rekomendasi hotel di surabaya

Kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya adalah tujuan orang-orang untuk melakukan berbagai hal. Misalnya saja perjalanan bisnis, traveling atau sekadar transit. Maka tak heran jika rekomendasi hotel di Surabaya cukup banyak.

Surabaya sendiri memiliki hotel melati hingga hotel bintang lima. Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia dan menjadi pusat kegiatan perekonomian di Jawa Timur lengkap dengan berbagai macam hiburannya.

Jadi tidak heran apabila keberadaan hotel menjadi akomodasi penting untuk warga yang ingin berlibur atau sekedar staycation di akhir pekan. Biar Sedulur bisa memilih dengan tepat, berikut ini beberapa rekomendasi hotel di Surabaya yang bisa jadi pilihan terbaik untukmu.

BACA JUGA: 7 Hotel di Kediri dengan Fasilitas Menarik dan Terjangkau

1. VASA Hotel Surabaya 

rekomendasi hotel di surabaya
Unsplash/Frames for Your Heart

VASA merupakan hotel dengan tampilan elegan yang tidak akan membuat bosan jika berlama-lama di sini. Pelayanan di hotel bintang 5 ini sangat baik dan memuaskan tentunya. VASA memiliki beberapa tipe kamar yang berbeda, yaitu kamar single/double, kamar eksekutif, suite, dan apartemen dua atau tiga kamar tidur.

Lobi hotel dan restoran tidak hanya memiliki tampilan yang mewah, namun setiap kamarnya didesain agar para tamu dapat merasakan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan.

Menginap di sini pasti akan membuat Sedulur betah dan tidak perlu berjalan keluar hotel. Terdapat semua layanan yang diperlukan, seperti gym, kolam renang, taman bermain anak-anak, dan juga restoran mewah.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.100.000 sampai Rp7.100.000
  • Alamat: Jalan HR Muhammad No 31, Sukomanunggal, Surabaya
  • Telepon: (031) 7301888

2. The Westin Surabaya

Untuk mendapatkan gambaran terbaik tentang kota Surabaya tentunya juga harus mempertimbangkan lokasi hotel yang dipilih. The Westin Surabaya merupakan hotel bintang 5 di Surabaya yang tidak hanya memiliki lokasi strategis, namun juga terhubung langsung dengan Pakuwon Mall.

Hotel dengan pemandangan kota terbaik Surabaya terletak di lantai 27-37, pasti tidak akan mengecewakan kamu. Untuk menikmati pemandangan kota Surabaya dalam suasana yang lebih nyaman, Sedulur bisa bersantai di Sky Lounge The Westin Surabaya dan menikmati beragam cocktail.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp2.420.000 sampai Rp7.080.000
  • Alamat: Pakuwon Mall, Jalan Puncak Indah Lontar No.2 , Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60216
  • Telepon: (031) 29710000

3. Sheraton Surabaya Hotel & Towers 

Sheraton adalah jaringan hotel internasional milik Marriott International dan memiliki hotel bintang 5 di kota-kota besar Indonesia. Sheraton Surabaya Hotel and Towers terletak di kawasan strategis dengan akses langsung ke Tunjungan Plaza. 

Pelayanan hotel ini sangat memuaskan sehingga hotel ini cocok untuk menginap bersama keluarga. Semua kamar luas dan nyaman, baik Sedulur menginap jangka pendek maupun panjang. Berkat desainnya yang modern dan warna-warna pastel yang kalem, ruangan terasa lebih luas dan sejuk.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.600.000 sampai Rp16.000.000
  • Alamat: Jalan Embong Malang No.25-31, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya
  • Telepon: (031) 5468000

4. HARRIS Hotel & Conventions Gubeng Surabaya 

Hotel HARRIS Hotel & Conventions Gubeng Surabaya terletak di pusat kawasan bisnis dengan akses mudah ke Bandara Juanda, Stasiun Kereta Api Gubeng, Rumah Sakit Siloam, Surabaya Plaza, dan Tunjungan Plaza. Hotel ini cocok untuk menginap single dan keluarga.

