Daftar Barang  di Toko Kelontong yang Paling Laris 2020

Apa saja daftar barang di Toko Kelontong yang paling laris tahun 2020 ini? Yuk, kita cek.

Toko kelontong adalah tempat yang dikenal menjual apa saja, mulai dari kebutuhan dapur, kamar mandi, hingga seluruh kebutuhan sehari-hari. Namun, biasanya warung, dan toko kelontong banyak yang fokus dalam menjual sembako.

Pasalnya, sembako merupakan barang yang sering dikulak oleh masyarakat. Bahkan kebanyakan masyarakat kulakan sembako secara besar-besaran, karena selain murah, kulakan dalam jumlah besar juga agar tidak ribet bolak balik belanja dan lebih mudah kedepannya.

Apa saja daftar barang di toko kelontong yang paling laris dan sering dikulak oleh masyarakat? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: 8 Sembako Ini Paling Dicari!

Daftar Barang di Toko Kelontong yang Paling Laris dan Sering Dikulak

1. Beras

Daftar barang di toko kelontong yang paling laris pertama sudah jelas adalah beras. Sedulur Super sudah tahu, bahwa beras yang akan dimasak menjadi nasi ini merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, beras sering kali dibeli oleh masyarkat dalam jumlah besar sebagai stok selama beberapa jangka waktu, misalkan selama seminggu atau sebulan. Dengan membuat stok tersebut, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan.

Jenis sembako ini juga banyak sekali macamnya, ada beras super, beras organik dan lain sebagainya. Namun satu hal yang pasti bahwa beras merupakan daftar barang di toko kelontong yang paling laris adalah fakta yang tidak terbantahkan lagi.

2. Minyak Goreng

Masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan yang digoreng dan ditumis. Hal tersebut bisa Sedulur Super lihat di jalanan yang menjual berbagai makanan yang digoreng. Seperti gorengan tahu, bakwan, gorengan pisang, cireng dan lain sebagainya.

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan dan kesenangan terhadap makanan yang digoreng. Pada akhirnya, membuat minyak goreng menjadi daftar barang di toko kelontong yang paling laris yang sering dibeli oleh masyarakat.

Sebagaimana beras yang merupakan makanan penting, minyak goreng merupakan sembako yang membuat makanan menjadi gurih dan renyah. Budaya masak di Indonesia tidak bisa lepas dari minyak goreng.

Jarang sekali masyarakat Indonesia yang memasak makanannya dengan membakar dan merebus, walaupun hal tersebut masih dapat ditemukan. Namun peran minyak goreng di dapur masyarakat Indonesia lebih dominan dari sembako lain.

Hal ini yang membuat minyak goreng masuk ke dalam daftar barang di toko kelontong yang paling laris setelah beras.

3. Bumbu dan Penyedap Rasa

Daftar barang toko kelontong excel yang paling laris selanjutnya adalah bumbu dan penyedap rasa. Barang kelontong terlaris ini mendominasi di dapur masyarakat Indonesia setelah beras dan minyak goreng yang menjadikannya selalu masuk di katalog barang toko kelontong.

Kadang saking banyaknya barang yang di jual di toko kelontong, kita jadi sering bertanya toko kelontong menjual apa saja? Jawabannya yang pasti menjual segala produk dan barang yang dibutuhkan oleh masyarkat, salah satunya sembako dan juga bumbu beserta penyedap rasa.

Termasuk di toko kelontong modern, terlepas seberapa canggih dan modern toko kelontong, sembako merupakan barang yang paling laris di toko kelontong. Terutama di toko kelontong sederhana, barang sembako apapun tersedia, termasuk segala jenis kerupuk mentah sekalipun.

4. Tepung Bumbu

Daftar barang di toko kelontong yang paling laris selanjutnya adalah tepung bumbu. Sama seperti bumbu penyedap rasa, lengkap rasanya jika tidak menyediakan tepung bumbu di dapur karena tepung bumbu sepaket dengan penyedap rasa.

Tanpa kedua produk ini, semua makanan akan terasa hambar. Untuk itu, tepung bumbu selalu masuk daftar barang di toko kelontong yang paling laris Ada berbagai macam merk tepung bumbu ternama yang bisa Sedulur temukan di toko kelontong.

Tepung bumbu ini merupakan sebuah inovasi yang memudahkan masyarakat membuat makanan. Jika sebelumnya masyarakat harus terlebih dahulu meracik bumbu untuk membuat masakan yang digoreng dengan tepung, hal tersebut jauh lebih mudah dengan kehadiran tepung bumbu.

Kita tinggal menyediakan tepung bumbu dengan berbagai rasa yang kita inginkan. Dan tinggal menggorengnya, memasak pun jauh lebih mudah dan efisien. Sama sekali tidak ribet.

5. Kecap Manis

Daftar barang di toko kelontong yang paling laris selanjutnya adalah kecap manis. Tidak akan lengkap sebuah makanan jika tidak dicampur dengan kecap manis. Hal ini juga didukung oleh kecenderungan masyarakat Indonesia yang menyukai makanan dengan rasa yang manis.

Makanan seperti semur, gulai dan tumis-tumisan tidak akan lengkap jika tidak menggunakan kecap manis. Kecap manis menjadi bahan yang akan melengkapi komposisi setiap jenis makanan. Baik itu makanan berkuah, goreng atau tumis-tumisan.

Kecap manis dibutuhkan sama halnya seperti penyedap rasa dan tepung bumbu, hal tersebut yang menjadikan kecap manis masuk ke dalam daftar barang di toko kelontong paling laris. Karena anggapan masyarakat Indonesia yang tidak akan lengkap sebuah makanan jika tidak menggunakan kecap manis.

Daftar barang di toko kelontong yang paling larin 2020 di atas juga bisa didapatkan oleh Sedulur Super di Aplikasi Super. Karena aplikasi kulakan ini menyediakan setiap jenis sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Selain itu Aplikasi Super juga memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding di tempat lain. Aplikasi toko kelontong ini juga semakin memudahkan setiap Sedulur untuk mendapatkan keuntungan. Belum lagi aplikasi pos satu ini juga menyediakan berbagai program dan fitur menarik.

Program seperti Super Agen dan Mitra Supercenter yang akan memberikan pemasukan tambahan dan keuntungan dalam setiap transaksi yang dilakukan. Ditambah baru-baru ini Aplikasi Super meluncurkan sebuah fitur baru yang akan semakin memudahkan Sedulur Super sekalian.

Fitur tersebut bernama Toko Saya. Fitur Toko Saya tidak jauh berbeda dengan aplikasi manajemen toko. Membuat para pedagang dan pemilik toko yang tergabung di Aplikasi Super jauh lebih mudah mengelola barang dagangannya.

Aplikasi kulakan ini bukan hanya menyediakan sembako super murah, namun juga menyediakan berbagai program yang menguntungkan. Klik di sini untuk download Aplikasi Super, dan jangan lupa kunjungi laman Aplikasi Super untuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super. Selamat mencoba!