Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Mudah dan Cepat 2020

Darurat butuh pulsa? Yuk simak cara meminjam pulsa darurat Telkomsel di bawah ini. Sangat mudah dan cepat!

Terlalu asik menggunakan smartphone, membuat kita seringkali lupa ketika kehabisan pulsa. Hal tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan bagi pengguna Telkomsel, karena telkomsel menyediakan layanan pulsa darurat telkomsel kode 5111,

Kita tinggal meminjam pulsa darurat telkomsel 5111 dengan melakukan cara pinjam pulsa telkomsel. Namun, kadang ada beberapa pengguna telkomsel yang tidak bisa meminjam pulsa darurat telkomsel. Kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel? Biasanya penyebabnya ada dua hal.

Pertama pulsa darurat sebelumnya belum kita lunasi, kedua mungkin jaringan sedang gangguan sehingga kita tidak bisa melakukan cara meminjam pulsa darurat telkomsel. Artikel kali ini akan membahas mengenai tata cara meminjam pulsa darurat telkomsel.

Mulai dari cara meminjam pulsa darurat telkomsel via sms, pulsa darurat telkomsel simpati loop hingga meminjam pulsa darurat telkomsel kartu as. Terdapat beberapa cara memenuhi kriteria paket darurat telkomsel sebagai syarat utama.

Sebelum masuk ke cara meminjam pulsa darurat telkomsel, ada baiknya dijelaskan terlebih dahulu apa itu pulsa darurat telkomsel dan apa saja syarat yang harus kita penuhi.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah 2020

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel

Pulsa darurat telkomsel merupakan layanan dari telkomsel yang memberikan fasilitan bagi para penggunanya untuk tetap bisa berkomunikasi walaupun telah kehabisan pulsa. Dengan menggunakan layanan ini, kita bisa melakukan telepon, SMS, dan mengakses internet sesuai dengan kuota yang diberikan atau dipinjam.

Bagi Sedulur pengguna telkomsel (termasuk simPATI, Kartu As, dan Loop), terdapat beberapa syarat utama yang harus dipenuhi agar bisa mengaktifkan layanan pinjam pulsa darurat telkomsel. Simak daftar syaratnya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel

Syarat dan Ketentuan Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel

Daftar di bawah ini merupakan syarat dan ketentuan untuk meminjam pulsa darurat telkomsel:

  • Fasilitas pinjam pulsa darurat Telkomsel hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar simPATI, kartu As, dan Loop.
  • Pastikan Sedulur telah menjadi pengguna aktif Telkomsel minimal selama 60 hari.
  • Pastikan Sedulur telah memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa, serta penggunaan rata-rata bulanan.
  • Telah membayar pinjaman pulsa darurat sebelumnya.

Ketika syarat dan ketentuan di atas telah terpenuhi, kita bisa melakukan proses peminjaman pulsa darurat. Seperti apa cara meminjam pulsa darurat telkomsel yang bisa kita lakukan? Yuk, langsung saja mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Tips dan Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Daftar Cara Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel, Mudah dan Cepat!

Melalui Dial

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah melalui dial atau layanan panggilan di smartphone yang kita miliki. Pertama kita masukkan kode *500*5#. Setelah itu akan muncul pilihan dan penawaran paket darurat yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Dari sekian menu yang ditawarkan, pilih opsi 1 untuk menyetui pinjaman. Jangan lupa untuk memahami terlebih dahulu syarat yang disampaikan oleh telkomsel. Selanjutnya kita tinggal menunggu konfirmasi dari telkomsel, dan pulsa darurat pun bisa kita gunakan.

2. Melalui SMS

Melalui SMS

Cara kedua yang bisa kita lakukan adalah menggunakan SMS. Biasanya telkomsel akan secara aktif menawarkan kepada setiap penggunanya ketika kehabisan pulsa. Akan muncul sms dari Telkomsel yang menawarkan pulsa darurat.

Kita tinggal balas pesan tersebut dengan YES dan pulsa darurat pun akan otomatis aktif dan bisa kita gunakan. Biasanya, sms penawaran pulsa dari telkomsel akan masuk ketika setiap penggunanya gagal melakukan telepon atau sms karena kehabisan pulsa.