Dalam suasana yang didominasi warna-warna cerah seperti oranye, Sedulur akan merasa lebih bersemangat dan energi Sedulur akan terisi. Selain itu, staf hotel juga memberikan pelayanan prima agar pengalaman menginap Sedulur semakin menyenangkan.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp580.000 sampai Rp2.300.000
  • Alamat: Jalan Bangka No.08-18, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Telepon: (031) 5011100

5. Shangri-La Hotel Surabaya

Shangri-La terkenal sebagai hotel bintang 5 yang menawarkan pelayanan terbaik dan tidak pernah mengecewakan. Hotel Shangri-La Surabaya berada di lokasi terbaik, sehingga Sedulur dapat dengan mudah berkeliling Surabaya dan dekat dengan Bandara Internasional Juanda.

Fasilitas hotel ini sangat lengkap, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, sauna, spa, lapangan tenis, dan tujuh restoran mewah eksklusif. Hotel Shangri-La Surabaya memiliki total 383 kamar dan suite yang dirancang untuk memberikan pengalaman menginap terbaik bagi para tamu. Sedulur bisa bersantai secara maksimal dengan fasilitas yang tersedia.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.600.000 sampai Rp2.500.000
  • Alamat: Jalan Mayjen Sungkono No.120, Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya
  • Telepon: (031) 60038888

BACA JUGA: Rute Bus Surabaya Sightseeing and City Tour (SSCT) dan Cara Pesannya

6. Artotel Surabaya

rekomendasi hotel di surabaya
Unsplash/Fransesca Saraco

Artotel Surabaya merupakan pilihan tepat bagi pecinta seni dan hotel dengan desain artistik. Hotel ini terletak di kawasan strategis dengan akses mudah ke bandara, kebun binatang, pusat perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza dan Surabaya Town Square, serta banyak tempat istirahat yang menyenangkan.

Hotel butik ini memiliki tampilan modern kontemporer dan dirancang bekerja sama dengan seniman lokal. Pengalaman menginap di Artotel pastinya akan menyenangkan dan memuaskan jiwa seni kamu. Selama menginap di sini jangan lupa untuk mengambil foto dari setiap sudut hotel yang sangat estetik.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp740.000 sampai Rp2.700.000
  • Alamat: Jalan Dr. Soetomo No.79-81, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
  • Telepon: (031) 5689000

7. MaxOne Hotel Dharmahusada

Tak perlu jauh-jauh untuk mencari spot Instagrammable, MaxOne Hotel Dharmahusada menawarkan banyak spot foto menarik untuk kamu. Selain menikmati makan malam di rooftop dengan pemandangan kota, interiornya yang berwarna-warni juga memanjakan pengunjungnya.

Hotel ini mempunyai 4 tipe kamar yang berbeda yaitu Happiness Room Breakfast, Happiness Room Only, Warmth Room Breakfast, dan Warmth Room Only yang tentunya sangat cocok bagi Sedulur yang membutuhkan budget hotel yang nyaman. Lokasinya juga hanya berjarak 3 km dari Tunjungan Plaza, 5 km dari Stasiun Pasar Turi, dan 10 km dari Pakuwon Mall.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp300.000 sampai Rp500.000
  • Alamat: Jalan Dharmahusada No.189 Surabaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60285
  • Telepon: (031) 5957258

8. Java Paragon Hotel dan Residence

Bar & Lounge Citilites Skyclub and Bistro yang berada di rooftop Java Paragon Hotel dan Residence menawarkan makan malam romantis yang lezat dilengkapi dengan pemandangan kota Surabaya yang menakjubkan. Hal ini akan menjadikan pengalaman menginap Sedulur semakin sempurna.

Menghadap kota Surabaya, hotel ini memiliki kolam renang outdoor yang dikelilingi pepohonan rindang untuk kenyamanan berenang di siang hari. Terdapat juga ballroom bagi Sedulur yang ingin mengadakan pesta atau pertemuan di sini.

