profil meyden

Profil Meyden tengah menjadi perbincangan hangat warganet beberapa waktu belakangan. Hal ini bermula dari kabar perseteruannya dengan Deddy Corbuzier. Meyden mengaku mendapatkan pertanyaan kurang menyenangkan saat hadir sebagai bintang tamu di podcast Close The Door. Ia pun lantas meminta Deddy untuk tidak menayangkan obrolan mereka tersebut.

Meyden sendiri dikenal sebagai seorang atlet eSports Mobile Legends. Selain itu, ia juga kerap melakukan live streaming di TikTok untuk berjualan. Sosoknya pun menjadi viral lantaran banyak warganet yang mengabadikan videonya ketika live streaming.

Nah, apakah Sedulur juga penasaran dengan sosok Meyden? Berikut ini Super telah merangkum informasi mengenai biodata dan profil Meyden. Yuk, langsung simak informasi di bawah ini!

BACA JUGA: Mengenal Biodata & Profil 13 Pemain Mr. Queen Terlengkap

Profil Meyden

profil meyden
Fimela

Meyden merupakan seorang atlet eSports Mobile Legends dengan nama panggung BTR Meyden. Pemilik nama lengkap Melinda Rohita ini juga dikenal sebagai seleb TikTok lantaran kerap melakukan live streaming di aplikasi yang identik dengan logo not balok musik tersebut. Sementara itu, berikut biodata singkat sosok Meyden.

  • Nama asli: Melinda Rohita
  • Nama panggung: BTR Meyden
  • Tanggal lahir: 29 Juni 2000
  • Usia: 22 tahun
  • Dikenal sebagai: pro player eSport Mobile Legends, seleb TikTok
  • Tim: Bigetron ERA
  • Role: support
  • Akun Instagram: @btr_meyden
  • Akun TikTok: @imeyhou
  • YouTube Channel: Mey Meyden

Pacaran dengan rekan sesama atlet eSport

profil meyden
Zigi ID

Bicara soal kehidupan pribadi Meyden, ia dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan rekan sesama atlet eSports, Hengky Gunawan. Pria asal Pontianak, Kalimantan Barat itu lebih dikenal dengan nama panggilan BTR Kyy. Keduanya pun cukup terbuka soal hubungan mereka. Baik Meyden maupun Hengky diketahui tak jarang membagikan momen kebersamaan di media sosial masing-masing.

BACA JUGA: Profil Bunda Corla yang Sedang Ramai di Tik Tok

Pro player di Bigetron ERA

profil meyden
Detik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Meyden merupakan seorang atlet eSports atau electronic sports. Ia dikenal sebagai pro player atas kepiawaiannya bermain gim Mobile Legends. Adapun Meyden bergabung dengan tim Bigetron ERA yang disebut sebagai Mobile Legends Bang Bang (MLBB) wanita terbaik di Asia Tenggara. Di sana, ia lebih sering bermain dalam role support dan telah menyabet banyak piala dalam turnamen.

Sementara itu, Bigetron sendiri merupakan klub eSport terbesar yang ada di Indonesia. Klub yang didirikan pada 2017 itu terbagi menjadi empat tim besar, yaitu tim PUBG Mobile, tim Mobile Legends, tim Free Fire, dan tim Valorant. Keempat tim besar itu kemudian dipecah kembali menjadi beberapa tim yang salah satunya adalah tim Bigetron ERA.

Perjalanan karier sebagai atlet eSport

Tribunwiki

Meyden telah menggeluti permainan Mobile Legends sejak 2016 silam. Dilansir Esportsnesia, mulanya ia mengenal gim tersebut dari kakaknya. Ia lantas memutuskan untuk bermain secara profesional sebagai pemain eSports dan mengikuti turnamen di daerah asalnya, yakni Jambi.

Setelah berhasil memenangkan berbagai pertandingan lokal dengan timnya, Meyden mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di tim eSports profesional dan kemudian bergabung dengan Gladion. Sayangnya, saat itu tidak banyak pertandingan yang dapat ia ikuti sebagai pemain eSports wanita. Hingga kemudian ia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim Victim dan diberangkatkan ke Jakarta. Lagi-lagi ia harus menelan pil pahit setelah wabah Covid-19 melanda dan tim Victim memutuskan untuk bubar.

