cerita liburan tahun baru

Menulis cerita liburan tahun baru dalam bahasa Inggris bisa menjadi ide kreativitas Sedulur pada momen pergantian tahun ini. Tak hanya melatih keterampilan menulis dalam bahasa Inggris, Sedulur juga bisa memiliki kenang-kenangan dari pengalaman liburan yang tentunya akan menarik untuk dibaca kembali di kemudian hari.

Sebelum menulis cerita liburan sendiri, ada baiknya Sedulur menyimak beberapa contoh yang sudah dirangkum lengkap dengan artinya berikut ini. Baca sampai akhir, ya!

BACA JUGA: Cerita Fabel Singa dan Tikus, Penuh Pesan Moral Persahabatan!

Contoh cerita liburan tahun baru 1

iStock

Finally in this christmas and new year holiday, I had the opportunity to travel to Switzerland I decided to splurge on a business class plane ticket. It was my first time flying business class and I have to say, it was a truly luxurious experience.

-->

As soon as I boarded the plane, I was greeted by the friendly flight attendants and shown to my comfortable seat, which was spacious and had plenty of legroom. I was also given a cozy blanket and a pair of noise-cancelling headphones.

Throughout the flight, I was treated to gourmet meals and drinks, including fine wines and champagne. I was also able to use the plane’s WiFi to stay connected and get some work done during the flight.

When I arrived in Switzerland, I started my trip in the capital city of Bern, where I visited the Old Town and saw the famous clock tower. I also took a train to Interlaken, a town nestled between two stunning lakes. From there, I took a cable car up to the top of the Jungfrau mountain, where I was treated to breathtaking views of the surrounding peaks.

One of the highlights of my trip was a visit to the city of Lucerne, where I saw the beautiful Chapel Bridge and the Water Tower. I also went on a boat ride on Lake Lucerne and saw some of the stunning homes and mansions along the shore.

My trip to Switzerland was an incredible experience and I would highly recommend it to anyone looking to see some of the most beautiful places in the world. Now I’m ready to start the new year with a new spirit!

Terjemahan

Akhirnya dalam liburan Natal dan Tahun Baru ini, saya memiliki kesempatan untuk bepergian ke Swiss dan saya memutuskan untuk membeli tiket pesawat kelas bisnis. Ini adalah pertama kalinya saya terbang kelas bisnis dan saya harus mengatakan bahwa itu merupakan pengalaman yang benar-benar mewah.

Segera setelah saya naik pesawat, saya disambut oleh pramugari yang ramah dan ditunjuk ke tempat duduk yang nyaman, luas, dan memiliki banyak ruang untuk kaki. Saya juga diberi selimut hangat dan sepasang headphone yang untuk menghindari kebisingan.

Selama penerbangan, saya dihidangi makanan dan minuman gourmet, termasuk anggur dan champagne yang bagus. Saya juga dapat menggunakan WiFi pesawat untuk terhubung dan bekerja selama penerbangan.

Ketika saya tiba di Swiss, saya mulai perjalanan di ibu kota Bern, di mana saya mengunjungi Kota Tua dan melihat menara jam yang terkenal. Saya juga naik kereta ke Interlaken, sebuah kota yang terletak di antara dua danau yang indah. Dari sana, saya naik kereta gantung ke puncak gunung Jungfrau, di mana saya dihibur dengan pemandangan yang menakjubkan dari gunung-gunung di sekitarnya.

Salah satu highlight dari perjalanan saya adalah kunjungan ke kota Lucerne, di mana saya melihat Jembatan Kapel yang indah dan Menara Air. Saya juga pergi naik perahu di Danau Lucerne dan melihat beberapa rumah dan mansion yang indah di tepi danau.

Perjalanan saya ke Swiss adalah pengalaman yang luar biasa dan saya sangat menyarankan kepada siapa saja yang ingin melihat beberapa tempat paling indah di dunia. Sekarang saya siap untuk memulai tahun baru dengan semangat baru!

