hotel banyuwangi dekat pantai

Banyuwangi merupakan kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa. Kota kecil ini dari tahun ke tahun terus berevolusi menjadi kota pariwisata karena memiliki keindahan alam yang ciamik. Alhasil, banyak sekali hotel Banyuwangi dekat pantai yang terbangun untuk memenuhi okupansi para wisatawan.

Untuk saat ini memang ada banyak deretan penginapan dekat pantai yang bisa Sedulur pilih untuk dijadikan tempat singgah. Selain memiliki pemandangan yang indah, pengalaman menginap hotel Banyuwangi yang dekat dengan pantai juga memberikan kesempatan lebih lama untuk berjalan-jalan menikmati keindahan alamnya.

Nah, bagi Sedulur yang memiliki rencana untuk berkunjung dan berlibur ke Banyuwangi, berikut ini beberapa hotel Banyuwangi dekat pantai yang direkomendasikan!

BACA JUGA: 10 Hotel Bintang 5 di Surabaya Terfavorit, Terbaik, dan Mewah

1. Ketapang Indah Hotel

hotel banyuwangi dekat pantai
Unsplash/Chelsea Gates

Rekomendasi hotel Banyuwangi dekat pantai yang pertama adalah Hotel Ketapang Indah. Sesuai dengan namanya, hotel yang satu ini berlokasi dengan Pelabuhan Ketapang, tepatnya berada di Jalan Gatot Subroto KM 6, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Ketapang Indah Hotel merupakan salah satu hotel bintang 4 ini memiliki area yang terbilang cukup luas. Tentu saja, hotel ini menawarkan view pantai yang mampu memanjakan mata. Ketika Sedulur menginap di hotel ini, pastinya bisa menyaksikan keindahan pemandangan pantai dari dekat.

Bahkan, hotel ini juga menyediakan kolam renang yang menghadap ke arah pantai secara langsung. Pastinya sangat indah, bukan? Fasilitas yang tersedia di hotel ini juga cukup lengkap. Mulai dari kolam renang, ruang pertemuan, kids club, dan juga tersedia shuttle service untuk antar jemput bandara.

Di dalam hotel juga tersedia restoran yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk bersantap. Menu makanan yang disajikan juga sangat beragam dan mampu menggoyangkan lidah para pengunjung. Menu sarapan, makan siang, dan makan malam pun bisa dipilih sesuai keinginan.

  • Lokasi : Jalan Gatot Subroto KM 6, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga : Mulai dari Rp500 ribuan

2. Jawa Jiwa G-Land

Seperti yang telah kita ketahui, salah satu pantai di Banyuwangi yang ikonik adalah Pantai Plengkung atau yang juga banyak yang mengenalkan dengan nama G-Land. Pantai yang satu ini mempunyai ombak yang cukup besar, dan cocok digunakan untuk aktivitas surfing.

Jadi memang tidak heran jika para wisatawan lokal maupun mancanegara penasaran, dan ingin mencoba ‘mengendarai’ ombaknya yang terkenal legendaris tersebut. Menariknya lagi, para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak perlu khawatir terkait dengan akomodasi.

Terdapat beberapa penginapan yang bisa ditemukan di sekitar, salah satu yang paling sering menjadi pilihan adalah Jawa Jiwa G-Land. Penginapan ini menawarkan beberapa jenis kamar yang bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung, seperti halnya kamar bungalow dan juga luxury glamping.

Bukan hanya itu, ada juga beberapa jenis kamar lain yang bisa dijadikan sebagai pilihan oleh para pengunjung di Jawa Jiwa G-Land. Masing-masing kamar pastinya juga telah dilengkapi dengan AC, mesin pembuat teh, serta beberapa fasilitas pendukung lain, tergantung jenis kamar yang dipilih.

  • Lokasi : Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Plengkung, Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga : Mulai dari Rp750 ribuan

3. Villa So Long

Bicara soal hotel Banyuwangi dekat pantai serasa tidak ada habisnya. Nah, salah satu penginapan dekat pantai di Banyuwangi yang terkenal dan bisa Sedulur coba Villa So Long. Rekomendasi yang ketiga ini menghadirkan bernuansa rumah nyaman dan asri.

Keunikan dari penginapan yang satu ini, yakni ada pada area villanya yang didominasi oleh ornamen-ornamen kayu. View pantai yang dihadirkan juga sangat mempesona. Villa yang berada di Jalan Yos Sudarso, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi ini menyediakan beberapa tipe kamar.

Di antaranya seperti, deluxe, premier cottage ocean, serta suite cottage ocean. Bagi yang ingin bangun pagi langsung bisa merasakan pemandangan pantai yang indah, Sedulur bisa memesan tipe kamar suite cottage ocean. Dijamin tidak akan mengecewakan!

Selain itu, penginapan ini juga menyediakan restoran dan kolam renang yang menghadap ke arah pantai secara langsung. Dengan begitu, maka para pengunjung bisa menikmati makanan yang disajikan sambil melihat pantai di Banyuwangi yang sangat indah dan menawan.

