Cara Sukses Berjualan di Shopee, Dijamin Cuan Mengalir!

Media jualan online yang sedang ramai saat ini adalah shopee, simak cara berjualan di shopee. Simak caranya di bawah ini, agar jualan di shopee bisa lancar.

Mengetahui tips dan trik cara menjual barang di shopee merupakan hal yang wajib Sedulur pahami, terutama jika Sedulur merupakan pengusaha online yang mengandalkan marketplace seperi shopee untuk berjualan. Langkah pertama yang wajib Sedulur ketahui adalah daftar shopee seller dan cara daftar shopee sebagai penjual.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara membuat akun shopee untuk jualan dan juga cara menjadi penjual di shopee agar bisa sukses dan mengalirkan cuan yang banyak. Termasuk juga cara upload produk di shopee, cara menambahkan produk di shopee, cara berjualan di shopee agar cepat laku, cara bergabung di shopee, cara membuka toko di shopee dan tips jualan di shopee lainnya.

Lalu apa saja cara berjualan di shopee agar sukses, dan apa rahasia jualan laris di shopee? Yuk, langsung saja Sedulur simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Begini Tips Jitu Beli Sayur dan Buah Online

Langkah dan Cara Sukses Berjualan di Shopee, Dijamin Mengalirkan Cuan!

1. Menggunakan Aplikasi Shopee untuk Jualan

1. Menggunakan Aplikasi Shopee untuk Jualan
investor.co.id

Sedulur bisa langsung berjualan menggunakan aplikasi Shopee yang Sedulur gunakan untuk belanja, bagi Sedulur yang belum tahu caranya, simak langkahnya di bawah ini:

  • Buka Aplikasi Shopee, dan gunakan akun bisnis bukan akun personal
  • Klik ‘Saya’, lalu ‘Jual’ dan ‘Tambahkan Produk Baru’
  • Lengkapi atribut produk seperti foto, rincian produk, harga, dan juga jasa kurir yang mengirimkan produk
  • Jika atribut dan deskripsi produk sudah selesai, klik ikon centang di kanan atas aplikasi dan Sedulur bisa langsung menjualnya.

2. Buat Voucher Promosi

2. Buat Voucher Promosi
tribunnews.com

Selanjutnya cara berjualan di shopee agar untuk adalah Sedulur wajib membut voucher promosi dan memberikan harga diskon. Hal tersebut akan langsung menarik calon pembeli. Shopee juga memiliki fitur voucher yang bisa Sedulur gunakan untuk berjualan barang dan produk.

Fitur tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menarik banyak perhatian calon pembeli. Cara menggunakannya sangat mudah, Sedulur tinggal buka Shopee Seller Center lalu klik ‘Voucherku’ di bagian ‘Promosiku’. Kemudian klik ‘Buat Voucher Baru’ dan klik ‘Simpan’ ketika selesai.

Baca Juga: 10 Jenis Freelance Online yang Bisa Kamu Coba dari Rumah!

3. Gunakan Fitur ‘Naikkan Produk’

3. Gunakan Fitur ‘Naikkan Produk’
shopymatic.com

Jika pada cara berjualan di shopee Sebelumnya menggunakan fitur promosi dan voucher, kali ini Sedulur bisa menggunakan fitu ‘Naikkan Produk’ yang dimiliki oleh Shopee. Fitur ini bisa digunakan ketika Sedulur mencoba mencari produk yang Sedulur jual namun sulit menemukannya.

Fitur ini dapat membuat produk Sedulur banyak  dilihat oleh calon pembeli dan memberikan kemungkinan tinggi untuk terjual dan mendatangkan cuan bagi Sedulur. Ditambah, fitur ini juga bisa diaktifkan untuk 5 produk sekaligus, setiap 4 jam sekali. Bisa mendatangkan cuan dengan cepat!

4. Berikan Harga Menarik dan Bersaing

4. Berikan Harga Menarik dan Bersaing
businessoffashion.com

Berbeda dengan menggunakan voucher promo atau voucher diskon, memberikan harga menarik dan bersaing akan membuat produk Sedulur banyak dilihat dan dibeli. Berjualan di shopee memang terkenal dengan persaingan harga yang sengit antar toko online. Namun hal tersebut merupakan sebuah pertanda baik yang dapat memacu dan mendorong Sedulur untuk lebih bersemangat dalam berjualan.

5. Gunakan Media Sosial Lainnya

5. Gunakan Media Sosial Lainnya
alona.co.id

Salah satu cara yang efektif dalam cara berjualan di shopee adalah dengan memanfaatkan media sosial lainnya, termasuk instagram. Sedulur bisa dengan rutin memberikan informasi terbaru terkait produk yang Sedulur miliki di instagram dan mencantumkan link akun shopee Sedulur bagi yang tertarik dengan produk Sedulur. berjualan menggunakan media sosial saat ini memang sangat efektif dalam menghasilkan cuan.

Cara ini bisa memberikan Sedulur keuntungan yang super melimpah. Satu media sosial dengan media sosial lain bisa saling mendukung produk yang dijual hal tersebut juga membuat mengapa berjualan secara online lebih efektif ketimbang berjualan secara langsung dan konvensional. Berjualan langsung atau konvensional hanya menguntungkan bagi mereka yang telah memiliki nama dan pelanggan tetap.

Semoga langkah dan cara berjualan di shopee yang dijelaskan oleh Superapp.id di atas bisa memberikan tambahan masukan bagi Sedulur. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan pembaharuan produk jualan dan juga memantau harga jual dari produk Sedulur. Bagi Sedulur yang berjualan sembako di shopee, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super untuk mendapatkan pasokan barang.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan melihat barang yang tersedia di Aplikasi Super. Membeli barang di Aplikasi Super sangat menguntungkan, karena harga yang diberikan oleh Aplikasi Super jauh lebih murah dan Sedulur bisa mendapatkan keuntungan dengan mengatur harga jualnya. Semoga bisnis dan usaha Sedulur salalu lancar dan menguntungkan, ya!