hotel kediri

Mungkin banyak yang belum tahu, jika Kediri mempunyai banyak sekali objek wisata yang menarik. Mulai dari Gunung Kelud sampai Bukit Gandrung, semuanya mampu menarik para pengunjung, bahkan yang berasal dari luar daerah. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak hotel Kediri yang banyak dicari.

Nah, apakah Sedulur telah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan mendatang dengan berkunjung ke Kediri? Jika iya, tentu saja harus siap-siap memesan hotel Kediri terbaik demi menunjang aktivitas liburan di kota tersebut, bukan?

BACA JUGA: Uniknya Kuliner Pecel Punten Kediri, Gurih dan Nikmat!

Rekomendasi Hotel Kediri

Bagi yang mencari hotel Kediri, maka Sedulur sedang berada di tempat yang satu ini. Di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi terkait hotel di Kediri yang layak dijadikan sebagai tempat menginap dan beristirahat!

1. Viva Hotel Kediri

hotel kediri
Unsplash/Mky Moody

Rekomendasi hotel Kediri yang pertama adalah Viva Hotel Kediri. Hotel ini hanya berjarak sekitar 6 menit perjalanan dari Alun-alun Kota Kediri. Pusat perbelanjaan seperti Kediri Mall dan Kediri Town Square hanya ditempuh dengan 12 menit berkendara saja.

Tersedia tiga jenis kamar yakni deluxe, superior, dan suite deluxe. Kamar-kamar tersebut mengusung desain modern, dan telah dilengkapi dengan AC serta ditata secara elegan dengan perabotan kayu ringan. Fasilitas lain yang ada seperti wifi, restoran, resepsionis 24 jam, fasilitas rapat, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan Letjen Suparman No 86, Kecamatan Pesantren, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp300 ribuan per malam

2. Bukit Daun Hotel dan Resort

Berikutnya ada Bukit Daun Hotel dan Resort, yang terletak di antara Kota Kediri sering Gunung Wilis. Hotel yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik. Mulai dari resepsionis 24 jam, kolam renang outdoor, wifi, restoran, AC, hingga fasilitas untuk rapat.

Sedulur juga bisa bersantai di kedai kopi yang terletak tidak jauh dari kolam renang. Tidak hanya itu saja, toko souvenir dan penitipan bagasi juga tersedia di hotel ini, lho. Lebih dari itu, Sedulur bisa menjangkau Gua Maria dari Bukit Daun Hotel dan Resort.

  • Alamat: Jalan Argowilis No.777, Bajang, Semen, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp450 ribuan per malam

3. Lotus Garden Hotel

Lotus Garden Hotel berada di pusat Kota Kediri, dan menyediakan akomodasi dengan gaya kontemporer dengan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari parkir gratis, restoran, AC, wifi, fasilitas rapat, resepsionis 24 jam, serta layanan laundry.

Terdapat tiga jenis kamar yang tersedia di hotel ini, yaitu standar, superior dan deluxe. Lotus Garden Hotel bisa dijangkau dari Kediri Town Square serta Transmart Kediri hanya dalam 7 menit dengan berkendara. Sementara dari Alun-alun Kediri berjarak kurang lebih 5 menit berkendara saja.

  • Alamat: Jalan Jaksa Agung Suprapto No 26 Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp300 ribuan per malam

4. Fave Hotel Kediri

Rekomendasi hotel Kediri yang berikutnya adalah Fave Hotel Kediri. Hotel yang satu ini menyediakan dua jenis kamar yang bisa dipesan, yakni faveroom dan standar. Soal fasilitas, hotel ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan membuat para tamu semakin nyaman.

Di antaranya seperti pusat kebugaran, restoran, resepsionis 24 jam, wifi, lift, AC, dan juga layanan laundry. Selain itu, Fave Hotel Kediri juga menawarkan akomodasi di Gampengrejo, yang hanya berjarak 350 meter saja dari Simpang Lima Gumul.

  • Alamat: Jalan Erlangga-Tugu 9, Kawasan Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp400 ribuan per malam

BACA JUGA: 12+ Rekomendasi Hotel Dekat Malang Night Paradise Terbaik

5. Pagung Agrowisata Kediri (PARI)

hotel kediri
Unsplash/Annie Spratt

Pagung Agrowisata Kediri (PARI) menawarkan berbagai jenis kamar yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari deluxe king sampai superior. Kamar-kamar tersebut dirancang dengan desain yang sederhana namun nyaman.

Dan di setiap kamar bisa dipastikan telah dilengkapi dengan AC, TV layar datar, koneksi Wi-Fi gratis, area duduk, dan kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis. Pagung Agrowisata Kediri (PARI) ini hanya berjarak 700 meter dari Simpang Songo Baru Klinting.

  • Alamat: Jalan Raya Pohsarang, Kanyoran Kedak, Kemacatan Semen, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp500 ribuan per malam

6. Hotel Salma Syariah

Sesuai dengan namanya, Hotel Salma Syariah mengutamakan prinsip-prinsip syariah dalam operasinya. Kendati demikian, hotel ini telah dilengkapi dengan fasilitas modern, namun tetap sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam.

Misalnya saja seperti ruang ibadah, fasilitas untuk wudhu, dan makanan halal. Ada juga layanan resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan tempat parkir. Hotel ini juga memiliki restoran atau kafe yang menyajikan makanan halal. Pengunjung bisa menikmati hidangan lezat yang sesuai prinsip syariah.

  • Alamat: Jalan Semeru No 286, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp150 ribuan per malam

7. Grand Surya Hotel Kediri

Rekomendasi hotel Kediri yang terakhir adalah Grand Surya Hotel Kediri. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas demi kenyamanan setiap tamu, seperti kolam renang, restoran, pusat kebugaran, dan layanan resepsionis 24 jam penuh. Ada juga layanan kamar, layanan binatu, serta area parkir yang luas.

Grand Surya Hotel Kediri menyediakan berbagai jenis kamar. Kamar-kamar tersebut dirancang dengan desain yang sederhana tetapi sangat nyaman. Kamar juga dilengkapi dengan AC, TV layar datar, area duduk, serta kamar mandi pribadi.

  • Alamat: Jalan Dhoho No.95, Pakelan, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp800 ribuan per malam

Nah, itulah beberapa hotel Kediri yang direkomendasikan. Adanya banyak pilihan hotel di Kediri tersebut, tentu saja mampu memberikan kemudahan bagi para wisatawan dan pelancong untuk menemukan akomodasi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saat berkunjung ke kota ini.