Mepet butuh pulsa? Yuk, simak cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel terbaru di bawah ini, mudah dan praktis! Indosat merupakan provider seluler terbesar di Indonesia. Indosat telah memberikan berbagai kemudahan dari setiap fitur dan layanan yang diberikan. Salah satu yang paling banyak digunakan pengguna Indosat adalah transfer pulsa dari nomor Indosat ke nomor operator lain, seperti transfer pulsa Indosat ke XL, Telkomsel, Tri, Smartfren, dan sebagainya.

Dalam kesempatan kali ini, Sedulur akan diajak untuk sedikit mengulas cara transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel dengan beberapa cara yang dapat dipilih. Fasilitas ini menjadi menarik karena tidak semua provider seluler memiliki fitur layanan transfer pulsa beda provider. Yuk, langsung saja kita simak bagaimana cara kirim pulsa Indosat ke Telkomsel di bawah ini!

BACA JUGA: Cara Menghitung Tarif PDAM per Bulan yang Benar dan Akurat!

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Terbaru

Di bawah ini terdapat dua cara transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel terbaru. Sedulur dapat memilih cara tersebut, bisa melalui SMS (short message service) atau menu dial.

-->

1. Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel via SMS

Depositphotos

Cara transfer pulsa Indosat yang pertama yaitu melalui SMS. Ada beberapa langkah yang bisa Sedulur lakukan untuk bisa melakukan cara transfer pulsa Indosat tersebut. Langkah yang harus ditempuh sebagaimana berikut:

  • Ketik SMS dengan format: transferpulsa<spasi>nomor yang Sedulur tuju<spasi>jumlah yang akan ditransfer. Contoh: transferpulsa 0856778199 15000.
  • Kirim ke 151.
  • Setelah itu, Sedulur hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya. Sedulur akan mendapatkan kode token.
  • Setelah mendapat kode token, kirim SMS ke 151 dengan format: OK<spasi>KODE TOKEN. Misalnya seperti ini: OK 0675.
  • Notifikasi transfer pulsa sukses akan Sedulur terima, dan akan dikenakan biaya transfer pulsa Indosat ke Telkomsel sebesar Rp600 untuk setiap transaksi.

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel menggunakan SMS tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sedulur Super tinggal mengikuti langkah-langkah yang disampaikan di atas sesuai dengan instruksinya. Namun jika ingin cara yang lebih mudah, Sedulur bisa melakukannya menggunakan telepon atau menu dial.

BACA JUGA: Cara & Syarat Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Saat Darurat

2. Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Melalui Menu Dial

Depositphotos

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel melalui fitur telepon lebih mudah dibandingkan dengan melalui SMS. Karena jika melalui SMS ada beberapa langkah yang harus ditempuh, melalui telepon Sedulur hanya perlu mengetikkan kode yang telah ditentukan oleh pihak Indosat.

Jika kartu Indosat Sedulur merupakan kartu prabayar, Sedulur hanya perlu hubungi Indosat dengan mengetik kode *123*7*2*3*1#, selanjutnya akan muncul beberapa petunjuk dan Sedulur tinggal mengikutinya. 

Jika kartu Indosat Sedulur adalah kartu pascabayar, Sedulur tinggal ketik kode 123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Dalam melakukan cara transfer pulsa Indosat juga akan menambah masa aktif kartu si penerima pulsa.

Selain kedua cara di atas, terdapat juga alternatif lain dalam melakukan transaksi transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel *123*151#. Caranya sama yaitu melalui dial atau panggilan. Sedulur hanya perlu menekan nomor *123*151#. Pertama, buka fitur telepon yang ada di ponsel Sedulur. Kemudian, Sedulur bisa memencet angka *123*151#. Lalu lakukan panggilan.

BACA JUGA: Cerita Liburan Tahun Baru dalam Bahasa Inggris dan Artinya

3. Cara Transfer Pulsa dari Indosat ke Telkomsel Melalui Aplikasi MyIM3

Twitter – IndosatCare

Sebagai informasi tambahan, mulai tahun 2022 transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel juga dapat dilakukan melalui aplikasi MyIM3. Di bawah ini adalah langkah-langkah sederhananya:

  • Buka aplikasi MyIM3.
  • Masuk dengan menggunakan nomor Indosat yang Sedulur gunakan.
  • Pilih menu dengan gambar tiga garis.
  • Pilih menu “Transfer Pulsa”.
  • Masukkan nomor Telkomsel yang akan dikirimkan pulsa.
  • Masukkan nominal pulsa yang akan dikirimkan.
  • Klik “Transfer”.
  • Tunggu hingga notifikasi pengiriman pulsa berhasil.

BACA JUGA: 18 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Yakin Berani Nonton?

Informasi Seputar Fitur Transfer Pulsa Indosat

Cloud Computing

Agar lebih jelas lagi, berikut informasi seputar transfer pulsa Indosat sebagai salah satu fasilitas yang diberikan bagi para pengguna setianya:

  • Pengirim dan penerima pulsa harus memiliki kartu yang aktif.
  • Penambahan masa aktif penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  • Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  • Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari.
  • Nominal minimal transfer pulsa Indosat ke Telkomsel adalah Rp2.000, maksimalnya adalah Rp200.000 per hari.
  • Jika transfer pulsa Indosat ke Telkomsel gagal terus, pastikan pengirim memiliki pulsa minimal Rp5.000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  • Usia kartu Indosat Ooredoo sudah lebih dari 180 hari
  • Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  • Dapat diterapkan untuk pelanggan prabayar IM3 Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Berapa Biaya Transfer Pulsa dari Indosat ke Telkomsel?

Depositphotos

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ketika Sedulur hendak melakukan transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel pastinya akan dikenai biaya pada setiap transaksi. Berikut ini adalah rincian dari biaya transaksi yang harus Sedulur perhatikan:

  • Biaya transfer pulsa Indosat ke Telkomsel akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp600 untuk setiap transaksi.
  • Nominal minimal transfer pulsa Indosat ke Telkomsel adalah Rp2.000, maksimalnya adalah Rp200.000 per hari.
  • Jika transfer pulsa Indosat ke Telkomsel gagal terus, pastikan pengirim memiliki pulsa minimal Rp5.000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.

Beli Pulsa Indosat Melalui Super Agen Terdekat

Aplikasi Super

Dalam beberapa konteks, sejatinya cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel di atas tadi agak merepotkan. Ketika Sedulur menggunakan provider Telkomsel dan kehabisan pulsa, Sedulur mau tidak mau harus mencari teman atau kerabat dengan provider Indosat yang bersedia untuk mengirimkan sejumlah pulsa. Cara transfer pulsa Indosat dilakukan hanya dalam kondisi yang penting dan sangat mendesak. Pada akhirnya Sedulur juga harus melakukan isi ulang pulsa Indosat sendiri.

Tidak ingin merepotkan orang lain hanya demi isi pulsa? Gampang! Sedulur bisa mendatangi beberapa warung sembako atau toko kelontong milik Super Agen yang ada di lingkungan sekitar. Melalui para Super Agen dari Aplikasi Super, Sedulur dapat membeli pulsa dan paket data internet dari provider manapun. 

Tahu nggak sih, kalau Sedulur juga dapat membeli token listrik PLN, membayar tagihan air PDAM, serta tagihan asuransi BPJS dengan bantuan Super Agen? Nah, jadi tunggu apa lagi? Segera sambangi warung sembako atau toko kelontong para Super Agen untuk memudahkan segala kebutuhan dan transaksi digital Sedulur!