Reseller merupakan pekerjaan yang bisa Sedulur coba saat ini, yuk mari kita simak tips dan cara menjadi reseller sukses di bawah ini!

Perkembangan bisnis online saat ini tengah berkembang dengan pesat. Banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya kepercayaan masyarakat sangat tinggi untuk membeli secara online. Dari berkembangnnya bisnis online, membuka berbagai peluang pekerjaan, salah satunya yaitu menjadi reseller.

Yang menariknya adalah dengan menjadi reseller, Sedulur tidak memerlukan banyak modal dan bisa mendapatkan keuntungan super melimpah. Namun, tentu saja ada tips dan kiat sukses untuk mencapai itu. Nah, dalam kesempatan kali ini, Aplikasi Super akan menjelaskan bagaimana cara menjadi reseller sukses.

Dalam tips dan kiat sukses cara menjadi reseller yang super untung, Sedulur perlu berusaha dengan maksimal. Tips dan cara menjadi reseller di bawah ini dapat menuntun Sedulur ke depan pintu kesuksesan menjadi reseller. Yuk, mending kita langsung simak saja ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 8 Ide Bisnis Dropship Menguntungkan Buat Pemula

Tips Menjadi Reseller, Modal Kecil Untung Super Melimpah!

1. Manfaatkan Sosial Media

1. Manfaatkan Sosial Media
superapp.id

Tanpa sosial media, sangat mustahil bisnis online berkembang pesat. Sosial media merupakan nafas dari bisnis online, begitu pun dengan menjadi reseller. Langkah pertama dalam cara menjadi reseller tanpa modal, Sedulur harus mampu memanfaatkan sosial media secara maksimal. Terutama dalam mempromosikan produk yang Sedulur jual.

Saat ini, sistem pemasaran digital (digital marketing) memanfaatkan sosial media dengan tujuan mempermudah penjualan produk. Dalam cara menjadi reseller yang pertama ini, Sedulur harus paham dalam mengelola sosial media untuk melakukan pemasaran. Sedulur juga bisa memanfaatkan berbagai macam marketplace yang sudah terkoneksi dengan berbagai media sosial.

2. Tentukan Jenis Produk yang Akan Dijual

2. Tentukan Jenis Produk yang Akan Dijual
anteraja.id

Banyak ragam produk yang bisa Sedulur jual saat menjadi reseller, mulai dari baju, makanan hingga berbagai macam camilan. Seperti contoh, dalam cara menjadi reseller baju, Sedulur harus memanfaatkan foto produk yang baik agar menarik hati para pembeli yang melihat. Contoh lain, dalam cara menjadi reseller frozen food, Sedulur harus meyakinkan pembeli bahwa frozen food yang Sedulur jual berkualitas dan tahan lama.

Apapun produk yang Sedulur jual, Sedulur harus memberikan penjelasan kepada calon pembeli bahwa produk yang Sedulur jual berkualitas dan tidak akan mengecewakan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hal tersebut Sedulur harus fokus terlebih dahulu pada satu produk, agar bisa menumbuhkan kepercayaan kepada pembeli. Kepercayaan pada pembeli merupakan hal penting saat menjadi reseller.

3. Pilih Supplier yang Profesional

3. Pilih Supplier yang Profesional
superapp.id

Setelah menentukan produk yang akan dijual, selanjutnya adalah memilih supplier yang profesional merupakan hal penting yang harus Sedulur perhatikan dalam cara menjadi reseller. Abaikan terlebih dahulu harga jual yang ditawarkan oleh supplier, perhatikan kualitas produk yang ditawarkan oleh supplier. Supplier yang profesional, akan menawarkan produk yang berkualitas dengan harga yang super murah.

Pertanyaannya, apakah ada supplier yang seperti itu? Tentu saja ada, salah satu yang terbaik adalah Aplikasi Super. Di Aplikasi Super, tersedia berbagai macam produk yang bisa dijual, dengan kualitas baik dan harga super murah. Sedulur bisa memilih Aplikasi Super sebagai supplier profesional kesayangan Sedulur. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajarinya!

4. Gunakan Foto Produk yang Menarik

4. Gunakan Foto Produk yang Menarik
bungkul.com

Foto produk merupakan bagian penting dalam cara menjadi reseller yang baik. Foto produk merupakan representasi produk yang Sedulur jual. Selain menarik, Sedulur juga perlu jujur dalam menggunakan foto produk. Hal tersebut untuk menumbuhkan kepercayaan pembeli. Saat menjadi reseller, kejujuran merupakan hal yang penting diperhatikan.