Singkat cerita, ia akhirnya mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim Bigetron ERA atau yang dulunya bernama Belletron sebagai player ke-6 dan juga talent. Selain mengikuti turnamen, ia juga aktif sebagai streamer di Nimo TV. Setelah Nimo TV menutup operasionalnya, Meyden kemudian ditawari untuk berjualan di TikTok. Hal ini rupanya semakin melambungkan namanya hingga jumlah penontonnya menembus angka 200 ribu orang.

BACA JUGA: Profil Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart, Ternyata Seorang Bos!

Prestasi Meyden di eSport

Parapuan

Sepanjang kariernya sebagai atlet eSports, Meyden telah mengantongi sejumlah gelar juara bersama timnya. Berikut beberapa piala yang diraih Meyden, sebagaimana dikutip dari Kumparan.

  • Juara 4 Woman Star League Season 2
  • Juara 1 Woman Star League Season 3
  • Juara 1 Unipin Ladies Series SEA Invitational
  • Juara 1 Woman Star League Season 4
  • Juara 1 MLBB Women’s Invitational 2022
  • Juara 1 Unipin Ladies Series Season 2

Viral di TikTok

Suara

Disinggung sebelumnya, Meyden juga aktif melakukan live streaming di TikTok untuk berjualan. Hal itu pun membuat namanya melejit sebagai seleb TikTok sekaligus gamer populer. Bahkan, akun TikTok miliknya telah memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Tak hanya itu, jumlah penontonnya saat melakukan live juga pernah menembus angka 210 ribu orang.

BACA JUGA: Profil Katak Bhizer Panglima Tawuran yang Kebal Bacok

Bagikan konten main gim di YouTube

Kumparan

Selain aktif di TikTok, Meyden rupanya juga merambah ke YouTube dan memiliki kanal (channel) bernama Mey Meyden. Di kanal tersebut, ia sering membagikan video saat bermain gim, baik Mobile Legends maupun gim lainnya. Ia juga membagikan vlog yang merekam kesehariannya pada channel tersebut.

Sempat berseteru dengan Deddy Corbuzier

Tirto

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar kurang menyenangkan di mana Meyden diduga berseteru dengan Deddy Corbuzier. Dilansir IDN Times, gamer berusia 22 tahun itu mengaku mendapat pertanyaan yang melukai hatinya saat tampil di podcast Close The Door. Oleh karena itu, ia meminta agar Deddy Corbuzier tidak menayangkan obrolan mereka kala itu.

“Kalo lu jadi cewek lu dapet pertanyaan “jual apa aja di TikTok? Pernah jual perawan ga? Oh iya gimana mau jual kan g perawan” Dan cowok itu ketawa terbahak bahak dengan lelucon yang dia bikin, apa perasaan lu?” tulis Meyden dalam sebuah unggahan di Instagram Story miliknya.

Pengakuan Meyden pun ditanggapi oleh penggemar maupun warganet dengan kecaman terhadap Deddy Corbuzier. Mereka melayangkan kritik hingga hujatan kepada presenter sekaligus YouTuber tersebut. Hingga akhirnya Deddy pun menyampaikan permohonan maaf kepada Meyden melalui sebuah video, sebagaimana disebutkan Fimela.com.

“Saya sangat meminta maaf, seandainya ada kata-kata atau candaan saya di video kedua yang menyakiti seseorang sampai dia (Meyden) nangis di live, saya sangat minta maaf,” kata Deddy Corbuzier. 

Demikian tadi ulasan mengenai profil Meyden. Diketahui ia merupakan seorang gamer yang juga aktif di TikTok hingga mencuri perhatian warganet. Selain itu, belum lama ini ia dikabarkan terlibat perseteruan dengan Deddy Corbuzier. Tak heran, namanya pun semakin ramai diperbincangkan publik.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.