Begini Cara Sukses Menjadi Dropshipper, Bisa Untung Melimpah!

Simak tips dan cara menjadi dropshipper di bawah ini, agar Sedulur bisa untung super melimpah!

Salah satu pekerjaan yang banyak dijalankan di tengah perkembangan dunia digital dan media sosial saat ini adalah menjadi reseller dan dropshipper.  Salah satu alasan banyak yang menjadi dropshipper adalah cara kerja dropship yang sederhana dan bisa dilakukan di rumah.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara menjadi dropshipper sukses dengan membahas beberapa tips menjadi dropshipper, terutama tips dropship untuk pemula. Banyak marketplace yang menawarkan dan membuka daftar dropshipper bagi semua masyarakat. Namun, tidak semua menjadi sukses.

Sebenarnya, pengertian dropshipping adalah model bisnis yang mengharuskan seseorang menjual produk yang dibuat oleh pihak lain. Keuntungannya adalah Sedulur tidak usah membuat publikasi atau branding untuk barang tersebut, karena produsen yang melakukannya. Sedulur hanya tinggal menjualnya. Langsung saja, kita simak pembahasan tips dan cara menjadi dropshipper yang sukses dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Berdagang Sembako di Rumah, Nyaman dan Untung

Tips Sukses dan Cara Menjadi Dropshipper Agar Untung Super Melimpah!

1. Pilih Produk yang Tepat

1. Pilih Produk yang Tepat
fastwork.id

Tips dan cara menjadi dropshipper pertama adalah memilih produk yang tepat. Karena menjadi dropshipper mengharuskan Sedulur untuk menjual barang, tidak memproduksi barang. Sedulur harus benar-benar memilih produk atau barang yang tepat. Jika Sedulur telah memiliki pasar yang tepat, Sedulur bisa fokus terhadap produk yang Sedulur jual.

Misalkan, Sedulur bisa menjual produk-produk sembako. Hal ini dikarenakan Sedulur tinggal di sekitar pemukiman warga, dan sembako adalah kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat. Maka, produk yang tepat Sedulur jual adalah sembako. Memilih dan membaca produk yang tepat merupakan cara menjadi dropshipper yang harus pertama Sedulur pikirkan.

2. Tambahkan Nilai Jual yang Unik

2. Tambahkan Nilai Jual yang Unik
elitemarketer.id

Unique selling point atau nilai jual yang unik merupakan point penting yang harus dipikirkan oleh para pelaku bisnis online. Termasuk, cara menjadi dropshipper adalah memikirkan nilai jual yang unik. Sedulur bisa menjual produk dengan harga murah namun kualitas yang tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu nilai jual yang unik.

Masyarakat akan berpikir bahwa produk yang Sedulur merupakan hal yang harus masyarakat pilih untuk dibeli, karena dengan kualitas produk yang baik namun harga murah, adalah nilai jual unik yang akan membuat bisnis dropship Sedulur menjadi laris manis.

3. Jangan Lupa Melakukan Branding Bisnis

3. Jangan Lupa Melakukan Branding Bisnis
futeready.com

Walaupun Sedulur hanya dropshipper, bukan produsen. Namun, Sedulur tetap perlu melakukan branding bisnis. Branding bisnis yang dilakukan akan meningkatkan kepercayaan pelanggan setia dan sekaligus menarik perhatian para pembeli baru. Branding bisnis merupakan salah satu cara menjadi dropshipper yang baik.

Hampir setiap pelaku bisnis saat ini, melakukan branding bisnis yang tepat. Hal tersebut dikarenakan branding merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis, ibarat tubuh, branding adalah wajah. Branding yang baik, mempengaruhi wajah bisnis yang baik untuk Sedulur Super.

Baca Juga: 10+ Bisnis Untuk Pemula – Mudah Dijalankan & Tanpa Modal

4. Memilih Foto Produk yang Menarik

4. Memilih Foto Produk yang Menarik
bungkul.com

Karena Sedulur menjual produk dilakukan secara online, sebaiknya Sedulur membuat foto produk dengan semenarik mungkin. Hal ini dilakukan agar menarik para pembeli. Foto produk yang menarik juga bisa menyihir pelanggan untuk membeli produk online shop kita.

Sebelum membuat foto produk, Sedulur dapat mencari contoh foto produk yang menurut Sedulur sesuai untuk menarik pembeli. Tak ada salahnya Sedulur mencontoh konsep foto tersebut, namun jangan lupa juga harus fokus dalam pengambilan foto produk sebagai objek utama.

5. Berikan Promosi dan Diskon

5. Berikan Promosi dan Diskon
lazada.co.id

Salah satu strategi dan cara menjadi dropshipper yang wajib Sedulur lakukan dan juga cara tepat dalam menjalankan bisnis online shop adalah memberikan beberapa promosi dengan memberikan potongan harga. Promosi akan lebih dapat menarik pembeli, hal ini sangat ampuh karena tidak ada yang tidak menyukai diskon.

Promosi dan diskon juga bisa dilakukan sebagai bagian dari branding produk yang dijalani. Branding merupakan hal penting dalam menjalankan bisnis. Karena setiap bisnis yang sukses merupakan bisnis yang memiliki branding yang kuat.

6. Gabung Menjadi Super Agen di Aplikasi Super

6.  Gabung Menjadi Super Agen di Aplikasi Super
superapp.id

Salah satu pilihan untuk menjadi dropshipper yang menguntungkan adalah dengan menjadi Super Agen di Aplikasi Super. Super Agen merupakan dropshipper yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Cara menjadi dropshipper yang tepat adalah dengan menjual barang atau produk yang dibutuhkan. Aplikasi Super menjual sembako kebutuhan masyarakat dan bahan-bahan lain, mulai dari kecantikan, kebersihan dan juga produk kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi Super sangat cocok dijadikan sebagai platform untuk menjalankan bisnis dropship dengan menjadi Super Agen, terutama dibidang sembako. Banyak keuntungan dan bonus yang bisa didapatkan. Kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, agar Sedulur semakin yakin untuk menggunakan Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super. Download Aplikasi Super sekarang juga dan buktikan bahwa Aplikasi Super merupakan platform yang dapat memberikan kemajuan ekonomi. Selamat Mencoba.