franchise bakso malang

Bila berbicara tentang bakso, maka orang Malang jadi salah satu orang terbaik untuk membuatnya. Bahkan, tidak sedikit para pedagang bakso Malang yang sudah berhasil melebarkan sayap bisnisnya hingga membuat franchise. Tentunya franchise bakso Malang ini juga menjadi potensi usaha yang menjanjikan ketika dibawa ke daerah lain.

Bagi Sedulur yang tertarik untuk membuka usaha kuliner. Franchise bakso Malang mungkin akan sangat cocok dijalankan. Selain hidangan bakso yang pasti disukai banyak orang, bisnis kuliner cenderung lebih mudah berkembang dan bertahan lama.

Nah supaya kamu tidak salah memilih dan bisa menentukan franchise bakso Malang terbaik. Simak rekomendasinya berikut ini ya!

BACA JUGA: 7+ Rekomendasi Franchise Mie Pedas Viral Beserta Modalnya

-->

Rekomendasi Franchise Bakso Malang

Ada cukup banyak usaha bakso Malang yang bisa Sedulur franchise. Namun, agar tidak bingung dan mengetahui potensi franchise yang paling menjanjikan maka Sedulur wajib menyimak ulasan di bawah ini.

1. Bakso Malang Cak Man

franchise bakso malang
Instagram/baksokotacakman_malang

Franchise bakso malang sebenarnya ada banyak pilihan, salah satu yang terbaik dan menguntungkan adalah Bakso Malang Cak Man. Perkembangan kepemilikan franchise hidangan kuliner bakso malang sangat populer karena menu bakso yang satu ini tergolong unik dibandingkan banyak bakso lain.

Untuk bergabung di franchise bakso malang, Sedulur rata – rata perlu biaya menjadi mitra antara Rp 50 juta saat awal buka. Pada 5 tahun berikutnya, Sedulur juga diwajibkan membayar 50 juta setiap tahunnya sebagai franchise fee.

Tapi jika ikut paket ini, Sedulur tidak perlu lagi memikirkan biaya pembangunan tempat usaha, peralatan dan juga supply bahan. Setelah stabil berjalan 5 tahun, Sedulur diwajibkan membayar fee sebesar 5 persen dari omzet.

Syarat lain yang perlu diingat jika ingin bergabung dengan franchise Bakso Malang Cak Man adalah wajib memiliki agama Islam. Jadi pastikan Sedulur sesuai dengan persyaratan ini sebelum mengajukan menjadi mitra.

2. Bakso Karapitan

Bakso Karapitan merupakan waralaba Bakso Malang yang sudah terkenal sejak tahun 2005. Seiring dengan berjalannya waktu mereka berkembang karena mereka menjual berbagai macam Bakso Malang yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Inovasi yang dilakukan Bakso Karapitan ternyata berhasil menarik perhatian pelanggan. Apalagi mereka juga dengan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi. Tak heran mereka mendapatkan banyak pelanggan. Sampai pada akhirnya di tahun 2019 mereka membuka kemitraan untuk siapa saja yang ingin berbisnis dengan Bakso Malang Karapitan.

Untuk modal awal yang diperlukan bergabung dengan franchise ini sekitar Rp 150 juta. Namun informasi mengenai fasilitas apa saja yang didapat, tidak banyak info yang beredar. Sedulur bisa menghubungi langsung pihak Bakso Karapitan untuk lebih lanjutnya.

Profit yang dijanjikan oleh Bakso Karapitan ini tidak main-main. Dengan hanya menjual Bakso Malang dari Bakso Karapitan Sedulur bisa memperoleh Rp 30 juta per bulan!

BACA JUGA: 12 Bisnis Franchise Ayam Goreng Terlaris , Dijamin Cuan!

3. Bakso Kaget

franchise bakso malang
Freepik/Jcomp

Franchise Bakso Kaget merupakan pilihan bisnis bakso bakar. Bakso Kaget sangat menarik untuk dijadikan mitra usaha karena peluang menu kuliner ini masih sedikit pesaingnya, tapi Sedulur harus merogoh kocek lebih dalam.

Untuk menjadi mitra Bakso Kaget, Sedulur minimal harus memiliki modal sebesar Rp 13 juta. Sebagai persyaratan lain, Sedulur harus mampu menyiapkan supply bahan baku tambahan seperti saos, bumbu dan topping lain karena Bakso Kaget hanya kan menyediakan produk bakso dan resep saja.

Walaupun syaratnya sedikit lebih berat, Sedulur akan mendapatkan pelayanan lebih dari segi manajemen. Karyawan yang Sedulur rekrut akan dilatih oleh pihak Bakso Kaget, penyediaan outlet promosi, pendampingan penjualan, perlengkapan olah bakso dan tentunya survey lokasi untuk Sedulur akan dibantu.

Dari perhitungan keuntungan, Sedulur hanya perlu membayar fee membership yang fix sebesar 8,7 juta sekali saja. Jadi Sedulur tidak akan dikenakan potongan keuntungan untuk seterusnya.

Tentu untuk membeli Sedulur masih harus membayar royalti tapi hal tersebut cukup kecil. Dari segi omzet, Sedulur bisa dapatkan rata – rata 1,4 juta per harinya.

4. Bakso Jawir

Franchise yang satu ini lahir dari menu buatan Pak Sutikno di tahun 1989. Setelah belasan tahun jadi bisnis keluarga, nama Franchise Bakso Jawir dibuka untuk disebarkan ke seluruh Indonesia di tahun 2016. Walaupun tergolong baru, menu utama Bakso Jawir yaitu Bakso Telur Bihun telah menjadi favorit banyak orang.

