7 warna lipstik yang membuat wajah cerah

Percaya atau tidak, secara tidak langsung warna lipstik berpengaruh pada wajah untuk terlihat kusam ataupun cerah, lho! Untuk menghindari kesan kusam pada wajah, ada 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah yang bisa dicoba.

Seiring dengan berakhirnya masa pandemi, kegiatan secara offline pun kini telah kembali seperti semula. Mulai dari pergi kuliah, bekerja, sampai hangout bersama teman, pastinya banyak kegiatan yang membuat Sedulur menyesuaikan dengan gaya makeup.

Nah, agar penampilan tetap menawan setiap harinya, simak 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah berikut ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari!

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok dengan Celana Cokelat

1. Merah

Camila Coelho

Warna lipstik merah mampu menciptakan kontras dengan kulit yang kuat, membuat kulit Sedulur tampak lebih cerah dan juga segar. Lipstik merah memang memberi perhatian pada menarik pada bibir, yang mana merupakan area menonjol di wajah.

Hal ini bisa mata terlihat lebih besar dan kulit terlihat lebih cerah karena fokus make up ada pada bibir. Selain itu, lipstik merah juga cenderung membuat gigi terlihat lebih putih, karena warna merah yang kontras dengan warna gigi yang lebih cerah.

Lipstik merah sering dianggap sebagai simbol elegansi serta gaya klasik. Sehingga mampu memberikan kesan tampilan yang lebih teratur, rapi, dan wajah terlihat cerah.

2. Peach

Berbeda dari merah, warna peach yang lembut akan memberi kontras yang lebih lembut dengan warna kulit namun tidak terlalu kuat, sehingga tidak mendominasi pada wajah. Dengan begitu, maka warna lipstik ini dapat memberikan kilau alami pada kulit Sedulur.

Lipstik peach dinilai dapat menyamakan warna kulit dan membuat kulit terlihat lebih merata. Tentu saja itu dapat menghasilkan tampilan yang lebih cerah. Warna peach sendiri juga memberikan kesan akan kesegaran dan kesehatan pada wajah.

Tidak usah khawatir, warna peach merupakan warna yang mudah dipadukan dengan berbagai pakaian dan makeup lainnya. Jadi Sedulur lebih fleksibel dalam menciptakan tampilan yang berbeda.

3. Magenta

tutorial makeup kondangan
British Vogue

Warna magenta merupakan warna yang kontras dengan banyak warna kulit, dan kontras itulah yang mampu memberikan kilau alami pada wajah. Lipstik magenta yang cerah benar-benar menarik perhatian, dan memberikan kesan yang keberanian dan percaya diri.

Ya, warna magenta yang cerah seringkali dinilai mampu meningkatkan warna kulit para pemakainya. Warna ini sangat efektif untuk membuat kulit terlihat lebih hidup dan cerah. Lipstik magenta juga memberikan kesan muda dan segar pada tampilan.

Sedulur bisa terlihat lebih berenergi ketika menggunakan warna lipstik yang satu ini. Menariknya, warna ini juga cocok diaplikasikan dengan berbagai outfit, lho!

4. My Lips but Better

My Lips but Better atau yang sering disebut MLBB, adalah jenis lipstik nude yang agak kontras dengan kulit, tetapi dapat membuat bibir tampak natural. Bagi yang tidak ingin terlihat pucat namun tidak juga terlalu mencolok, maka warna MLBB menjadi pilihan yang sangat tepat.

Warna ini dapat menjadi solusi terbaik bagi Sedulur yang ingin mengaplikasikan warna nude pada area bibir, namun tidak terlihat pucat. Tentu saja warna ini juga akan membuat tampilan wajah lebih cerah dan juga energik.

Nah, untuk mengetahui apakah warna ini cocok atau tidak dengan kulit Sedulur, ketahui dulu tau tone kulit yang dimiliki terlebih dulu. Biasanya, lipstik berwarna nude lebih cocok untuk warm atau cool undertones.

BACA JUGA: 25 Inspirasi Desain Nail Art untuk Pemula, Tanpa Alat Khusus!

5. Burgundy

lip tint terbaik
CNN

Warna burgundy cukup bervariasi, mulai dari merah keunguan sampai merah kecokelatan. Maka dari itu, penting untuk memilih warna burgundy yang cocok dengan warna kulit Sedulur. Misalnya, jika memiliki warna kulit hangat, maka bisa memilih burgundy dengan nuansa merah kecokelatan.

Sementara jika Sedulur mempunyai warna kulit sejuk, pilihlah warna burgundy dengan nuansa merah keunguan. Selain itu, atur intensitas lipstik burgundy sesuai dengan preferensi. Jika ingin tampilan yang lebih ringan, aplikasikan lipstik secara ringan, yakni menggunakan jari untuk meratakan.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih intens, bisa mengaplikasikan lipstik tersebut dengan lebih banyak lapisan. Yang paling penting, keseimbangan tampilan agar tetap terlihat menawan.

6. Coral

Warna coral dinilai dapat memberikan kontras yang terasa menyenangkan dengan warna kulit, terutama bagi yang memiliki warna kulit hangat atau cenderung kuning. Hal ini akan membuat warna kulit Sedulur terlihat lebih hidup dan cerah.

Coral sendiri merupakan warna yang memiliki sifat hangat, yang mana sering kali menampilkan kesan hangat pada wajah. Dengan begitu, maka wajah dapat terlihat bersinar dan bersahabat. Lipstik coral juga memberikan tampilan yang segar dan sehat pada tampilan wajah.

Jadi bisa dibilang lipstik warna coral mampu membuat wajah terlihat lebih cerah dan seolah-olah Sedulur mempunyai cahaya alami yang menyinari wajah.

7. Terracotta

lip tint terbaik
Unsplash

Urutan terakhir dalam daftar 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah adalah terracotta. Terracotta merupakan warna yang menampilkan nuansa hangat, dan dapat memberikan kesan yang hangat pada wajah Sedulur, sehingga membuat tampilan terlihat segar dan bersinar.

Terracotta juga memberikan kontras yang terasa menyenangkan dan berbeda pada warna kulit, terutama jika Sedulur mempunyai warna kulit yang terkesan hangat. Hal ini membuat kulit Sedulur terlihat lebih hidup dan cerah.

Warna terracotta dipercaya dapat memberikan tampilan yang lebih natural dan bersahabat. Ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk tampilan sehari-hari yang lebih santai.

Itulah daftar 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah yang dapat dicoba. Perlu untuk diketahui, bahwa warna lipstik yang dapat membuat wajah terlihat cerah itu bervariasi, tergantung pada warna kulit dan juga preferensi pribadi.

Jadi penting untuk mencoba beberapa warna lipstik terlebih dahulu untuk menentukan yang terbaik. Selain itu, jangan lupa untuk selalu merawat bibir dengan baik dengan menggunakan pelembab dan eksfoliasi bibir apabila diperlukan.