bukit surga nganjuk

Wisata di Nganjuk dari ke hari makin mencuri perhatian. Belakangan ini, salah satu yang naik daun dan banyak didatangi wisatawan adalah Bukit Surga Nganjuk. Nama dari tempat wisata ini tidak diberikan secara sembarangan, karena Sedulur benar-benar bisa melihat pemandangan yang begitu indah bak surga di sana.

Tak hanya panorama perbukitan yang begitu cantik, Sedulur juga bisa memuaskan hasrat fotografi karena Bukit Surga Nganjuk juga menjadi spot sunrise dan sunset terbaik. Jadi tidak heran jika tempat ini cocok sekali untuk membawa pasangan jalan-jalan dan berwisata.

Nah, kalau Sedulur tertarik untuk menikmati keindahan Bukit Surga Nganjuk. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

BACA JUGA: Puncak Ratu Pamekasan, Panorama Perbukitan di Jawa Timur

Sekilas Tentang Bukit Surga Nganjuk

bukit surga nganjuk
Unsplash/Yanes Rivki

Bukit Surga Nganjuk merupakan salah satu wisata yang tengah naik daun. Perpaduan lanskap alam yang indah didukung dengan properti foto yang unik, membuat wisata ini menjadi pilihan tepat untuk berburu foto cantik dan instagenik.

Berada di dataran tinggi, pengunjung bisa melihat panorama perbukitan yang indah. Salah satu daya tarik utamanya adalah aktivitas camping atau berkemah yang bisa Sedulur nikmati di sini. 

Bukit Surga Nganjuk menawarkan berbagai destinasi wisata alam. Disini tersedia berbagai wahana seru serta kegiatan menarik yang bisa Sedulur nikmati ketika berlibur di tempat ini. Sedulur bisa menjelajahi alam sekitar dengan trekking, atau melakukan kegiatan outdoor lainnya. 

BACA JUGA: Banyu Biru Pasuruan: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk

Pesona Bukit Surga Nganjuk

bukit surga nganjuk
Unsplash/Febiyan

Menjadi destinasi wisata paling populer di Nganjuk sekarang ini, Bukti Surga memiliki banyak sekali pesona. Berikut ini beberapa daya tarik yang bisa Sedulur temukan ketika berkunjung ke sana.

1. Spot sunrise dan sunset yang memukau

Bukit Surga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati Sunset dan Sunrise. Dari tempat wisata ini kita bisa menikmati indahnya sunset dan Sunrise yang sangat memesona. Dimana Sedulur bisa melihat matahari muncul dan tenggelam dari perbukitan.

Namun, untuk bisa menikmati pemandangan ini sebaiknya Sedulur mempersiapkan waktu keberangkatan sejak pagi. Atau bisa juga mempersiapkan tenda untuk berkemah di sana.

2. Camping ground

Salah satu daya tarik utamanya adalah kegiatan berkemah atau camping yang bisa Sedulur nikmati di sini. Menikmati keindahan Kabupaten Nganjuk dari atas perbukitan.

Bermalam sekaligus menikmati pesona pemandangan alam yang memukau dengan udara sejuk sejuk khas pegunungan. Peralatan tenda juga boleh menyewa atau membawa sendiri.

3. Kolam renang

Bukit surga juga menyediakan fasilitas kolam renang dengan air dingin khas gunung. Air di kolam renang ini berasal dari sumber pegunungan, airnya jernih, segar dan dingin. Kolam ini memiliki ukuran kecil, yang hanya khusus untuk anak-anak.

Spot kolam renang ini juga bisa menjadi tempat foto-foto yang instagenic lho. Apalagi tempat ni memiliki perpaduan lanskap alam yang indah. Tak jauh dari kolam renang, ada spot menara bambu yang cantik untuk berfoto ria.

4. Wahana sepeda gantung

Wahana bermain yang tak kalah populer disini adalah Sepeda Gantung. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan sensasi melayang di udara sambil mengayuh sepeda.

Untuk menunjang keselamatan wisatawan, wahana Sepeda Gantung ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang membuat aman dan nyaman. Sedulur bisa mencoba wahana ini dengan membayar Rp 15 ribu saja.

5. Spot rekreasi keluarga

Wisata  Bukit Surga juga tersedia food court yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Terdapat tempat duduk beserta meja yang juga di bawahnya terdapat air mengalir. Para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati makanan.

Tak hanya itu, ada juga area karaoke berkonsep outdoor. Sedulur akan merasakan sensasi bernyanyi di atas bukit ditemani pemandangan indah pegunungan. Tentunya ini bisa menjadi spot rekreasi keluarga yang menarik.

BACA JUGA: Pintu Langit Pasuruan: Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Jam Buka

Lokasi dan Rute

bukit surga nganjuk
Unsplash/Ifik Ismoedjati

Bukit Surga beralamat di Desa Bareng, Jabon, Bareng, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Tempatnya berjarak kurang lebih 26 km saat berangkat dari pusat kota Nganjuk, Jawa Timur. Para pengunjung bisa datang ke objek wisata alam Nganjuk satu ini menggunakan kendaraan pribadi.

  • Rute yang dilalui dari alun-alun Nganjuk : Ambil Jl. Raya Kediri – Nganjuk ke Jl. Mayjen Sungkono. Mengemudi di sepanjang Jl. Mayjen Sutoyo, Jl. Letjen Suprapto V, dan Jl. Raya Madiun/Simpang Empat Candi – Guyangan. Ambil Jl. Berbek-Nganjuk/Jl. Lurah S. Karto Prawiro ke Jl. Willis di Kacangan. Ambil Jl. Sawahan-Berbek dan Jl. Sedudo hingga sampai di Desa Bareng.

Jam Buka dan Harga Tiket

Berlibur ke tempat wisata yang satu ini tidak memerlukan biaya yang besar, berikut rincian informasi harga tiket masuk Bukit Surga Nganjuk:

  • Tiket masuk: Rp5 ribu per orang
  • Tiket camping: Rp20 ribu per tenda
  • Parkir kendaraan: Rp3 ribu per motor dan Rp5 ribu per mobil

Perlu diperhatikan bahwa harga tiket wisata alam Bukit Surga Bareng Kabupaten Nganjuk Jawa Timur dapat  berubah setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Objek wisata Bukit Surga Bareng Nganjuk buka setiap hari dengan jam operasional wisata dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Namun untuk pesona alamnya sendiri dapat dinikmati selama 24 jam, alias Sedulur dapat explore jam berapapun saat sudah masuk ke tempat wisata. Berikut ini detailnya:

  • Rabu 08.00–17.00
  • Kamis 08.00–17.00
  • Jumat 08.00–17.00
  • Sabtu Buka 24 jam
  • Minggu 08.00–17.00
  • Senin 08.00–17.00
  • Selasa 08.00–17.00

Fasilitas yang Tersedia

Berikut adalah fasilitas dan sarana umum yang tersedia di Wisata  Bukit Surga.

  • Area parkir
  • Gazebo
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto
  • Camping ground
  • Food court
  • Cafe
  • Taman

Oia, karena wisata satu ini membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik, mulai dari snack dan air minum. Misalnya seperti Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur berwisata ke Bukit Surga Nganjuk.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.

Demikian tadi informasi lengkap tentang Bukit Surga Nganjuk di Jawa Timur. Wisata alam perbukitan ini memang begitu indah dan menawan. Bagi Sedulur yang sudah bosan dan jenuh dengan suasana kota, maka ini bisa jadi tempat rekreasi bersama keluarga.