Salah satu film horor yang baru beberapa waktu dirilis adalah Jailangkung Sandekala. Walaupun tidak melanjutkan cerita dalam film Jailangkung (2017) dan Jailangkung 2 (2018), namun ia masih sedikit menyinggung kejadian yang terjadi pada film-film sebelumnya.

Jailangkung Sandekala merupakan film garapan sutradara kenamaan tanah air, Kimo Stamboel. Film tersebut baru saja ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 22 September 2022 ini. Sederet aktor dan aktris yang sering lalu lalang di layar lebar pun turut beradu akting dalam film tersebut, seperti Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan, dan Giulio Parengkuan.

Penasaran dengan Jailangkung Sandekala akhir cerita? Simak dulu sinopsis singkatnya berikut ini!

BACA JUGA: Sinopsis 13 Hours, Film yang Tayang di Bioskop Trans TV!

Piknik keluarga berujung petaka

Titik Temu

Jalan cerita sinopsis Jailangkung Sandekala ini berfokus kepada perjalanan piknik keluarga kecil yang berubah menjadi musibah. Diceritakan, Adrian (Dwi Sasono) dan Sandra (Titi Kamal) mengajak dua buah hatinya untuk piknik ke suatu daerah di Jawa Barat. Perjalanan ini juga bermaksud untuk meredakan masalah keluarga yang terjadi antara Sandra dengan Niki (Syifa Hadju), anak pertama dari pernikahan Adrian sebelumnya.

Mereka berempat melakukan perjalanan ini dengan menggunakan mobil. Sesaat sebelum sampai di tempat tujuan, keluarga kecil tersebut singgah sejenak di sebuah danau cantik yang dikelilingi hutan belantara sebelum melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA: Mengenal James Randi yang Membongkar Tipu Paranormal!

Kinan tiba-tiba saja menghilang tanpa jejak

Media Indonesia

Kinan (Muzakki Ramdhan), sang adik, terlihat sangat gembira setelah menginjakkan kaki di lingkungan sekitar danau itu. Ia begitu sibuk mengambil foto dan video dari pemandangan indah sekitar. Niki pun menemani adiknya untuk menjelajahi wilayah tersebut.

Suatu ketika, Niki meninggalkan Kinan sendirian karena ingin pergi ke toilet. Namun tanpa disangka-sangka, Niki tidak dapat menemukan adiknya di danau seusai kembali dari toilet. Niki pun panik dan berlari mencari pertolongan ke ayah dan ibundanya yang berada di parkiran.

Keluarga tersebut akhirnya melaporkan hilangnya Kinan ke pihak kepolisian setempat. Pencarian besar-besaran pun langsung digalakkan di hari itu juga. Madjid (Mike Lucock) dari pihak kepolisian mendampingi keluarga tersebut selama proses pencarian berlangsung.

Ketika pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil, Madjid mengajak Adrian, Sandra, dan Niki, untuk menginap sementara di rumahnya sembari menunggu hari berganti dan melanjutkan proses pencarian keesokannya.

BACA JUGA: Cheat Downhill PS2 Terlengkap, Dijamin Makin GG Saat Main!

Niki dan Faisal berusaha mencari Kinan, namun sadar ada yang tidak beres dari kejadian ini

Hallo Lifestyle

Keluarga tersebut akhirnya sampai di rumah Madjid. Di sana, mereka bertemu dengan Faisal (Giulio Parengkuan), keponakan Madjid. Faisal yang notabene seumuran dengan Niki pun akhirnya turut membantu gadis tersebut untuk menemukan keberadaan sang adik.

Selama proses pencarian berlangsung, Faisal setia berada di sisi Niki. Kedua remaja tersebut kemudian tidak sengaja menemukan beberapa kejanggalan dari kasus hilangnya Kinan. Mulai dari boneka jailangkung aneh di tengah hutan, hingga sejarah hilangnya anak-anak kecil di  wilayah tersebut.

Faisal pun akhirnya meminta bantuan dan nasihat dari Rama (Jefri Nichol), kawan jauhnya yang sudah akrab dengan dunia mistis jailangkung seperti yang telah diceritakan pada film Jailangkung dan Jailangkung 2. Dari nasihat Rama, Faisal dan Niki pun sadar bahwa mereka bukan berhadapan dengan komplotan penculik anak kecil, melainkan suatu makhluk misterius yang sangat berbahaya.

BACA JUGA: 12 Daftar Orang Terganteng di Dunia Tahun 2022

Akankah Kinan dapat kembali ke pelukan keluarganya?

jailangkung sandekala
Pilar

Proses pencarian Kinan pun masih dilanjutkan sampai beberapa hari berikutnya. Mulai dari Adrian dan Madjid yang menyusuri wilayah sekitar danau, hingga Sandra, Niki, dan Faisal yang menyusuri wilayah permukiman masyarakat sekitar. Keanehan pun semakin terasa ketika mereka semua menemukan petunjuk hilangnya Kinan dan mendengar cerita mistis dari warga lokal. Dapatkah keluarga tersebut menemukan Kinan yang hilang?

Informasi seputar film Jailangkung Sandekala

jailangkung sandekala
Liputan 6

Berikut ini adalah informasi seputar penayangan film Jailangkung Sandekala.

  • Judul: Jailangkung Sandekala
  • Sutradara: Kimo Stamboel
  • Penulis: Kimo Stamboel, Rinaldy Puspoyo
  • Genre: Horror
  • Pemeran Jailangkung Sandekala: Titi Kamal, Dwi Sasono, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan, Mike Lucock, Teuku Rifnu Wikana, Pipien Putri, Yoga Pratama, Gebby Andina, Jefri Nichol, Deva Mahenra
  • Durasi: 92 Menit
  • Tanggal rilis: 22 September 2022
  • Rating: 13+
  • Review Jailangkung Sandekala: IMDb – 7.7/10

Nah Sedulur, di atas tadi merupakan sinopsis singkat dari film horor terbaru Indonesia tersebut. Apabila Sedulur bertanya-tanya “Jailangkung Sandekala kapan tayang?”, maka jawabannya adalah sekarang. Film tersebut masih dapat ditonton di bioskop mulai dari tanggal 22 September 2022. Yuk, tonton sebelum kehabisan tiketnya! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.