Java Paragon Hotel and Residence juga berjarak  dari Ciputra World hanya 400 meter, Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall 4 km serta Stasiun Pasar Turi hanya 5 km. Tentunya akan mendukung aktivitas dan kebutuhanmu selama menginap di hotel ini.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp550.000 sampai Rp830.000
  • Alamat: Jalan Mayjend Sungkono No. 101-103, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60256
  • Telepon: (031) 5621234

9. Bumi Surabaya City Resort

Bumi Surabaya City Resort menawarkan pengalaman menginap di pusat kota yang dikelilingi pepohonan untuk menjaga suasana sejuk dan asri. Setiap kamar menggunakan desain dan dekorasi tradisional Jawa yang dipadukan dengan detail modern untuk menciptakan kesan estetik yang elegan.

Fasilitas yang dapat Sedulur gunakan antara lain kolam renang, spa, pusat kebugaran, lapangan tenis, dan taman bermain anak. Harga yang ditawarkan sangat berbanding lurus dengan pengalaman menginap di hotel ini. Jika menginap di sini, jangan lewatkan sarapan di pendopo Jawa yang berada di luar hotel. Menunya komplit!

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.175.000 sampai Rp3.733.000
  • Alamat: Jalan Jend Basuki Rahmat No.106-128, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya
  • Telepon: (031) 5311234

10. Grand Dafam Signature Surabaya 

Grand Dafam Signature Surabaya merupakan hotel minimalis yang juga elegan. Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar antara lain Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, dan Grand Royal Suite. 

Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas elegan dan desain minimalis dengan detail luar biasa yang menjadikan setiap kamar istimewa serta berkesan. Lokasi hotel ini juga sangat strategis, mudah dijangkau dan tidak jauh dari tempat wisata, bandara serta pusat perbelanjaan. Jadi, akan mendukung semua aktivitasmu.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp700.000 sampai Rp2.000.000
  • Alamat: Jalan Kayoon No.4-10, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
  • Telepon: (031) 99246888

BACA JUGA: 6 Hotel di Banyuwangi dengan View Pantai yang Indah

11. Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah

aplikasi pesan hotel
Pexels/Pixabay

Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah terletak di lantai 20-27 di area yang sama dengan rekomendasi hotel di surabaya dengan view kota terbaik. Seluruh kamar yang ditawarkan hotel ini memiliki jendela berukuran besar sehingga Sedulur bisa menikmati pemandangan kota Surabaya dari ketinggian.

Bahkan, jika memilih tipe kamar Junior Suite, Sedulur bisa menikmati pemandangan dan bersantai di bathtub yang melengkapi kamar mandi. Apakah Sedulur tertarik? Pasti pengalaman staycation Sedulur akan menyenangkan dan tak terlupakan. Hotel ini bisa jadi pilihan terbaikmu.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.200.000 sampai Rp2.250.000
  • Alamat: Pakuwon Mall, Jalan Puncah Indah Lontar No. 2, Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, 60216
  • Telepon: 031-991-500-00

12. Hotel Majapahit Surabaya 

Hotel Majapahit Surabaya dikenal sebagai bangunan klasik kolonial Belanda yang meninggalkan kesan elegan. Jika Sedulur menginap di hotel dengan halaman yang luas dan sangat hijau ini, Sedulur bisa menikmati pengalaman menginap mewah yang terasa sangat asri.

Seluruh kamar didesain dengan sangat detail dan dilengkapi dengan dekorasi vintage yang menambah pesona hotel yang klasik. Beberapa layanan tersedia untuk kamu, beberapa di antaranya seperti pusat kebugaran, spa, dan kolam renang luar ruangan. Siang atau malam, hotel ini terlihat sangat indah.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.600.000 sampai Rp5.150.000
  • Alamat: Jalan Tunjungan No.65, Genteng, Surabaya
  • Telepon: (031) 5454333

13. Hotel Ciputra World

Karya setiap developer Ciputra tidak pernah mengecewakan, termasuk Ciputra World Hotel yang menyuguhkan pemandangan kota Surabaya yang romantis. Hotel ini menghadap ke kota Surabaya dan memiliki 2 kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kolam inilah yang menjadi salah satu tempat menginap terpopuler di ibu kota Jawa Timur.

