Sedulur tertarik menjalankan bisnis dropship dan menjadi dropshipper? Simak daftar ide bisnis dropshipping bagi pemula di bawah ini.

Menjalankan bisnis dropship sangat menguntungkan, selain itu cara kerja dropship pun sangat fleksibel. Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk bekerja, Sedulur bisa menjalankan bisnis ini di rumah saja. Saat ini, usaha dropship Indonesia mulai berkembang, semenjak transaksi jual beli online semakin terjamin keamanannya.

Hal tersebut juga membuat peluang usaha dropship semakin terbuka lebar, Sedulur bisa mencobanya untuk pertama kali sekaligus sebagai ajang untuk belajar dropship. Sedulur juga perlu mencari tahu supplier dropship terpercaya agar dapat menjalankan usaha dropship tanpa modal.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar ide bisnis dropship, seperti dropship makanan, dropship baju, hingga dropship barang terlaris. Ada beberapa hal yang perlu Sedulur ketahui sebagai tips dropship untuk pemula agar bisa dengan cepat mendapatkan keuntungan dropship. Apa saja ide bisnis dropship yang dimaksud? Yuk langsung simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Begini Cara Sukses Menjadi Dropshipper, Bisa Untung Melimpah!

Daftar Ide Bisnis Dropship yang Menguntungkan Bagi Sedulur Sebagai Pemula!

1. Kosmetik dan Skincare

1. Kosmetik dan Skincare
amp/adop.cc

Ide pertama adalah menjual beraneka kosmetik dan skincare. Sedulur harus mencari agen dropship kosmetik dan skincare yang terpercaya. Peluang usaha reseller dropship kedua barang tersebut sangat menguntungkan. Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan dari masyarakat terhadap kosmetik dan skincare, terutama kaum hawa.

Kosmetik dan skincare juga merupakan salah satu bisnis reseller menguntungkan dan layak dicoba oleh para dropshipper pemula. Kelebihan menjual kosmetik dan skincare adalah karena banyaknya produk yang bisa dijual dan juga tingginya kebutuhan masyarakat terhadap kosmetik dan skincare.

2. Pakaian dan Aksesoris

2. Pakaian dan Aksesoris
parenting.dream.co.id

Ide bisnis dropship selanjutnya adalah menjual pakaian dan aksesoris. Baju, celana, dress, tas, jam tangan, hingga sepatu merupakan ide bisnis yang sangat menguntungkan. Terutama saat ini, ketika dunia fashion sedang kembali bergerak dan menggeliat menunjukan perkembangan yang pesat.

Selain itu, saat ini banyak masyarakat yang sudah melek desain dan fashion, membuat menjual pakaian dan aksesoris bermerk bukan lagi sebuah persoalan. Sedulur juga bisa menyasar beberapa rentang usia sebagai target pasar, namun disarankan mengincar anak muda sebagai target utama. Karena keinginan anak muda untuk selalu tampil gaya dan trendy merupakan sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan.

3. Gadget dan Aksesorisnya

3. Gadget dan Aksesorisnya
tribunnews.com

Ide bisnis dropship selanjutnya adalah menjual gadget dan aksesorisnya. Hal ini akan sangat menguntungkan, terutama jika Sedulur menjualnya saat ini. Dikarenakan perkembangan dunia digital dan sistem informatika saat ini yang mengedepankan penggunaan gadget.

Tidak kalah menguntungkan seperti gadget, aksesoris gadget juga penting. Seperti mouse, earphone, flashdisk, harddisk, dan lain sebagainya. Menjadikan ide bisnis dropship ini merupakan ide yang sangat relate di tengah perkembangan dunia digital yang pesat. Dropship itu sendiri berkembang pesat menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan setelah perkembangan dunia digital yang semakin hari semakin matang.

Baca Juga: 10 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal, Sedulur Wajib Tahu!

4. Produk Bayi

4. Produk Bayi
liputan6.com

Target pasar utama dari ide bisnis dropship satu ini adalah para ibu muda yang masih memiliki bayi, atau juga para istri yang tengah hamil tua. Produk bayi pasti dijamin laris, hal tersebut dikarenakan produk bayi merupakan produk yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Bayangkan, dalam setiap harinya, selalu ada bayi yang lahir dan membutuhkan perlengkapan. Sedulur bisa menjual perlengkapan bayi untuk memenuhi kebutuhan bagi setiap bayi yang baru lahir. Hal ini membuat ide bisnis satu ini sangat menguntungkan untuk dicoba.

5. Furniture

5. Furniture
oakfurnitureland.co.uk

Produk selanjutnya yang bisa menjadi peluang bisnis adalah menjual furniture. Sedulur bisa menyasar target pembeli kepada keluarga muda yang baru memiliki rumah. Biasanya keluarga muda selalu memiliki ambisi untuk mengisi rumah mereka dengan dekorasi yang minimali.

Sedulur bisa menyediakan furnitur dan barang-barang kebutuhan rumah yang minimalis dengan harga yang sangat bersaing. Selain itu, pada tahun 2017, bisnis online furniture telah menyumbang sekitar 16.9 persen transaksi ecommerce Indonesia. Hal tersebut menunjukan betapa tingginya minat masyarakat belanja furniture secara online.

6. Aneka Camilan

6. Aneka Camilan
kompas.com

Ide bisnis dropship selanjutnya adalah menjual aneka camilan atau makanan. Terutama bagi Sedulur yang seorang ibu rumah tangga. Ibu Super tentu saja memiliki kemampuan masak yang baik. Kemampuan masak tersebut alangkah lebih baiknya jika dimanfaatkan untuk berbisnis. Salah satu bisnis murah meriah untuk ibu rumah tangga adalah menjual makanan atau camilan.

7. Menjual Kerajinan Tangan

7. Menjual Kerajinan Tangan
orderonline.id

Kerajinan tangan yang unik juga bisa menjadi ide bisnis dropship. Sedulur bisa membuat berbagai aksesoris dari kerajinan tangan dan bisa dijual secara online dengan sistem dropship. Sedulur juga bisa memanfaatkan bahan daur ulang dan dijadikan menjadi kerajinan tangan. Hal tersebut akan berdampak baik bagi lingkungan dan sekaligus membuat produk yang dijual unik dan berbeda. Menjadikan daya tarik tersendiri bagi sedulur.

8. Kelengkapan Rumah Tangga

8. Kelengkapan Rumah Tangga
hallosehat.com

Produk dan barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah kelengkapan rumah tangga, produk kebutuhan dapur, kamar mandi dan lain sebagainya merupakan kebutuhan pokok yang selalu dicari. Bagi Sedulur yang baru berkecimpung di dunia droship, bisa mencoba menjual berbagai kelengkapan barang kebutuhan rumah tangga.

Sedulur juga bisa mendapatkan aneka barang yang dibutuhkan untuk menunjang bisnis dropshipping yang dijalani dengan membelinya di Aplikasi Super. Melalui Super Eats yang dimiliki Aplikasi Super, banyak barang berkualitas baik dan super murah. Sedulur bisa menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone. Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan, termasuk untuk kebutuhan bisnis sekalipun.

Tertarik untuk menambah penghasilan dengan jam kerja yang fleksibel? Gabung menjadi Super Agen yuk, Sedulur! Cari tahu caranya di sini!