(Sumber cerita: English Academy)

Contoh cerita liburan tahun baru 2

iStock

Christmas day and New Year are moments that I always wait for every year. However, this year is a little bit different since Covid-19 pandemic is not over yet. Me and my family usually go to other cities to enjoy our day off. But, we decided to not go anywhere since we did not want to take any risks. We spent our holiday by having quality time with family at home.

After finishing the exams and receiving the report card, I talked to my parents about what should we do in this holiday. I planned to watch series but it seemed too plain. Then my mom suggested us to have a barbecue party in the backyard.

We eventually enjoyed our time grilling beef and other foods. We also sang together and had chitchat. My father was so excited grilling the meat until his eyes turned red.

On the next day, we cleaned and tidied up the whole house after having breakfast until afternoon. My mom said that we must do it often.

On New Year’s Eve, we watched movies together until midnight and then we brought some fireworks that I bought the day before to the backyard. We lighted it when the clock turned 12 a.m.

I was happy to spend my time with my family. Even though we couldn’t go anywhere in this pandemic, at least the moment we had together was enough. I hope the pandemic end soon and we can go outside without worrying about anything.

Terjemahan

Hari natal dan tahun baru adalah momen yang selalu aku nantikan setiap tahunnya. Namun, tahun ini sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Aku dan keluarga biasanya pergi ke kota lain untuk menikmati hari libur kami. Tapi, kami memutuskan untuk tidak pergi kemana-mana karena kami tidak ingin mengambil risiko. Kami menghabiskan liburan kami dengan quality time bersama keluarga di rumah.

Setelah menyelesaikan ujian dan menerima rapor, aku berbicara dengan orang tuaku tentang apa yang harus kami lakukan di liburan kali ini. Aku berencana untuk menonton serial tetapi sepertinya terlalu biasa. Kemudian ibuku menyarankan kami untuk mengadakan pesta barbekyu di halaman belakang.

Kami akhirnya menikmati waktu kami memanggang daging sapi dan makanan lainnya. Kami juga bernyanyi bersama dan mengobrol. Ayah sangat bersemangat memanggang daging hingga matanya memerah.

Keesokan harinya, kami membersihkan dan merapikan seluruh rumah setelah sarapan hingga sore. Ibuku berkata bahwa kami harus sering melakukannya.

Di malam tahun baru, kami menonton film bersama sampai tengah malam dan kemudian kami membawa kembang api yang aku beli sehari sebelumnya ke halaman belakang. Kami menyalakannya saat jam sudah menunjukkan pukul 12 pagi.

Aku senang menghabiskan waktuku bersama keluarga. Meskipun kami tidak bisa pergi kemana-mana saat pandemi ini, setidaknya momen yang kami miliki bersama sudah cukup. Aku berharap pandemi segera berakhir dan kita bisa keluar tanpa khawatir tentang apapun.

(Sumber cerita: Kompas.com)

BACA JUGA: Kumpulan Contoh Teks Cerita Sejarah Singkat dan Strukturnya

Contoh cerita liburan tahun baru 3

iStock

On New Year’s Eve 2015, my big family and I celebrated New Year’s Eve together. We held a big dinner planned by my father and my uncle in my house. Before the celebration, we all prepared what was needed such as ingredients of food, fireworks, trumpet, and sound system.

The weather on the day was not so bright. Drizzling rain which flushed the earth since the morning did not want to stop. But it did not dampen our spirits. My cousin and I went to the market to buy fireworks. We bought quite a lot of fireworks on that day to enliven our big event. After getting fireworks, we helped my father and uncle to prepare a karaoke appliance and sound system at home, while my mother and aunt prepared chicken meat and seasoning to be in roast tonight.

Precisely at 18.00 everything we needed was ready. We were just waiting for 22.00 o’clock. We deliberately postponed the dinner time so that we could enjoy the food we made later. While we were waiting,we joked and laughed together in the living room. We also did karaoke together; each of us had to sing a song. My uncle, who was good at singing, did not want to miss to entertain us. At 22:00 we started to prepare the food. My father, uncle, cousin and I prepared the chicken meat to be grilled, while my mother, aunt and sister prepared rice, side dishes and drinks. After the chicken meat was cooked, we ate together while waiting at 12.00. We ate with gusto at that time and we felt so happy to eat together.