Nilai tambah lain dari hotel dengan pemandangan kota terbaik di Surabaya ini adalah lokasinya dekat dengan Ciputra World Surabaya, Ciputra Water Park, Ciputra Golf Club, dan 2 km dari Stasiun Wonokromo serta 3 km dari Tunjungan Plaza, dan 5 km dari Stasiun Pasar Turi dan Pakuwon Mall. 

Apalagi arsitektur bangunannya yang modern membuat Sedulur merasakan gaya hidup kosmopolitan yang mewah selama menginap di sini. Layanan lain di hotel dengan pemandangan kota terbaik di Surabaya ini antara lain spa, layanan pijat, jacuzzi, tempat gym, berbagai layanan bisnis, dan masih banyak lagi untuk memastikan semua kebutuhan Sedulur terpenuhi.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.200.000 sampai Rp3.125.000
  • Alamat: Jalan Mayjen Sungkono No. 87-89, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60224
  • Telepon: 0855-797-6733

14. Swiss-Belinn Manyar

Menawarkan layanan berkualitas, pemandangan dari rooftop Swiss-Belinn Manyar Pool akan memanjakan mata kamu. Jika tidak ingin berenang, atap hotel yang menyuguhkan pemandangan indah kota Surabaya ini juga memiliki banyak dek yang cocok untuk ngobrol dan menikmati indahnya pemandangan kota.

Swiss-Belinn Manyar memiliki 143 kamar dengan desain interior modern dan kontemporer yang terdiri dari kamar deluxe, junior suite, dan king suite sehingga menjadi salah satu rekomendasi hotel di Surabaya terbaik. Di malam hari Sedulur dapat menikmati cocktail atau mocktail di bar yang mewah dan berkilau. 

Jika pilihan hiburan di hotel pemandangan kota terbaik Surabaya ini belum cukup, Sedulur juga bisa berwisata ke Tunjungan Plaza yang hanya berjarak 3 km, atau Pakuwon Mall yang berjarak 10 km dari hotel. Jadi, lokasinya sangat strategis dan bisa mendukung semua kegiatanmu.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp525.000 sampai Rp2.300.000
  • Alamat: Jalan Manyar Kertoarjo 100, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, 60231
  • Telepon: 0812-8123-6868

15. Oakwood Hotel & Residence Surabaya

Buatlah diri Sedulur serasa di rumah sendiri di Oakwood Hotel & Residence Surabaya yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah dan nyaman. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya seperti kolam renang rooftop dengan pemandangan kota yang indah, gym, lounge teras dan kafe, private dining, grocery delivery service, bahkan ada limousine services.

Hotel ini sangat cocok untuk menginap bersama keluarga atau perjalanan bisnis. Letaknya yang strategis juga memudahkan akses ke kawasan hiburan terdekat seperti Galaxy Mall yang hanya berjarak 600 meter, Tunjungan Plaza yang hanya berjarak 5 km, dan Stasiun Pasar Turi yang hanya berjarak 6 km.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp1.225.000 sampai Rp3.250.000
  • Alamat: Jalan Raya Kertajaya Indah No. 79, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur 60116
  • Telepon: 031-288-0388

16. Collection O 11 Lifestyle

Hotel Collection O 11 Lifestyle merupakan hotel dengan rooftop pool yang menawarkan pemandangan indah kota Surabaya. Hotel ini berlokasi strategis karena hanya berjarak 200 meter dari Monumen Kapal Selam, 1 km dari Tunjungan Plaza, 8 km dari Pakuwon Mall, dan 3 km dari Stasiun Pasar Turi.