3. Menggunakan Fitur Collect SMS

Menggunakan Fitur Collect SMS

Jika pengajuan pulsa darurat melalui SMS gagal dilakukan, ada satu cara lain yang bisa kita lakukan. Yaitu fitur collect sms. Fitur Collect SMS merupakan layanan pengiriman sms dengan biaya yang ditanggung nomor tujuan atau penerima SMS.

Misalnya, ketika kita sedang melakukan panggilan dan terputus karena pulsa habis, Sedulur tetap bisa memberi kabar kepada nomor tujuan dan memberi tahu bahwa pulsa kita habis atau minta telepon balik dengan layanan collect sms.

Sms yang kita kirim hanya akan diterima oleh nomor tujuan apabila pengguna atau orang yang kita kirimi SMS bersedia membayar tagihan SMS tersebut. Untuk bisa menikmati layanan collect sms kita perlu mengaktifkannya, simak caranya dibawah ini:

  • Cukup dengan mengetik angka “7” di depan pesan atau SMS yang akan kita kirim, kemudian kirim kirim sms langsung ke nomor tujuan.
  • Secara otomatis nomor tujuan akan menerima sms dari operator bahwa Sedulur mengirimi pesan.
  • Ada opsi yang diberikan kepada penerima SMS perihal penyetujuan untuk menanggung biaya SMS yang Sedulur kirim.
  • Jika penerima setuju, maka SMS kita akan langsung masuk.

Namun tidak jarang terdapat beberapa pengguna yang menolak collect sms dan pesan kita tidak akan sampai ke penerima. Salah satu cara yang aman adalah kita harus senantiasa menyediakan pulsa yang cukup agar bisa melakukan komunikasi dengan lancar.

Kita bisa membeli pulsa di Aplikasi Super jika kita gagal membeli pulsa darurat. Pulsa di Aplikasi Super ini akan membuat pulsa telkomsel kita selalu penuh dan tidak perlu meminjam pulsa darurat. Yuk, simak bagaimana cara isi pulsa di Aplikasi Super di bawah ini.

Cara Isi Pulsa di Aplikasi Super

Cara Isi Pulsa di Aplikasi Super

Awalnya Aplikasi Super hanya melayani pembelian sembako untuk kebutuhan dagang dan sehari-hari. Namun saat ini Aplikasi Super sudah bisa melayani pembelian pulsa dan transaksi digital lainnya. Cara membeli pulsa di Aplikasi Super bisa dilakukan dengan cara dibawah ini:

  • Download Aplikasi Super di Playstore atau Appstore.
  • Install Aplikasi Super dan tunggu hingga proses install selesai.
  • Setelah masuk di Aplikasi Super, daftarkan nomor telepon dan isi kolom pendaftaran hingga selesai.·   
  • Selanjutnya, terdapat pilihan produk digital yaitu “pulsa dan paket data” pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.·   
  • Masukkan nomor handphone telkomsel Sedulur dan pilih nominal pulsa yang akan dibeli, lalu klik konfirmasi.
  • Cara mengisi pulsa di Aplikasi Super pun selesai dilakukan.

Keuntungan membeli pulsa di Aplikasi Super adalah banyaknya varian nominal yang bisa kita pilih. Jika di beberapa tempat varian nominal pulsa yang ditawarkan terbatas dan cenderung tinggi. Di Aplikasi Super terdapat nominal kecil dari mulai Rp. 5000 hingga jumlah nominal yang lebih tinggi.

Selain itu menggunakan Aplikasi Super untuk melakukan transaksi digital juga sangat menguntungkan dan aman. Aplikasi Super memiliki sistem keamanan tingkat tinggi dan terpercaya. Tidak perlu khawatir terjadi kasus penipuan dan lainnya.

Semoga penjelasan terkait meminjam pulsa darurat dari telkomsel yang sudah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur yang sedang membutuhkan informasinya. Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan pelajari segala hal terkait Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super.

Jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum download aplikasinya. Mulai gunakan Aplikasi Super dari mulai sekarang, jangan sia-siakan kesempatan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Selamat mencoba!