At 11:45 we started to prepare the fireworks to be burned. After the time was closed to 12.o’clock, we counted down to set off fireworks. We immediately set off fireworks right along with the turn of the year. We also blew the trumpet to add to the excitement of the evening. It’s amazing to see the fireworks show together with my big family. I hope we can hold this event again next year.

Terjemahan

Pada malam tahun baru 2015, aku dan keluarga besar ku merayakan malam tahun baru bersama. kami mengadakan acara makan besar yang direncanakan oleh ayah dan pamanku di rumahku. Sebelum perayaan, kami semua menyiapkan apa yang dibutuhkan seperti bahan bahan makanan, kembang api, terompet dan sound system.

Cuaca pada hari itu tidak begitu cerah. hujan gerimis yang mengguyur bumi sejak pagi tidak juga berhenti. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat kami. aku dan sepupuku pergi ke pasar untuk membeli kembang api. kami membeli cukup banyak kembang api pada hari itu untuk memeriahkan acara besar kami. setelah mendapatkan kembang api. aku dan sepupuku membantu ayah dan paman untuk menyiapkan sound system dan alat karaoke di rumah. sementara ibu dan bibiku sedang menyiapkan daging ayam dan bumbu yang akan dipanggang nanti malam.

Tepat pada pukul 18.00 semua telah siap. kami hanya tinggal menunggu jam 22.00. kami sengaja untuk mengundur jam makan malam agar kami bisa menikmati makanan yang kami buat. selama menunggu aku dan keluarga besarku saling bercanda dan tertawa bersama di ruang tamu. kami juga berkaraoke bersama-sama, Masing masing dari kami harus menyanyikan sebuah lagu. pamanku yang pintar menyanyi pun tidak mau ketinggalan menghibur kami. pada jam 22.00 kami mulai menyiapkan makanan. ayah, paman, sepupuku dan aku menyiapkan daging ayam yang akan di bakar. sementara ibu, bibi dan adik perempuanku menyiapkan nasi, lauk pauk dan minuman. setelah daging ayam matang kami makan bersama sambil menunggu jam 12.00. kami makan dengan lahap. senang sekali rasanya bisa makan bersama.

Pukul 11.45 kami mulai menyiapkan kembang api untuk dibakar. setelah waktu mendekati jam 12 tepat kami menghitung mundur untuk menyalakan kembang api. kami segera menyalakan kembang api tepat bersamaan dengan pergantian tahun. kami juga meniup terompet untuk menambah kemeriahan malam itu. sungguh menakjubkan sekali melihat pertunjukan kembang api bersama-sama keluargaku. aku harap kami bisa mengadakan acara ini lagi tahun depan.

(Sumber cerita: Belajarbahasainggrisku.com)

Contoh cerita liburan tahun baru 4

iStock

To fill the year-end holidays, finally we decided to go to Yogyakarta.  Yogyakarta is a fascinating and historic city, with a rich culture and a lot of interesting things to see and do. We immediately bought our tickets. We departed from Soekarno International Airport and landed in Yogyakarta International Airport in the afternoon.

One of the first things we did was visit the Taman Sari, a beautiful and historic water castle. We spent hours exploring the castle and learning about its history and significance. We also enjoyed watching a traditional dance performance and trying some of the local snacks that were available.

Another thing we enjoyed was visiting the Prambanan Temple, a UNESCO World Heritage site. We spent some time exploring the temple and learning about its history and architecture.

We also spent some time exploring the city and visiting the local markets. We were able to try some of the local delicacies and do some shopping for souvenirs and gifts. We also enjoyed trying some of the local activities like batik painting and traditional gamelan music.

Overall, we had a great time in Yogyakarta. It was a wonderful and fascinating place, and we enjoyed experiencing the local culture and history. I would definitely recommend Yogyakarta to anyone looking for a fun and interesting holiday destination.

Terjemahan

Untuk mengisi hari libur, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Yogyakarta. Yogyakarta adalah kota yang menarik dan bersejarah, dengan budaya yang kaya dan banyak hal menarik untuk dilihat dan dilakukan. Kami pun bergegas membeli tiket pesawat. Kami berangkat dari Bandara Soetta dan pada siang hari kami sampai di Bandara YIA.

