Profil Niki Zef

Niki Zefanya atau yang biasa disapa dengan panggilan Niki, merupakan penyanyi muda asal Indonesia yang namanya kini mulai go internasional.

Salah satu aksi Niki yang berhasil mencuri perhatian adalah kala dirinya tampil begitu apik di acara Head in the Clouds atau HITC di California, Amerika Serikat. Tidak heran penyanyi cantik ini mulai banyak diidolakan oleh banyak orang khususnya masyarakat Indonesia.

Lantas, seperti apa sih biodata lengkap penyanyi yang punya single berjudul Lowkey ini? Yuk simak ulasannya!

Baca Juga: Profil Warren Hue, Rapper Asal Indonesia yang Gabung 88Rising

Biodata Niki Zefanya

Niki Zefanya
VOI

Pertama-tama, mari kita membahas nama asli dari Niki Zefanya. Lahir pada 24 Januari 1999 silam di Jakarta, Niki memiliki nama lahir Nicole Zefanya. Dirinya juga merupakan seorang Aquarius.

Keluarga Niki Zefanya atau Niki Zefanya parents berasal dari Manado, orang tuanya bernama Julia Josephine Tangkau. Gadis berusia 22 tahun ini juga diketahui menganut agama Kristen.

Sejak lahir, Niki sudah begitu dekat dengan musik karena ibundanya sangat hobi mendengarkan musik aliran R&B era 90-an.

Tidak heran, Niki yang tumbuh besar dalam pengaruh seni yang begitu kuat akhirnya menjadi artis. Bahkan, dirinya kini juga dijuluki sebagai R&B Princess.

Niki sendiri tidak hanya bisa menyanyi, lho. Dirinya jago memainkan alat musik seperti gitar, ukulele, keyboard dan piano.

Bagi Sedulur yang penasaran berapa tinggi Niki Zefanya? Jawabannya adalah 153 cm. Yup, Niki memang bertubuh mungil tapi suaranya begitu indah dan merdu.

Niki juga bukan anak tunggal, dirinya punya dua adik laki-laki yang saat ini masih berusia 10 tahun dan 1 tahun.

Awali karir di tahun 2014

Niki Zefanya
Instagram Niki Zefanya

Niki memulai karir bermusiknya sejak 2014 lalu. Saat itu, dirinya merilis sebuah lagu berjudul ‘Awali Hari dengan Cinta’. Niki pun sempat berada di bawah naungan Sony Music sebelum akhirnya bergabung dengna 88Rising.

Pada tahun 2014 pula, Niki terpilih menjadi penyanyi pembuka dalam konser Taylor Swift: The Red Tour usai memenangkan kompetisi Cornetto Road to Fame. Hebatnya, Niki saat itu masih berusia 15 tahun dan sudah bisa tampil menghibur ribuan orang.

Karir Niki semakin naik usai dirinya memutuskan pindah ke Nashville, Amerika Serikat pada tahun 2017. Di sana, Niki mempelajari musik dan bisa mendapatkan banyak prestasi di Lipscomb University.

Namanya semakin naik usai Niki merilis single berjudul See You Never yang telah ditonton lebih dari 5,6 juta kali di Youtube. Tahun ini single Every Summertime milik Niki juga berhasil menembus 14 juta penonton di platform yang sama.

Niki juga menulis lagu-lagunya sendiri, ini yang menjadikan semua musiknya selalu memiliki aura yang kuat yang bisa menyentuh para pendengar.

Baca Juga: 7 Fakta Terkuak Kehamilan Lesti Kejora yang Jadi Kontroversial

Sudah memiliki kekasih

Pacar Niki
Instagram Niki Zefanya

Soal kisah asmara, Niki sebenarnya cukup tertutup. Namun pada Maret 2021 lalu, Niki sempat membagikan potret dirinya bersama si kekasih yang diketahui bernama Jacob Ray.

Niki dan Jacob sendiri saling mengenal di Nashville, tempat dimana Niki belajar dan kuliah. Meski banyak penggemarnya yang patah hati, melihat Niki dan Jacob bersama memang sangat serasi.

Uniknya hubungan asmara Niki dan Jacob begitu erat karena keduanya sama-sama menyukai anjing. Tidak heran jika banyak foto kemesraan Niki dan Jacob selalu bersama Lucy, anjing kesayangannya.

Berteman baik dengan Lisa Blackpink

Lisa Blackpink
Liputan6

Siapa sih yang nggak kenal dengan Lisa Blackpink, salah satu member dari grup K-Pop paling tenar di dunia. Ternyata Lisa dan Niki berteman baik lho.

Bahkan, Lisa sempat membuat lagu Niki yang berjudul ‘Spell’ trending di berbagai tangga lagu Korea Selatan.

Niki dan Lisa pun pertama kali bertemu pada April 2019 silam. Lisa juga sempat memberikan dukungan langsung pada Niki saat dirinya tampil di Head in the Clouds 2021 di Rose Bowl Stadium.

Baca Juga: Profil Suga BTS dan Terkuak Fakta Kehidupan Pribadinya

Makanan kesukaan Niki adalah bakso

Makanan kesukaan niki
Pinterest

Buat Sedulur yang penasaran dengan makanan Indonesia yang jadi kesukaan dari Niki, maka jawabannya adalah bakso.

Menurut Niki, makanan bakso selalu membuat dirinya teringat dengan masa kecil di kampung halaman. Selain itu, Niki juga sangat menyukai makanan manis seperti coklat dan snack ringan yang beraroma jagung bakar.

Niki menyukai warna hijau

Warna Kesukaan Artis
Pinterest

Niki mengaku sebagai orang yang sangat suka berganti-ganti warna favorit. Bahkan, dirinya tidak biasa menggunakan satu warna dalam jangka waktu yang lama, baik itu untuk gaya rambut, pakaian, sampai aksesoris.

Namun, belakangan ini Niki sangat menyukai warna hijau atau hijau pupus. Bahkan dirinya menggunakan warna tersebut untuk kamarnya.

Ikut andil dalam soundtrack film Marvel’s

Pengisi lagu shang chi
Medcom

Kemampuan Niki dalam menulis lagu ternyata juga dilirik oleh studio film ternama dunia, Marvel’s. Niki bahkan diminta membuat beberapa lagu untuk film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.

Salah satu lagu yang diciptakan Niki untuk film ini adalah Every Summertime, lagu ini juga menjadi salah satu lagu paling booming di Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Kesempatan ini juga menjadikan Niki sebagai penyanyi wanita asia pertama yang mengisi lagu dalam film Marvel’s.

Nah, itu tadi beberapa fakta dan biodata Niki Zefanya wikipedia yang jarang diketahui banyak orang. Semoga informasi di atas bisa membuatmu makin bangga dengan Niki ya. Jangan lupa dukung terus penyanyi tanah air agar bisa go internasional dan membawa harus nama Indonesia di luar negeri.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.