Salah satu film yang sempat viral di paruh pertama tahun 2022 ini adalah The Doll 3. Film ini menjadi salah satu pilihan tontonan yang menarik karena ia menyuguhkan kisah horor seputar boneka yang dirasuki arwah.

The Doll 3 kembali digarap oleh sutradara kenamaan Indonesia, Rocky Soraya. Ia pun juga mengerjakan dua sekuel film lainnya, The Doll (2016) yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo, serta The Doll 2 (2017) yang dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali. Dalam sekuel ketiga, Rocky Soraya menggandeng Jessica Mila yang dipasangkan dengan Winky Wiryawan sebagai pemeran The Doll 3. Film horror thriller ini pun sekaligus menjadi penutup dari seri film The Doll.

BACA JUGA: Sinopsis The Northman, Kisah Viking yang Haus Balas Dendam

The Doll 3 sinopsis singkat

the doll 3
Pikiran Rakyat

Tara (Jessica Mila) terpaksa harus tinggal berdua dengan sang adik, Gian (Zizie Zidane), setelah kepergian kedua orang tua mereka. Kecelakaan tragis yang merenggut orang tua kakak beradik tersebut ternyata sangat berpengaruh pada Gian, sehingga Gian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Tara pun menjadi semakin terpuruk dan menutup diri dari lingkungan sekitarnya. Hubungan Tara dengan tunangannya, Aryan (Winky Wiryawan), secara tidak langsung juga menjadi kacau. Untuk mengakhiri kesedihan tersebut, Tara meminta bantuan dukun untuk memanggil arwah Gian dan memasukkannya ke dalam boneka Bobby.

Setelah boneka Bobby terisi arwah Gian, masalah baru malah muncul karena boneka Bobby menjadi agresif dan meneror semua orang di sekitar Tara.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton

Fakta-fakta menarik tentang film The Doll 3

the doll 3
Celebrities ID

Berikut ini adalah lima fakta menarik dari film horror thriller yang dibintangi Jessica Mila dan Winky Wiryawan tersebut.

1. Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, film ini akhirnya dirilis pada 26 Mei 2022

Hitmaker Studios, sebagai rumah produksi film ini, sejatinya menjadwalkan penayangan The Doll 3 pada tahun 2020. Namun, pandemi COVID-19 yang datang secara tidak terduga membuat rencana tersebut gagal.

Diketahui, proses syuting film dimulai pada akhir Februari 2020. Pada pertengahan Maret 2020, proses syuting dihentikan sementara, lalu kembali dilanjutkan pada pertengahan Desember 2020. Keseluruhan kegiatan akhirnya dapat dirampungkan pada awal Februari 2021.

2. Salah satu film Indonesia dengan biaya pembuatan termahal

Tahukah Sedulur bahwa film ini menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya produksi termahal? Ya, fakta tersebut benar adanya lantaran peralatan dan properti film langsung didatangkan dari Amerika Serikat. Boneka Bobby, sebagai salah satu properti utama film, dibuat di Bali dengan menelan biaya sekitar 2 miliar rupiah.

BACA JUGA: 7 Fakta Cyber Hell, Film yang Ungkap Kejahatan Asusila Korea

3. Film karya anak bangsa dengan teknik desain dan animatronik yang rumit

Diketahui, pengerjaan proses film termasuk ke dalam kategori yang rumit. Pasalnya, The Doll 3 aktor-aktornya harus beradu peran dan berinteraksi langsung dengan boneka Bobby. Spesialis efek dan animatornya pun didatangkan langsung dari Amerika Serikat dan Swiss.

4. Dalam kurun waktu 9 hari sudah ditonton 1 juta orang lebih

Menariknya lagi, setelah sekitar 2 pekan kurang penayangan, film ini menjadi film ketiga terlaris di paruh awal 2022, setelah KKN di Desa Penari (2022) dan Kukira Kau Rumah (2022).

5. The Doll 3 telah tayang di negara-negara tetangga

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang dapat menyaksikan pemutaran film ini di layar lebar pada bulan Mei lalu, namun masyarakat negara-negara tetangga sekitar juga dapat merasakan teror serta kengerian boneka Bobby.

Film The Doll 3 tayang pada tanggal 3 Juni 2022 di Timor Leste. Sedangkan untuk Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Kamboja, film itu ditayangkan pada tanggal 28 Juli 2022.

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa

Informasi lebih lanjut tentang film The Doll 3

Pikiran Rakyat
  • Judul: The Doll 3
  • Sutradara: Rocky Soraya
  • Penulis: Riheam Junianti, Rocky Soraya
  • Produser: Rocky Soraya
  • Genre: Horror, thriller
  • Pemain: Jessica Mila, Winky Wiryawan, Montserrat Gizelle, Zizie Zidane, Sara Wijayanto, Jeremy Thomas, Masayu Anastasia
  • Durasi: 115 menit
  • Tanggal rilis: 26 Mei 2022
  • Rating: 17+
  • The Doll 3 review: IMDb – 4.8/10

Penasaran dengan akhir cerita The Doll 3? Coba tonton sendiri bagaimana jalannya kisah boneka Bobby tersebut kalau berani, ya Sedulur!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.