Jika Sedulur tertarik menjadi mitra dan memiliki usaha kuliner bakso unik serta nikmat ini, Sedulur hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 4 juta saja pada awalnya. Dari pembayaran ini, Sedulur akan mendapatkan resep, bahan baku utama dan juga atribut usaha.

Untuk keperluan usaha lain dan tempat, Sedulur bebas memilih dan menyediakannya sendiri. Jadi jika Sedulur ingin membuka restoran besar ataupun kaki lima, hal ini bebas tergantung modal Sedulur sendiri.

Untuk perkiraan omset yang didapat, Sedulur diperkirakan akan menghasilkan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta per harinya dengan harga per mangkok Rp 30 ribu.

5. Bakso Boedjangan

Punya modal yang minim untuk menjalankan usaha franchise bakso? Maka Bakso Boedjangan bisa menjadi solusinya. Bakso Boedjangan telah ada sejak tahun 2013 yang kabarnya kini sudah memiliki hingga 74 cabang dari empat brand terkemuka.

Berdiri di bawah naungan PT. Citarasa Prima Indonesia Berjaya tak menurunkan soal kualitas dan rasa dari Bakso Boedjangan. Hal yang menarik dari brand bakso yang berpusat di Bandung ini yaitu menawarkan menu-menu yang cukup inovatif. Misalnya saja terdapat menu mie berwarna hitam yang tersaji nikmat dan anti-mainstream.

Hingga kini Bakso Boedjangan juga selalu menghadirkan menu baru seperti Mie Ayam Gerobak, Mie Ayam Gerobak Komplit dan Mie Kuah Tomyam yang unik.

BACA JUGA: 12 Merek Bakso Halus Kemasan Terbaik dan Enak

6. Bakso Benhil

franchise bakso malang
Freepik/Freepik

Jika Sedulur tertarik usaha franchise bakso dengan barrier of entry yang kecil, mengapa tidak coba franchise Bakso Benhil. Sedulur bisa mulai usaha di bawah franchise ini hanya dengan biaya Rp 4 juta saja, sangat cocok dijadikan contoh usaha sampingan menjanjikan.

Tentu biaya mitra yang kecil ini bukan berarti Sedulur boleh asal join. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan Sedulur akan terikat kontrak selama 5 tahun. Walaupun begitu, biaya modal ini tentu sungguh menarik diambil, mengingat pihak Bakso Benhil tidak menarik royalty fee.

Tapi perlu diingat bahwa keperluan bentuk usaha menjadi gerobak kaki lima ataupun toko restaurant ada di tangan Sedulur. Jadi pihak Bakso Benhil tidak akan memberi dorongan biaya tempat sama sekali. Tapi untuk Sedulur yang sudah punya konsep usaha rumahan, hal ini bisa diambil karena tidak perlu membangun toko sendiri.

Dari segi omzet, Sedulur bisa dapatkan 1,2 juta per harinya, jika dihitung dari keuntungan bersih, Sedulur akan dapatkan 20-30 persen dari jumlah tersebut. Pemotongan biaya tergantung ukuran usaha Sedulur.

Jika menggunakan toko, Sedulur dibebani biaya listrik dan karyawan, tapi jika hanya kaki lima, biaya tentu lebih berat pada sewa tempat dan bahan baku.

7. Bakso Bensu

Selain brand ayam geprek Bensu, ada pula bakso Bensu yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta kuliner bakso. Gerai bakso Bensu berikut ini menyajikan kualitas serta sensasi menikmati bakso yang nikmat.

Menu andalan dari bakso Bensu ini yaitu dari toppingnya yang berkualitas yaitu ayam, telur, telur asin dan tetelan lainnya. Harganya juga sangat ekonomis dan cocok di berbagai kalangan mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

Bakso Bensu memiliki beberapa paket yang terjangkau mulai dari paket bakso urat, tetelan, goreng kuah, goreng kering, bakso halus kecil, dan pentol.

8. Bakso Malang Edan

Sedulur ingin memiliki bisnis kuliner Bakso Malang yang terjangkau, praktis, enak, dan juga menguntungkan? Bakso Malang Edan adalah pilihan yang paling tepat.

Bakso Malang Edan dinaungi oleh PT. Inti. Mereka menggunakan bahan baku yang berkualitas untuk setiap mangkok Bakso Malangnya. Ini terbukti dari berbagai macam kedai Bakso Malang Edan terbukti meraup keuntungan yang banyak setiap harinya.

Waralaba ini sangat cocok untuk pemula, karena ada paket investasi yang bila Sedulur gagal akan di buy back oleh PT. Inti. Untuk modalnya Sedulur bisa menyesuaikan dengan modal Sedulur dengan pilihan paket seperti:

  • Mitra Silver Rp 5 juta di luar sewa tempat. Bila tidak berhasil dalam menjalankan bisnisnya akan di buy back oleh PT. Inti
  • Mitra Gold Rp 15 juta di luar sewa tempat. Profit Rp 1 juta per bulan dividen tertinggi 20 persen per tahun atau sekitar 250 ribu per bulan.

Demikian tadi rekomendasi franchise bakso Malang yang menarik Sedulur coba untuk menjalankan bisnis. Semoga informasi ini bisa membantumu menemukan usaha yang cocok ya!

Oia, kalau Sedulur sudah mantap memilih franchise bakso Malang yang pas. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan warung seperti kecap, saos, bumbu dapur, dan kebutuhan lainnya di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.