Tak perlu jauh-jauh pergi ke Pangalengan, Kabupaten Bandung untuk menikmati suasana perkebunan teh yang sejuk dan asri. Sedulur yang berada di Jawa Timur bisa langsung datang ke Bukit Kuneer Malang.

Wisata alam yang berada di kaki Gunung Arjuno ini bisa jadi pilihan untuk Sedulur yang sudah penat dengan suasana perkotaan. Udara yang masih segar dengan hamparan bukit teh hijau yang luas, dijamin akan menyegarkan pikiran Sedulur.

Namun, sebelum Sedulur melakukan perjalanan wisata ke Bukit Kuneer sebaiknya simak ulasan kali ini agar tahu berapa harga tiket serta rutenya. Yuk, simak bersama!

BACA JUGA: Pantai Goa Cina Malang: Pesona, Jam Buka, dan Harga Tiketnya

-->

Pesona Bukit Kuneer

Unsplash/Muhammad Prayogi

Bukit Kuneer merupakan salah satu destinasi wisata alam pegunungan yang ada di Kabupaten Malang. Sebenarnya area bukit ini termasuk ke dalam kawasan Kebun Teh Wonosari. Namun, karena memiliki potensi wisata yang cukup besar, akhirnya pengelola juga membuka area ini sebagai tempat wisata.

Kebun teh Malang ini dikelola oleh PTPN XII yang juga menyediakan sarana edukasi menyenangkan yaitu kunjungan kebun teh secara terbuka. Konsep wisata ini sendiri cukup mirip dengan kebun teh Sidamanik Simalungun yang juga begitu terkenal.

Dengan konsep ini, para wisatawan tak hanya bisa merasakan suasana segar perbukitan tapi juga bisa menambah wawasan seputar tanaman teh mulai dari perawatan, penyemprotan dan teknik memetik daun teh terbaik.

BACA JUGA: Pesona Bukit Nirwana Malang Beserta Harga Tiket Masuknya

Harga Tiket Masuk

bukit sikuneer
Instagram/dull_ave

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan melakukan berbagai aktivitas seru di Bukit Kuneer Malang, Sedulur tak perlu membayar mahal. Harga tiketnya sendiri hanya Rp10.000 per orang.

Namun, area wisata bukit ini yang masih satu kawasan dengan wisata Agro Wonosari menjadikan wisatawan harus membayar tiket lagi. Tiket saat memasuki area wisata kebun teh Agro Wonosari adalah Rp15.000 saat weekday dan Rp20.000 saat weekend per orang.

Sementara itu, untuk jam operasional Bukit Kuneer Malang mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi dan sore hari, di mana sunrise dan sunset bisa jadi momen yang tidak bisa Sedulur lewatkan.

Lokasi Bukit Kuneer

Kebun teh Wonosari Bukit Kuneer lokasinya sekitar 8 kilometer dari pintu Exit Tol Lawang dan sekitar 26 km dari Kota Malang. Pengjunjung juga bisa lebih mudah menggunakan aplikasi Google Maps untuk memuju ke lokasi.

Akses ke kebun teh cukup mudah untuk kendaraan pribadi, atau memanfaatkan angkutan umum dari terminal Lawang dengan jurusan Wonosari.

BACA JUGA: Pantai Coro Tulungagung: Pesona, Lokasi, Harga Tiket dan Rute

Daya Tarik

bukit kuneer
Instagram/sqbawr25_

Bukit Kuneer Malang bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk Sedulur yang ingin merasakan liburan yang tenang dan menyegarkan. Tak hanya hamparan bukit hijau, Sedulur bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuno yang begitu eksotis di lokasi ini.

Hamparan kebun teh yang ada di Bukit Kuneer mirip seperti karpet hijau yang begitu megah dan sayang sekali untuk Sedulur lewatkan. Sedulur bisa menyusuri kebun teh seluas 1.444 hektare tersebut dengan berjalan kaki dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Selain itu, ada juga beberapa spot unik seperti jembatan kayu yang berada tepat di atas perkebunan teh. Jembatan ini bisa menjadi spot foto unik saat Sedulur ke sana. Bersepeda di jalur yang tersedia di tengah perkebunan teh juga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Demikian tadi informasi tentang Bukit Kuneer Malang. Wisata alam dengan konsep perkebunan teh ini memang sedang begitu naik daun karena pesona alamnya yang istimewa. Semoga dengan informasi ini Sedulur sudah tidak bingung lagi kalau mau ke sana ya!