  • Lokasi : Kaltak, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga : Mulai dari Rp990 ribuan

BACA JUGA: 17 Resort di Batu Malang, Nyaman dan Cantik untuk Liburan

4. The Wisma Pulau Merah

hotel banyuwangi dekat pantai
Unsplash/The Anam

Rekomendasi hotel Banyuwangi dekat pantai yang berikutnya adalah The Wisma Pulau Merah. Pantai Pulau Merah sendiri menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke daerah Banyuwangi.

Keindahan dari pantai yang satu ini memang tidak dapat diragukan lagi. Jika ingin menikmati debur ombak yang merdu di malam hari serta pemandangan pantai nan ciamik di pagi hari, tidak ada salahnya untuk memilih bermalam di penginapan yang ada di dekat Pantai Pulau Merah.

Nah, salah satu penginapan yang direkomendasikan ada The Wisma Pulau Merah. Tersedia beberapa jenis kamar yang ditawarkan oleh The Wisma Pulau Merah, yakni family room, standard room, bahkan sampai villa with private garden.

Tentu saja setiap ruangan sudah dibekali dengan fasilitas WiFi, televisi, hingga AC. Bagi Sedulur yang ingin menikmati santap pagi di The Wisma Pulau Merah, telah disediakan pula beberapa pilihan menu yang bisa dipilih, mulai dari western sampai menu dengan citarasa lokal.

  • Lokasi : Jalan Pulau Merah, Dusun Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga : Mulai dari Rp300 ribuan

5. Dialoog Hotel

Sedulur sedang mencari rekomendasi hotel Banyuwangi dekat pantai dengan pemandangan yang pantai indah? Jika iya, maka Dialoog Hotel bisa menjadi destinasi berikutnya yang dapat dikunjungi. Berada di bibir pantai, membuat hotel ini mempunyai pemandangan kamar cantik yang menghadap ke pantai.

Di Hotel Dialoog sendiri, tersedia beberapa tipe kamar yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Di antaranya seperti deluxe twin, deluxe double, deluxe ocean twin, deluxe ocean double, dan juga suite. Para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang telah disediakan Dialoog Hotel.

Mulai dari spa, gym, kolam renang, sampai restoran bisa dinikmati di hotel yang satu ini. Selain itu, Sedulur juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan pantai di kursi-kursi yang sudah disediakan oleh pihak pengelola hotel tersebut.

Pemandangan pantai yang indah juga bisa didapatkan oleh para pengunjung sambil menikmati makanan yang ada di restoran hotel. Tentu saja hal ini menghadirkan pengalaman yang tidak akan pernah bisa dilupakan, bukan?

  • Lokasi : Jalan Yos Sudarso, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga : Mulai dari Rp1,6 jutaan

6. Watu Dodol Hotel

Unsplash/Christopher Jolly

Rekomendasi hotel Banyuwangi dekat pantai yang terakhir dalam daftar ini adalah Watu Dodol Hotel. Watu Dodol Hotel merupakan hotel dengan konsep cottage yang ada di Banyuwangi. Hotel ini beralamat di Jalan Raya Situbondo KM 14, Kalipuro, Banyuwangi.

Hanya saja, Watu Dodol Hotel hanya menyediakan satu tipe kamar, yaitu deluxe room. Kendati demikian, fasilitas yang ditawarkan oleh Watu Dodol Hotel ini cukup lengkap, mencakup kamar yang nyaman dan dilengkapi dengan AC, televisi, kamar mandi pribadi, dan teras atau balkon dengan pemandangan laut.

Beberapa kamar yang tersedia di hotel ini bahkan menawarkan pemandangan langsung ke laut. Selain itu ada pula beberapa fasilitas yang dihadirkan. Beberapa di antaranya seperti kolam renang yang menghadap langsung ke pantai dan rumah makan dalam hotel.

Watu Dodol Hotel memang bisa dijadikan pilihan yang baik bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di pantai Banyuwangi dengan kenyamanan dan fasilitas yang memadai. Jadi bagi Sedulur yang bingung dalam memilih hotel Banyuwangi yang dekat dengan pantai, Watu Dodol Hotel bisa menjadi alternatif.

  • Lokasi : Jalan Raya Situbondo No.Km 14, Gumukremuk, Ketapang, Watudodol, Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga : Mulai dari Rp600 ribuan

Nah, dari beberapa rekomendasi hotel Banyuwangi dekat pantai yang ada dalam daftar di atas, kira-kira mana yang menarik perhatian? Oh iya, sedikit saran, pastikan hotel yang dipilih benar-benar dekat dengan pantai atau memiliki akses yang mudah ke pantai.

Selain itu, periksa apakah pantai dapat diakses dengan berjalan kaki atau apakah hotel menyediakan layanan transportasi ke pantai. Jangan lupa untuk memilih hotel yang menawarkan pemandangan indah ke laut atau pemandangan alam sekitar pantai, untuk meningkatkan pengalaman menginap!