangan lupa tambahkan aksesoris pendukung seperti kalung manik-manik, ya!

BACA JUGA: 5 Perbedaan Gamis dan Dress, Pakaian Serupa tapi Tak Sama!

6. Nude

baju biru dongker cocok dengan jilbab
Urban Modesty

Selain warna-warna netral, turunan warna cokelat juga terasa sangat cocok untuk warna hijab yang dipadukan dengan baju navy. Misalnya saja hijab warna nude, yang biasa dikenakan oleh para hijabers masa kini. Sedulur bisa mengenakan pashmina inner berwarna nude, kemudian padukan dengan kemeja dengan detail lengan balon atau puff. Ya, sadar atau tidak, fashion wanita semacam ini sedang menjadi trend di kalangan selebgram dan influencer, lho!

7. Beige

Bagi yang punya hijab warna beige atau krem di lemari, bisa coba memadukannya dengan outfit biru donger. Nantinya, akan menghasilkan perpaduan warna yang terkesan classy namun tetap minimalis dan nyaman untuk dipandang. Untuk menghindari kesan yang monoton, Sedulur dapat menambahkan aksesoris dengan warna yang kontras. Misalnya saja seperti kaos kaki warna merah bata serta jam tangan dengan warna yang senada dengan kaos kaki.

8. Cokelat susu

outfit hijab coklat
Pinterest

Turunan dari warna cokelat lain yang dapat dicoba adalah cokelat susu, salah satu warna yang menjadi favorit para hijabers. Warna kontras tersebut tetap mampu menghasilkan outfit hijab yang stylish dan juga menarik, kok. Sementara untuk gaya hijab, Sedulur dapat memilih style hijab pashmina ala Malaysia yang terkesan simple. Atau bisa juga menggunakan gaya hijab segi empat syar’i yang menutup dada.

9. Taupe

Warna taupe sendiri dihasilkan dari perpaduan warna abu-abu dan cokelat sehingga terlihat sangat unik. Tentu saja warna ini sangat cocok dipadukan dengan baju navy dan juga jaket jeans. Kelebihan dari warna taupe ini juga mampu membuat wajah terlihat lebih cerah, lho!

10. Hijab motif

Ingin bereksperimen hijab dengan baru biru dongker? Tidak perlu takut, Sedulur dapat memilih hijab motif dengan warna dasar yang netral. Seperti halnya warna abu-abu, cokelat, atau bahkan kebiruan atau denim. Perpaduan warna ini akan membuat tampilan tampak lebih anggun.

Kini Sedulur sudah tidak bingung lagi baju biru dongker cocok dengan jilbab warna apa, bukan? Kira-kira warna hijab warna mana yang akan dipilih sebagai signature style? Intinya, jangan pernah takut akan terlihat kurang menarik dengan baju warna biru dongker, ya! Karena baju biru dongker akan tetap terlihat keren dan menarik jika dipadukan dengan warna jilbab yang pas.