Salah satu hal pertama yang kami lakukan adalah mengunjungi Taman Sari, istana air yang indah dan bersejarah. Kami menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi kastil dan belajar tentang sejarah dan signifikansinya. Kami juga menikmati menonton pertunjukan tari tradisional dan mencoba beberapa jajanan lokal yang tersedia.

Hal lain yang kami nikmati adalah mengunjungi Candi Prambanan, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO. Kami menghabiskan waktu menjelajahi kuil dan belajar tentang sejarah dan arsitekturnya.

Kami juga menghabiskan waktu menjelajahi kota dan mengunjungi pasar lokal. Kami dapat mencoba beberapa hidangan lokal dan berbelanja suvenir dan hadiah. Kami juga menikmati mencoba beberapa kegiatan lokal seperti melukis batik dan musik gamelan tradisional.

Secara keseluruhan, kami bersenang-senang di Yogyakarta. Itu adalah tempat yang indah dan mempesona, dan kami menikmati pengalaman budaya dan sejarah setempat. Saya pasti akan merekomendasikan Yogyakarta kepada siapapun yang mencari tujuan liburan yang menyenangkan dan menarik.

(Sumber cerita: English Academy)

BACA JUGA: Fiksi adalah Cerita Buatan, Ketahui Karakteristik, Ciri & Jenisnya

Contoh cerita liburan tahun baru 5

iStock

Staying at home was the best choice for spending time during the holiday since we had to avoid having contact with people outside. I spent my time trying to get a new skill last holiday.

I didn’t expect anything at first since my parents were still busy with their job. I was laying in my bed when suddenly an idea came into my mind. I bought some items from online shops and they arrived safely.

The items I bought were knitting needles and knitting yarns. I watched some knitting videos for beginners on the internet and I really wanted to try it by myself.

At first, it was a little bit confusing but I was trying to get used to it. Then I found it very fun to do and I spent hours finishing a small stitch. I enjoyed my time knitting and my parents asked me what I was doing. I told them I learned knitting and they were happy to see me enjoying my time.

I helped my mother cooking since afternoon on Christmas and then my parents and I had a great dinner. We also had a video call with my grandparents and my uncle. We were happy that all of them looked healthy.

On the next day, I continued my knitting since I found it more and more interesting. I tried to knit a beanie since I didn’t have one. Sometimes, I also made cookies or watched a movie so I didn’t feel bored.

On New Year’s, my parents bought some corn and beef since we had a barbecue party in the backyard in the evening. I also showed my beanie to them and they were proud of me.

I realized that probably this year was not really bad since I found a new skill. I was more grateful since I still had a chance to spend a great time on my holiday.

Terjemahan

Berada di rumah adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu di liburan karena kita harus menghindari kontak dengan orang di luar. Aku menghabiskan waktuku mencoba mendapatkan keterampilan baru pada liburan lalu.

Awalnya aku tidak mengharapkan apapun karena orang tuaku masih sibuk dengan pekerjaannya. Aku sedang berbaring di tempat tidur ketika tiba-tiba sebuah ide muncul di benakku. Aku membeli beberapa item dari toko online dan mereka tiba dengan selamat.

Barang yang aku beli adalah jarum dan benang rajut. Aku menonton beberapa video merajut untuk pemula di internet dan aku sangat ingin mencobanya sendiri.

Awalnya agak bingung tapi aku berusaha untuk terbiasa. Kemudian itu terasa menyenangkan untuk dilakukan dan aku menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan jahitan kecil. Aku menikmati waktuku merajut dan orang tuaku bertanya apa yang aku lakukan. Aku memberitahu mereka bahwa aku belajar merajut dan mereka senang melihat aku menikmati waktuku.

Aku membantu ibuku memasak sejak sore pada hari Natal dan kemudian aku dan orang tuaku menikmati makan malam yang enak. Kami juga melakukan panggilan video dengan kakek nenek dan pamanku. Kami senang mereka semua terlihat sehat.

