Nabi Sulaiman merupakan utusan dari Allah yang diberikan amanah untuk menyebarkan agama kepada para pengikutnya. Nah berbicara mengenai doa, ada bacaan doa nabi sulaiman yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Siapa Nabi Sulaiman?

Nabi Sulaiman merupakan nabi yang diutus oleh Allah SWT. Nabi Sulaiman diberikan mukjizat antara lain, mampu berbicara dengan hewan, mampu menundukan angin, hingga memiliki bala bantuan dari kalangan jin.

Nabi Sulaiman juga memiliki keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT untuk bisa menundukan jin hingga mendatangkan rezeki. Disamping mukjizat, doa Nabi Sulaiman patut untuk diamalkan oleh Sedulur dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut doa Nabi Sulaiman yang bisa Sedulur amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA : Bacaan Doa Ziarah Kubur Singkat Lengkap dengan Artinya

1. Doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang

doa nabi sulaiman
Unsplash

Setiap orang pasti memiliki rezeki yang berbeda. Ada yang rezekinya selalu lancar. Namun ada pula yang harus mengalami persoalan pelik, yakni rezeki yang diberikan cukup terbatas. Bagi Sedulur yang ingin meminta rezeki berlimpah, maka bisa mengamalkan doa Nabi Sulaiman dalam mendatangkan rezeki. Berikut adalah bacaanya lengkap beserta dengan artinya. Yuk simak penjelasan secara rinci di bawah ini:

Robbighfirlii wa hablii mulkanlla yambaghii li ahadin mim ba’dii, innaka antal wahhaab

Artinya: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

 2. Doa Nabi Sulaiman menundukan wanita

doa nabi sulaiman
Unsplash

Setiap manusia sudah diciptakan untuk hidup saling berpasangan. Namun pada prosesnya, masih banyak yang belum mendapatkan belahan jiwanya. Ada banyak faktor kenapa seseorang belum menikah atau kesulitan dalam mendapatkan jodoh. Bagi Sedulur pria yang merasa kesulitan dalam mendapatkan wanita idaman, tidak perlu berkecil hati. Tetap berdoa dan selalu berusaha.

Nah, perihal doa seperti apa yang harus diamalkan oleh pria dalam mendapatkan belahan jiwanya, yuk bisa simak doa nabi sulaiman menundukan wanita di bawah ini:

 innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm. allā ta’lụ ‘alayya wa`tụnī muslimīn

Artinya : “Sesungguhnya surat itu dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi)nya, “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri”. (QS. Nn-Naml: 30-31).

BACA JUGA : Doa Berangkat Kerja Agar Semangat, Selamat dan Sukses!

3. Doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman

doa nabi sulaiman
Unsplash

Doa seperti ini, biasanya diamalkan ketika Sedulur memiliki usaha namun dalam perjalananya selalu tersendat. Tidak untung dan lebih banyak merugi. Alhasil, beberapa orang mencari jalan pintas dengan mendatangi dukun supaya usahanya lancar dan laris manis.

Meski demikian, cara ini sangat dilaknat oleh Allah SWT. Berbicara mengenai doa agar usaha dagangan dapat laris manis secara halal, maka bisa amalkan doa di bawah ini:

Doa supaya lancar dagangannya  difirmankan oleh Allah SWT dalam Surat Al Maidah ayat 114 yang berbunyi:

Qla ‘sabnu maryamallhumma rabban anzil ‘alain m`idatam minas-sam`i taknu lan ‘dal li`awwalin wa khirin wa yatam mingka warzuqn wa anta khairur-rziqn

Artinya: Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.’

4. Doa Nabi Sulaiman untuk memancing ikan

Unsplash

Memancing ikan jadi hobi beberapa orang untuk mengisi waktu luang. Memancing adalah sebuah hobi yang menguji kesabaran. Sebab tak selalu saat memancing, Sedulur mendapatkan hasil yang memuaskan. Ada yang sudah memancing berjam-jam, tapi tak membawa hasil apapun.

Ada sebuah doa bernama doa nabi sulaiman untuk memancing ikan. Doa ini, sangat pas sekali bagi Sedulur yang memiliki hobi memancing.

“Qaala raabi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab.”

Artinya: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkau maha pemberi.

BACA JUGA: Bacaan Sujud Syukur & Tata Cara Mengamalkan Sesuai Sunnah

5. Doa Nabi Sulaiman menjinakan burung

orami

Menjinakan burung yang bandel atau liar memang tidak mudah. Butuh banyak usaha yang harus dikeluarkan supaya bisa dijinakan. Berbicara mengenai menjinakan burung, bagi Sedulur yang punya hobi memelihara burung, bisa membaca doa nabi sulaiman di bawah ini.

Bismillah hirrahmani rahiim, allaa ta’luu alayya wa’tuunii muslimin.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.”

Cara mengamalkan doa Nabi Sulaiman

Ada baiknya Sedulur wajib mengetahui seperti apa cara mengamalkannya. Ya, hal ini perlu dijelaskan, supaya doa yang Sedulur panjatkan dapat terijabahi atau terkabulkan. Nah berikut ini cara mengamalkannya:

  • Awali dengan mendirikan Salat Hajat 2 rakaat di malam hari.
  • Niatkan untuk mengharap Ridha Allah dalam mencari jodoh idaman, mendapatkan hal yang terbaik untuk dunia dan akhirat
  • Mintalah kepada Allah dengan segala kerendahan hati Sedulur sebagai manusia biasa.
  • Setelah salam, doa menundukkan perempuan tersebut dibaca 1 putaran tasbih. (Dibaca secara  berulang-ulang sebanyak 99/100 kali)
  • Membaca dengan penuh keyakinan dan khusyuk

Demikian kumpulan bacaan doa nabi sulaiman yang berhasil dihimpun oleh tim Aplikasi Super. Semoga pembahasan ini semakin membuat Sedulur semakin bersemangat dan tidak  berkecil hati jika sedang mengalami masa-masa sulit dalam hidup.