kaji edan

Sedulur sudah tahu siapa yang dimaksud dengan Kaji Edan? Ya, nama tersebut akhir-akhir ini sering menjadi pembicaraan banyak orang di media sosial lantaran disebut-sebut memiliki kaitan dengan Juragan99. Banyak yang beranggapan bahwa ia menjadi sosok di balik kekayaan yang selama ini dimiliki oleh Juragan99.

Lantas, siapa sebenarnya Kaji Edan yang dijuluki sebagai Sultan Jagakarsa tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Biodata & Profil Bulan Sutena Seleb Tiktok yang Cantik & Viral

Sultan Jagakarsa Kaji Edan siapa?

kaji edan
IDX Channel

Nama Kaji Edan mungkin sudah tidak asing lagi bagi Sedulur yang sering memperhatikan diskusi-diskusi di media sosial. Nama aslinya adalah Onny Hendro Adhiaksono. Ia sempat dikait-kaitkan dengan kontroversi kekayaan Juragan99, Gilang Widya Permana, yang viral beberapa waktu yang lalu.

Nama Onny Hendro Adhiaksono tersebut menjadi perbincangan banyak pihak karena cuitan salah satu akun di Twitter dengan username @XIXdgmbkXIX, di mana ia menyebutkan bahwa jet pribadi milik Juragan99 adalah milik Onny Hendro Adhiaksono. Benar saja, beberapa jam setelah tweet tersebut di-posting, netizen langsung ramai-ramai mencari tahu siapa pengusaha tersebut.

Tidak ada hubungan dengan Juragan99

kaji edan
Opsi ID

Cuitan dari username @XIXdgmbkXIX ternyata hanyalah bualan belaka. Kaji Edan menampik tuduhan bahwa ia mengenal dekat Juragan99. Pun ia mengaku sama sekali tidak tahu siapa Gilang Widya Permana. Klarifikasi tersebut ia ungkapkan pada sebuah video yang diunggah ke Instagram pribadinya.

Di dalam video tersebut, Onny Hendro Adhiaksono menjelaskan bahwa apa yang saat ini diperbincangkan khalayak luas tentang kaitan dirinya terhadap Juragan99 adalah fitnah belaka.

“Yang disebutkan di medsos (media sosial) dan sebagainya yang lagi viral itu menurut saya itu fitnah. Kenapa fitnah, saya nggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu,” ungkapnya dengan tegas melalui Instagram @kajiedan.

BACA JUGA: Biodata & Profil Kayes, Brand Ambassador Cantik ONIC Esport

Julukan Sultan Jagakarsa

kaji edan
Suara

Julukan Sultan Jagakarsa yang ia dapat pertama kali dijelaskan pada sebuah acara talkshow di Youtube yang dipandu oleh Helmy Yahya. Dalam acara tersebut, terkuak fakta bahwa Onny Hendro Adhiaksono tinggal di daerah Jagakarsa. Dengan kekayaan yang sangat melimpah, ia akhirnya dijuluki sebagai Sultan Jagakarsa. Kekayaan Kaji Edan tersebut ternyata ia peroleh dari berbagai usaha yang dijalaninya.

Memiliki banyak bisnis sukses

Okezone Ekonomi

Onny Hendro Adhiaksono ternyata sempat berkuliah di Jurusan Teknik, Universitas Gadjah Mada (UGM). Selanjutnya, ia merantau ke ibukota untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Onny Hendro Adhiaksono merupakan keponakan dari salah satu presenter dan penyanyi senior, Koes Hendratmo. Ia pun sempat bekerja di event organizer milik Koes Hendratmo, namun dipecat setelah beberapa waktu.

Tekadnya untuk mengadu nasib di ibukota pun tidak selesai begitu saja. Ia memulai usahanya di bidang properti dengan mengandalkan beberapa kenalannya. Nasib pun berkata baik, usahanya tersebut makin sukses dari waktu ke waktu. Kerja keras dan keuletan Kaji Edan akhirnya membawanya ke kesuksesan yang luar biasa. Sampai-sampai harta yang dimiliki Onny Hendro Adhiaksono saat ini tak terkira jumlahnya.

Merupakan pribadi yang sederhana

Ekbis Sindonews

Sang Sultan Jagakarsa ini adalah sosok yang sangat sederhana. Walaupun tajir melintir, ia tidak berubah kepribadian sejak dulu. Pada saat Helmy Yahya berkesempatan untuk mengunjungi kediaman dari Kaji Edan tersebut, ia tampak menyambut Helmy Yahya dengan kaos oblong dan sarung. Sebuah tampilan yang bertolak belakang 180 derajat dari harta kekayaan yang dimilikinya.

Ia pun menuturkan bahwa kaos oblong dan sarung menjadi salah satu outfit favoritnya. Bahkan Onny Hendro Adhiaksono sempat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan hanya menggunakan kaos oblong dan sarung, seperti yang diungkapkannya kepada Helmy Yahya.

BACA JUGA: Biodata & Profil Warren Hue Beserta Fakta Fakta Menariknya

Tidak memiliki rekening di bank, benarkah?

VOI

Dalam acara Youtube milik Helmy Yahya tersebut, Onny Hendro Adhiaksono sempat memamerkan beberapa harta miliknya. Di antaranya adalah koleksi mobil mewah, motor-motor super mahal, dan barang-barang unik lainnya hasil jerih payah usaha Kaji Edan.

Walaupun begitu, ternyata Onny Hendro Adhiaksono tidak memiliki rekening bank pribadi. Beberapa rekening yang ia miliki justru beratasnamakan sopir dan asistennya. Benar-benar sosok crazy rich yang unik, ya Sedulur!

Kediaman yang luas tetapi tetap sederhana

Liputan6

Fakta unik lainnya adalah kediaman yang ditinggal oleh Kaji Edan. Tidak seperti rumah-rumah megah yang lazimnya dimiliki oleh orang kaya, ia memilih untuk tinggal di rumah bergaya sederhana saja. Tetapi memang perlu diakui bahwa rumah Onny Hendro Adhiaksono tersebut memiliki lahan yang sangat luas.

Terdapat beberapa taman asri di sekeliling rumahnya. Lebih lanjut lagi, taman tersebut diisi dengan berbagai koleksi satwa eksotis kesayangan Kaji Edan, termasuk beberapa jenis burung.

Itulah ulasan singkat mengenai profil Kaji Edan Sultan Jagakarsa yang sempat ramai beberapa waktu ke belakang. Semoga bisa menjawab pertanyaan Sedulur yang penasaran dengan sosok ini, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.