Keesokan harinya, aku melanjutkan rajutan karena aku merasa itu semakin menarik. Aku mencoba merajut beanie karena aku tidak mempunyainya. Terkadang, aku membuat kue dan menonton film agar aku tidak merasa bosan.

Di malam tahun baru, orang tuaku membeli jagung dan daging sapi karena kami mengadakan pesta barbekyu di halaman belakang pada malam hari. Aku juga menunjukkan beaniku pada mereka dan mereka bangga padaku.

Aku menyadari bahwa mungkin tahun ini tidak terlalu buruk karena aku menemukan keterampilan baru dan aku lebih bersyukur karena aku masih memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan di hari liburanku.

(Sumber cerita: Kompas.com)

Contoh cerita liburan tahun baru 6

iStock

Last year, at the end of the year, my wife and I decided to spend our holiday at Tanjung Setia beach, which is located around 234 kilometers from Bandar Lampung.

When we arrived at the beach, we were surprised to see the beautiful view of the beach.  After having a quick dip in the ocean, which was really cold and windy, we realized that there were not many people there. We thought that it happened because it was too windy there during that time but we finally realized that it was Christmas holiday so almost all of tourists who are used to spending time there went back to their country.

After spending a few times swimming in the beach, we bought some hot chips at the takeaway store nearby, and we rode our bikes down the beach for a while, on the hard, damp part of the sand. The next day we visited Labuan Jukung beach. There, we were amazed to see the high waves owned by this beach. Because it was so high that nobody was brave enough to surf on it that time.

The third day, we decided to go home when we finally made it back home, we were both totally exhausted because of the trip but we were so happy to travel such an amazing beach Lampung province has.

Terjemahan

Tahun lalu, pada akhir tahun, saya dan istri saya memutuskan untuk menghabiskan liburan kami di pantai Tanjung Setia, yang terletak sekitar 234 kilometer dari Bandar Lampung.

Ketika kami tiba di pantai, kami terkejut melihat pemandangan indah pantai tersebut. Setelah menceburkan diri sejenak di pantai, yang benar-benar dingin dan berangin pada waktu itu, kami menyadari bahwa tidak ada banyak orang di sana. Kami berpikir bahwa itu terjadi karena angina terlalu besar pada waktu itu tapi kami akhirnya menyadari bahwa hari itu adalah hari libur Natal sehingga hampir semua wisatawan yang terbiasa untuk menghabiskan waktu di sana kembali ke negara mereka.

Setelah menghabiskan beberapa waktu berenang di pantai, kami kemudian membeli beberapa keripik hangat(yang baru saja digoreng) di toko di dekat pantai itu, dan kami kemudian bersepeda di pantai untuk beberapa saat, di pasir yang basah itu. Keesokan harinya kami mengunjungi pantai Labuan Jukung. Di sana, kami terkagum-kagum melihat ombak tinggi yang dimiliki oleh pantai ini. Karena begitu tingginya sehingga tidak ada yang cukup berani untuk berselancar di atasnya saat itu.

Pada hari ketiga ada, kami memutuskan untuk pulang ketika kami akhirnya sampai kembali ke rumah, kami berdua benar-benar lelah karena perjalanan itu tapi kami sangat senang melakukan liburan di pantai yang menakjubkan yang dimiliki provinsi Lampung tersebut.

(Sumber cerita: Englishiana)

Itu dia contoh cerita liburan tahun baru dalam bahasa Inggris beserta artinya. Sedulur juga bisa menciptakan kenangan indah di momen perayaan tahun untuk kemudian ditulis sebagai cerita dengan mengadakan pesta bersama keluarga maupun orang terkasih.

Agar semakin meriah, Sedulur dapat membeli berbagai camilan di Aplikasi Super sebagai hidangan pesta. Mulai dari camilan bercita rasa pedas, gurih, asin, hingga manis bisa Sedulur beli dengan harga murah melalui aplikasi dan camilan akan langsung dikirim sampai depan rumah.

Sedulur juga bisa memanfaatkan voucher diskon, cashback, dan gratis ongkir yang bikin belanja makin untung. Untuk itu, yuk, langsung unduh dan gunakan Aplikasi Super untuk belanja camilan untuk pesta tahun baru!