Menarik pelanggan menggunakan foto produk yang bagus adalah hal penting, dan berlaku jujur sebagai reseller merupakan kewajiban. Dengan tumbuhnya kepercayaan pembeli, hal tersebut yang akan membuat pembeli kembali membeli produk-produk dari Sedulur!

5. Memiliki Nilai Jual yang Unik

5. Memiliki Nilai Jual yang Unik
bp-guide.id

Setelah mendapatkan kepercayaan dari pembeli atas kejujuran dari foto produk yang Sedulur gunakan, cara menjadi reseller yang sukses selanjutnya harus memiliki nilai jual yang unik. Unique selling point atau nilai jual yang unik merupakan point penting yang harus dipikirkan oleh para pelaku bisnis online.

Salah satu caranya adalah dengan menjual produk dengan harga murah namun berkualitas tinggi, pembeli akan berpikir bahwa produk yang Sedulur jual merupakan hal yang harus masyarakat pilih untuk dibeli, karena dengan kualitas produk yang baik namun harga murah, adalah nilai jual unik yang akan membuat bisnis reseller Sedulur menjadi laris manis.

6. Disiplin dan Konsisten

6. Disiplin dan Konsisten
tipsjualonline.com

Menjadi reseller merupakan pekerjaan yang berkutat dengan pemasaran. Cara menjadi reseller yang baik adalah dengan mengetahui sistem pemasaran dengan baik, selain juga mengutamakan kejujuran dalam menjalankan bisnis. Lebih bijak lagi, ketika Sedulur menerapkan disiplin dan konsisten dalam pemasaran.

Lakukan secara konsisten dan disiplin dalam upload materi produk setiap hari. Layani setiap pertanyaan konsumen dan juga berikan edukasi agar keraguan konsumen hilang dan memilih produk yang Sedulur jual sebagai pilihan utama. JIka hal ini terus Sedulur lakukan, setiap langkahnya akan mengantarkan Sedulur kepada kesuksesan.

Baca Juga: Begini Cara Sukses Menjadi Dropshipper, Bisa Untung Melimpah!

7. Ketahui Siapa Target Pasar

7. Ketahui Siapa Target Pasar
bisnisukm.com

Dalam cara menjadi reseller yang sukses, mengetahui target pasar merupakan hal penting. Dengan mengetahui target pasar juga akan sangat mempengaruhi langkah Sedulur menentukan platform yang sesuai. Lakukan survey langsung, agar Sedulur mengetahui kondisi lapangan dan target pasar dan bisa menentukan langkah yang sesuai.

Sebelum menjual sebuah produk secara profesional, tentu saja Sedulur harus menjadi konsumen terlebih dahulu. Dengan menjadi pemakai produk yang Sedulur jual, maka Sedulur dapat mengetahui siapa target pasar dan apa yang mereka inginkan dari produk yang kita jual tersebut.

Menjadi konsumen untuk produk sendiri bisa dilakukan setelah Sedulur melakukan survey sebagai data perbandingan. Hal ini akan membuat Sedulur lebih mengerti kebutuhan pasar dan apa yang diinginkan pembeli dari bisnis online yang dijalani.

8. Jadi Super Agen, Agar Sukses Menjadi Reseller!

8. Jadi Super Agen, Agar Sukses Menjadi Reseller!
superapp.id

Dalam cara menjadi reseller yang terakhir ini, merupakan kunci yang bisa mengantarkan Sedulur pada kesuksesan. Yaitu bergabung menjadi Super Agen, mitra dari Aplikasi Super. Super Agen adalah program kemitraan dari Aplikasi Super untuk menambah penghasilan dengan menjual berbagai produk kebutuhan rumah tangga.

Banyak keuntungan yang bisa Sedulur dapatkan dengan menjadi Super Agen, selain pemasukan tambahan sebesar Rp 5 juta setiap bulannya, Sedulur juga bisa mendapatkan bonus tambahan jika Sedulur bisa memenuhi target. Terlepas dari dua keuntungan tersebut, dengan menjadi Super Agen secara otomatis membuat Sedulur menjadi pahlawan ekonomi.

Baik baik keluarga Sedulur, dan para Sedulur Super pengguna setia Aplikasi Super. Karena produk dan barang yang disalurkan merupakan kebutuhan sehari-hari yang memegang peranan penting. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari bagaimana cara menjadi Super Agen. Jangan lupa juga install Aplikasi Super dengan klik di sini. Semoga Sedulur bisa menerapkan cara menjadi reseller sukses yang telah dijelaskan di atas. Selamat mencoba!