profil meyden

Perjalanan karier sebagai atlet eSport

Tribunwiki

Meyden telah menggeluti permainan Mobile Legends sejak 2016 silam. Dilansir Esportsnesia, mulanya ia mengenal gim tersebut dari kakaknya. Ia lantas memutuskan untuk bermain secara profesional sebagai pemain eSports dan mengikuti turnamen di daerah asalnya, yakni Jambi.

Setelah berhasil memenangkan berbagai pertandingan lokal dengan timnya, Meyden mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di tim eSports profesional dan kemudian bergabung dengan Gladion. Sayangnya, saat itu tidak banyak pertandingan yang dapat ia ikuti sebagai pemain eSports wanita. Hingga kemudian ia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim Victim dan diberangkatkan ke Jakarta. Lagi-lagi ia harus menelan pil pahit setelah wabah Covid-19 melanda dan tim Victim memutuskan untuk bubar.

Singkat cerita, ia akhirnya mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim Bigetron ERA atau yang dulunya bernama Belletron sebagai player ke-6 dan juga talent. Selain mengikuti turnamen, ia juga aktif sebagai streamer di Nimo TV. Setelah Nimo TV menutup operasionalnya, Meyden kemudian ditawari untuk berjualan di TikTok. Hal ini rupanya semakin melambungkan namanya hingga jumlah penontonnya menembus angka 200 ribu orang.

BACA JUGA: Profil Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart, Ternyata Seorang Bos!