Cita-cita Dian terhadap pengakuan kebaya oleh UNESCO

dian sastro pamer outfit
Instagram – @therealdisastr

Dalam caption foto yang diunggahnya, Dian Sastro menuliskan, “Outfit wajib kick off meeting 2022. Mari kita asosiasikan kebaya dengan segala sesuatu yg berbau profesionalitas dan integritas. Bukan hanya seragam kondangan. Bukan hanya sesuatu yang bersifat ornamental atau pajangan semata. Ini diri kita.

Keterangan yang ia selipkan tersebut bukanlah tanpa alasan. Pemeran Ada Apa dengan Cinta? itu ingin masyarakat luas tidak hanya menjadikan kebaya sebagai pakaian untuk acara tertentu saja, namun lebih dari itu, kebaya menjadi cerminan profesionalitas wanita Indonesia. Pun kebaya juga memiliki karakter serta jati diri bangsa yang sangat kental.

BACA JUGA: 8 Fakta Kang the Conqueror, Tokoh Penjahat Baru di MCU

Caption di foto Dian Sastro pamer outfit tampil mengenakan kebaya putih tersebut juga menyisipkan impiannya agar suatu saat kebaya dapat diakui menjadi aset budaya oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization). Ia berujar, “Dengan segala kandungan pemahaman tentang asal usul diri kita, berikut segala imajinasi kolektif tentang kemana arah yang kita tuju. Ini diri kita. Sekarang. Bukan hanya masa lalu. #kebayagoestounesco

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru yang Sedang Tayang