Lantaran lokasinya yang strategis, membuat hotel ini menjadi langganan banyak pengunjung. Fasilitasnya juga sangat beragam, beberapa di antaranya seperti tempat fitness center, fasilitas bisnis, bar, restoran 24 jam, dan masih banyak fasilitas lainnya.

  • Rentang harga per kamar/malam: Rp319.000 sampai 799.000
  • Alamat: Jalan Sumatera No. 16, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 021-2970-7603

BACA JUGA: 10 Hotel Bintang 5 di Surabaya Terfavorit, Terbaik, dan Mewah

Mengulik Daya Tarik Surabaya

museum pendidikan surabaya
Bappedalitbang Surabaya/Museum Pendidikan Surabaya

Surabaya memang kota yang begitu padat. Umumnya, masyarakat Surabaya bekerja di sektor jasa, industri dan perdagangan. Selain itu, Surabaya juga menjadi salah satu pintu masuk Jawa Timur melalui jalur darat, udara, dan laut. Jadi tidak heran jika banyak perkantoran, industri dan pusat perbelanjaan besar yang dibangun.

Di Surabaya, Sedulur juga bisa menikmati banyak kuliner khas Jawa Timur seperti rawon, rujak cingur, lontong balap dan lain-lain. Jadi jika Sedulur ingin menikmati beragam kuliner khas Jawa Timur, Surabaya adalah kotanya! Surabaya Pusat merupakan kawasan yang banyak terdapat gedung perkantoran dan pusat komersial kota. 

Tunjungan Plaza, Grand City Mall dan Plaza Surabaya adalah beberapa mall yang ada di kawasan ini. Jika Sedulur mencari hotel di Surabaya yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan mudah diakses dari berbagai arah, pertimbangkan Surabaya Pusat.

Sementara itu, Surabaya Selatan memang sedang dalam pembangunan hingga beberapa tahun terakhir. Ada beberapa mall besar yang baru dibangun. Pusat perbelanjaan besar baru di wilayah selatan adalah Ciputra World, Pakuwon Mall dan Lenmarc.

Selain itu Surabaya Timur menawarkan akses mudah ke beberapa terminal bus dan Jalan MERR atau Middle East Ring Road alias Jalan Lingkar Dalam Timur Surabaya. Jalan MERR dibangun untuk menghubungkan wilayah timur dan selatan serta menghindari beberapa kemacetan lalu lintas.

Jadi hotel Surabaya Timur sangat cocok bagi Sedulur yang hanya ingin transit sebentar. Surabaya Utara merupakan kawasan dekat Pelabuhan Tanjung Perak dan Jembatan Nasional Suramadu. Pilihlah hotel di kawasan ini jika Sedulur berencana melanjutkan perjalanan dengan perahu atau melintasi Suramadu.

Selain itu kawasan ini juga cocok bagi yang menyukai pemandangan laut. Sedulur bisa menikmati momen matahari terbenam dan menyaksikannya dari Surabaya North Quay.  Di destinasi wisata ini, Sedulur juga bisa berfoto dengan latar belakang kapal pesiar berukuran besar dan megah.

Apabila bosan dengan gedung tinggi dan jalanan padat? Surabaya Barat adalah tempat yang tepat untukmu. Ada beberapa taman di kawasan ini yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Beberapa tempat bisa memiliki suasana alami meski di tengah kota besar.

Itulah tadi rekomendasi hotel di Surabaya yang bisa menjadi pilihan terbaik. Dalam memilih hotel, Sedulur harus cari yang cocok untuk tujuan utamamu. Apakah mau staycation, business trip, traveling, atau hanya sekedar transit.

Dengan begitu Sedulur akan lebih tahu hotel Surabaya seperti apa yang Sedulur butuhkan. Jadi, akomodasi yang tepat bisa mendukung kegiatanmu. Sedulur bisa membawa Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani bepergian kemanapun.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp