rekomendasi hotel di batu malang

Hotel menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan ketika Sedulur ingin berwisata ke suatu kota atau daerah, termasuk Batu, Malang. Kota terbesar kedua di provinsi Jawa Timur ini tak hanya menawarkan banyak alternatif destinasi wisata alam, tapi juga rekomendasi hotel di Batu Malang yang nyaman dan terbaik.

Banyak sekali pilihan penginapan Batu Malang yang bisa menjadi pilihan. Pasalnya, kebanyakan hotel di Batu memiliki udara dingin yang menyegarkan, sekaligus banyak wisata alam yang bisa Sedulur sambangi.

Misalnya seperti Batu Secret Zoo, Jatim Park, Museum Angkut, Taman Bunga Coban Talun, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi yang bisa Sedulur jelajahi.

BACA JUGA: Alun-Alun Kota Wisata Batu: Aktivitas, Pesona, dan Harga Tiket

Rekomendasi Hotel di Batu Malang

Batu Malang memang selalu menjadi kota favorit untuk liburan keluarga karena menawarkan pesona alam yang indah dan udara khas daerah pegunungan yang sejuk. Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai hotel dan resort yang indah dan dijamin akan membuatmu tertarik untuk berkunjung kesini lagi dan lagi.

Bagi Sedulur yang ingin berkunjung ke sana di liburan Lebaran ini, berikut rekomendasi hotel di Batu Malang yang bisa jadi pertimbangan.

1. Aston Inn Batu

Unsplash/Fransesca Saraco

Aston Inn Batu berada di daerah Ngaglik, lokasinya hanya berjarak 5 menit dari Museum Angkut dan Jatim Park. Selain lokasinya yang strategis, Sedulur juga akan dibuat betah untuk staycation dengan semua fasilitasnya. Sedulur bisa berenang di kolam renang luasnya, hingga menikmati restoran dengan pemandangan kota Batu yang mempesona.

  • Harga: mulai dari Rp659.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.42-44, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311.
  • Fasilitas: antar jemput bandara, restoran, kolam renang, dll.

2. Pohon Inn

Ingin mencoba sensasi menginap di hotel yang unik dan lain daripada yang lain? Sedulur bisa rekomendasi hotel di Batu Malang satu ini. Desain Pohon Inn Hotel mirip dengan pohon raksasa di bagian luarnya. Sesuai namanya, interior yang ada di hotel ini juga didesain layaknya hutan rimba yang lengkap dengan pohon-pohon besar.

Meski kamar hotel di Pohon Inn mirip dengan kamar-kamar hotel pada umumnya, di hotel ini ada restoran yang menyajikan berbagai menu makanan yang lezat dan berada di sebelah kandang singa. Pastinya seru dan asyik, bisa menikmati kuliner di Batu dengan melihat singa yang ada di sebelah.

Hotel ini berada di satu kawasan dengan Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo. Dengan tema jungle, tentu akan membuat si kecil kegirangan untuk menghabiskan waktu di hotel sambil melakukan banyak pengalaman menarik dekat dengan satwa.

  • Harga: mulai dari Rp508.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Temas, Batu, Batu City, East Java 65315.
  • Fasilitas: wisata anak, restoran, fasilitas rapat, dll.

3. Amarta Hills Hotel And Resort Batu 

Amartahills Hotel and Resort Batu juga nggak kalah soal keindahan arsitektur dan desain ruangan. Hotel ini punya banyak warna ini bisa Sedulur manfaatkan untuk berfoto yang tentunya instagramable banget. Sedulur bisa menikmati pemandangan indah Bukit Panderman dan Gunung Arjuna lengkap dengan pesona lampu-lampu kota di malam hari. 

Pemandangan alam yang indah dengan view Gunung Arjuna akan menjadi spot foto istimewa selama liburan kamu. Dari balkon kamar, Sedulur dapat menikmati pemandangan lanskap perkebunan dan persawahan hijau. Fasilitas kolam renang yang ada di sini cukup menyenangkan. 

Kamu dapat berenang dengan view pegunungan yang kece bange. Destinasi wisata yang ada di sekitar Amarta Hills Hotel & Resort adalah Kusuma Agrowisata yang berjarak 700 meter, Jatim Park 1 berjarak 1,3 km, Museum Angkut berjarak 1,3 km, dan Jatim Park 2 jaraknya sejauh 1,5 km.

  • Harga: mulai dari Rp1.069.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311.
  • Fasilitas: fasilitas anak, restoran, kolam renang, dll.

4. Kontena Hotel 

Dari namanya aja, Kontena Hotel udah punya kesan unik. Kata Kontena berasal dari bahasa Jepang yang artinya kontainer. Hal itu kemudian dikombinasikan dengan unsur kebudayaan Jepang yang kental di mana Sedulur bisa merasakannya begitu memasuki area hotel.

Ada banyak fasilitas yang tersedia di hotel ini. Mulai dari restoran, kolam renang, taman, area bermain, di mana semuanya bisa jadi spot yang instagramable.

  • Harga: mulai dari Rp464.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jln. KH, Jl. Agus Salim No.106, Temas, Batu, Batu City, East Java 65315.
  • Fasilitas: fasilitas anak, restoran, kolam renang, dll.

5. Spencer Green Hotel

Spencer Green Hotel, rekomendasi hotel di Batu Malang selanjutnya ini memberikan sensasi liburan yang menyenangkan. Hotel ini cocok banget untuk Sedulur yang mau menginap ramai-ramai, baik itu bersama keluarga, teman-teman, ataupun pasangan kamu. 

Ada banyak sekali fasilitas serta pelayanan lengkap yang akan memanjakan di sini. Desain hotelnya modern dan artistik pas untuk background foto di sosial media nih. Apalagi view Bukit Panderman dan lembah Gunung Arjuna bisa Sedulur nikmati selama menginap. Sedulur bisa menikmati liburan sambil memuaskan hobi foto-foto Sedulur di Spencer Green Hotel. 

Akomodasi yang ada akan memberikan sensasi liburan berkesan yang nggak bakalan terlupakan. Jangan khawatir dengan fasilitasnya, karena hotel ini memiliki banyak sekali fasilitas dan pelayanan lengkap. Mulai dari kolam renang, wifi, restoran, parkir gratis, hingga fasilitas yang ramah difabel tersedia di sini. 

  • Harga: mulai dari Rp290.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Raya Punten No.86, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65338.
  • Fasilitas: fasilitas rapat, restoran, kolam renang, dll.

BACA JUGA: Batu Night Spectacular: Jam Buka, Harga Tiket dan Wahananya

6. Senyum World Hotel 

rekomendasi hotel di batu malang
Unsplash/Sasha Kaunas

Mau liburan di Batu yang bikin senyum-senyum? Senyum World Hotel rasanya jadi penginapan yang tepat nih. Di sini Sedulur bisa pilih kamar dengan tema beberapa negara layaknya Meksiko, Jepang, Afrika, Maroko, China, dan banyak lainnya.

Setiap kamar menghadirkan desain dan dekorasi yang sangat khas dengan negara yang diangkat. Happy-nya lagi, hotel ramah anak satu ini juga memiliki akses langsung ke Jawa Timur Park dan punya fasilitas olahraga yang seru dan instagramable

  • Harga: mulai dari Rp748.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236.
  • Fasilitas: pusat kebugaran, restoran, kolam renang, dll

7. Samara Resort

Lanjut ke hotel menarik selanjutnya di Batu yakni Samara Resort. Penginapan ini menawarkan empat tipe kamar yang berbeda dengan fasilitas seperti restoran, kolam renang luas, dan taman bermain lengkap dengan tanaman hijaunya.

Untuk Sedulur yang hobi jalan-jalan, resort strategis ini bisa menjadi pilihan kamu. Sedulur bisa dengan mudah menemukan tempat wisata yang menarik, seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular, bahkan tempat bermain paragliding yang keren.

  • Harga: mulai dari Rp592.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Sisir, Batu, Batu City, East Java 65315.
  • Fasilitas: fasilitas anak, restoran, kolam renang, dll

8. The Singhasari Resort Batu 

The Singhasari Resort Batu akan memanjakan Sedulur dengan semua fasilitasnya. Resort ini menawarkan lima tipe kamar klasik kontemporer. Ada deluxe room, premiere room, family room, suite room bahkan pool access room lengkap dengan balkon.

Selain itu, ada banyak keseruan aktivitas yang bisa Sedulur lakukan. Bermain berbagai jenis olahraga seperti basket, bersepeda, golf, hingga menghabiskan waktu di fasilitas spa yang langsung bikin rileks.

  • Harga: mulai dari Rp1.187.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.120, Beji, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65236.
  • Fasilitas: spa, restoran, kolam renang, dll.

9. eL Hotel Kartika Wijaya Batu 

Selanjutnya ada eL Hotel Kartika Wijaya Batu yang terkenal dengan arsitekturnya yang klasik dan bergaya kuno. Fasilitasnya pun lengkap dan dipercantik dengan pemandangan pegunungan hijau khas daerah Kota Batu. Terdapat juga kebun yang luas, kolam renang, restoran, hingga toko souvenir buat Sedulur memborong oleh-oleh. 

Rasanya di hotel saja sudah bisa healing dan menghabiskan waktu liburan berkualitas dengan keluarga. Bangunan hotel ini bergaya kolonial namun tetap mewah. Meski begitu, desain interior dalam kamarnya bernuansa etnik dan mirip bangunan Jawa yang lengkap dengan furniture berbahan kayu yang khas.

Selain tempatnya luas, pemandangan hotel ini juga indah.  Hotel ini cocok untuk acara liburan ramai-ramai. Misalnya untuk acara outing kantor atau gathering komunitas. Dijamin seru banget. Saking luasnya hotel ini, Sedulur dan teman-teman juga bisa melakukan outbond di area hotel ini.

  • Harga: mulai dari Rp927.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.127, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313.
  • Fasilitas: fasilitas anak, restoran, kolam renang, dll.

10. Horison Trunojoyo Batu Malang

Beralih ke Horison Trunojoyo yang cocok untuk jadi penginapan selama liburan bareng keluarga. Sedulur bisa menghabiskan waktu di fasilitas anak, hingga menikmati kuliner di restoran dengan view alam Kota Batu yang menawan. Dijamin, liburanmu di Jawa Timur makin nyaman dan sempurna.

  • Harga: mulai dari Rp983.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Trunojoyo No.09, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.
  • Fasilitas: antar jemput bandara, restoran, fasilitas anak, dll

BACA JUGA: Pantai Teluk Asmara Malang: Lokasi, Harga Tiket, dan Rute

11. The Onsen Hot Spring Resort 

rekomendasi hotel di batu malang
Unsplash/Nichika Yoshida

Sesuai namanya, resort ala Jepang yang satu ini beneran menyediakan onsen di tiap cottage-nya. Tak main-main, Onsennya berupa kolam dengan air belerang yang panas. Onsen ini sangat cocok untuk dinikmati dinikmati di tengah dinginnya udara di Batu.

The Onsen Hot Spring Resort bernuansa Jepang banget. Bahkan setiap kamar dilengkapi kasur futon dengan alas tatami.  Tak hanya itu, agar suasana Jepang makin terasa, disini Sedulur juga bisa menyewa yukata dan bisa foto-foto ala Jepang di tiap sudut resort yang desainnya beneran Jepang banget.

Jadi Sedulur perlu jauh-jauh ke Jepang buat menikmati nuansa Jepang. Cukup traveling ke Batu, sudah bisa mewujudkan impianmu untuk bergaya ala Negeri Matahari Terbit. Ini yang namanya liburan ke Jepang tanpa perlu pakai paspor.

  • Harga: mulai dari Rp2.703.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.
  • Fasilitas: fasilitas rapat, restoran, dll 

12. Jambuluwuk Batu Village Resort 

Hotel unik di Batu yang bisa Sedulur coba berikutnya yaitu Jambuluwuk Batu Resort. Resort ini benar-benar bernuansa khas Batu. Dilengkapi dengan pemandangan yang indah dari area resort, tiap kamar di Jambuluwuk Batu Resort juga cukup luas dan cocok untuk nginap bareng bersama keluarga atau teman-teman.

Meski bangunannya tidak pakai pendingin ruangan atau AC, tapi suasananya tetap adem dan asri karena hawa di Batu yang memang sudah terasa sejuk. Para staff di sini juga akan melayani Sedulur dengan sangat ramah. Dijamin, menginap di resort ini Sedulur akan merasa seperti menginap di rumah saudara.

  • Harga: mulai dari Rp838.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.
  • Fasilitas: fasilitas anak, restoran, kolam renang, dll.

13. Golden Tulip Holland Resort Batu 

Golden Tulip Holland Resort memiliki fasilitas hotel bintang 4 yang nggak akan tanggung-tanggung untuk membuatmu betah di sana. Resort ini menawarkan beberapa tipe kamar yang memiliki fasilitas lengkap.

Beberapa pilihan aktivitas seru seperti bermain di arena game center, berenang, hingga rileks-in badan di fasilitas spanya. Bahkan disediakan sepeda untuk berkeliling. Jangan khawatir menu di restorannya juga bikin pengen makan terus!

  • Harga: mulai dari Rp1.405.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Komplek, Jl. Bukit Panderman Hill Jl. Cherry No.10, Temas, Kec. Batu, Jawa Timur 65314.
  • Fasilitas: spa, restoran, kolam renang, dll

14. Royal Orchids Garden Hotel 

Berikutnya ada di Royal Orchids Garden Hotel. Buat Sedulur yang memilih penginapan satu ini akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan diantara Gunung Kawi dan Gunung Arjuna.

Lokasinya juga dekat dengan wisata populer Batu seperti Jatim Park 1 dan Batu Secret Zoo. Jangan lewatkan juga untuk berenang di kolam dengan view taman hijau, hingga menikmati pijatan mantap di fasilitas spa.

  • Harga: mulai dari Rp1.912.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Indragiri No.4, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65318.
  • Fasilitas: spa, restoran, kolam renang, dll.

15. Hanoman Hotel Kota Batu

Liburan di Kota Batu bareng pasangan akan jauh terasa sempurna dengan menghabiskan waktu di Hanoman Hotel Kota Batu. Selain dibuat takjub dengan desain interior dan eksteriornya yang mirip Rumah Adat Minang.

Sedulur juga akan dibuat nyaman dengan fasilitas kolam renang luas hingga restorannya. Dijamin, menginap di hotel instagramable Batu ini bikin Sedulur susah move on! 

  • Harga: mulai dari Rp2.099.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Bukit Berbunga No.14, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65317.
  • Fasilitas: fasilitas anak, restoran, kolam renang, dll.

BACA JUGA: Wisata Bukit Kuneer Malang: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket

16. Kusuma Agrowisata Resort

rekomendasi hotel di batu malang
Unsplash/Jose Jovena

Rekomendasi hotel di Batu Malang selanjutnya adalah Kusuma Agrowisata Resort. Seperti namanya, Sedulur akan diajak mengunjungi kebun milik hotel dan bisa memetik buah seperti strawberry, buah naga hingga apel yang segar. Terdapat juga area outbound hingga waterpark yang bakal jadi favorit si kecil. 

Hotel di Malang yang mengusung konsep agrowisata yang nyaman untuk liburan bersama keluarga. Banyak fasilitas di hotel ini yang bisa membuat Sedulur betah. Ada arena berkuda, kolam renang yang besar, lapangan sepakbola, lapangan tenis, dan arena bermain anak-anak yang cukup luas. Selain itu, juga tersedia spa dan ruang karaoke.

  • Harga: mulai dari Rp899.000-an/kamar/malam.
  • Alamat: Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311.
  • Fasilitas: pusat kebugaran, spa, restoran, kolam renang, dll.

17. Oak Tree Glamping Resort

Siapa bilang kalau ingin merasakan pengalaman menginap di glamping harus pergi ke tempat yang jauh dari pusat kota? Buat Sedulur yang suka suasana outdoor di alam bebas, hobi camping di tenda tapi lagi males dan nggak mau repot atau kotor, Oak Tree Glamping Resort bisa dijadikan pilihan tepat. 

Selain punya fasilitas yang mewah dan berada di lokasi yang strategis, saat Sedulur masuk ke resort ini, dijamin Sedulur akan lupa jika sedang ada di Batu. Meski berada di tengah kota, suasana di kawan resort ini benar-benar berbeda.

Desain bangunan yang lengkap dengan material bambu dibuat dengan tetap bernuansa resort memberikan para tamu suasana tenang dan rileks.  Sebelum sampai di kamar yang Sedulur pesan, Sedulur akan lebih dulu melewati jembatan bambu.

Kamar yang ada di resort ini didesain seperti tenda, tapi kamarnya memiliki fasilitas yang lengkap, nyaman, bebas debu dan pastinya tetap glamor. Area di sekitar resort ini juga sangat asri karena dikelilingi tumbuh-tumbuhan dan alam bebas. Rasanya dijamin nggak kalah seru dan hampir sama seperti camping beneran.

  • Harga: mulai dari RpRp 537.190/kamar/malam.
  • Alamat: Jalan Tawang Argo No 01, Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65314.
  • Fasilitas: restoran, kolam renang, parkir, wifi, resepsionis 24 jam, dll.

Itulah tadi beberapa rekomendasi hotel di Batu Malang yang bisa menjadi pilihan terbaik. Selamat berwisata dan berlibur ya!