Harga susu formula

Susu merupakan kebutuhan utama bagi para orang tua muda, khususnya yang baru saja memiliki buah hati. Ada banyak sekali jenis susu yang dibutuhkan orang tua untuk memenuhi gizi si mungil. Untuk itu, mengetahui harga susu jadi hal yang sangat penting.

Bagi Sedulur yang pernah memiliki anak dan membeli susu formula ataupun UHT, jelas sangat memperhatikan harga karena nilainya yang sangat beragam. Belum lagi, susu yang baik untuk anak terkadang memiliki harga yang cukup mahal. Agar Sedulur bisa memilih susu yang tepat dan tidak boros, berikut daftar harga susu terbaik yang bisa dicoba!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Susu Bebas Laktosa yang Aman untuk Bayi

Daftar Susu Formula Anak

Ada cukup banyak brand susu formula yang beredar di pasaran. Namun, agar Sedulur tidak bingung memilih, berikut ini ada 5 susu formula terbaik yang bagus untuk si kecil.

-->

1. SGM Eksplor

Harga susu formula
SGM

Susu formula pertama yang bisa Sedulur coba adalah SGM Eksplor. Susu satu ini memiliki komposisi yang baik untuk bayi berusia 1-3 tahun seperti isoleusin, leusin, lisin, metionin, fenilalanin, threonine, triptofan, dan valin.

Untuk harga susu SGM Eksplor berukuran 900 gram berada di kisaran Rp 88 ribu rupiah. Susu formula ini juga tersedia dalam bentuk susu bubuk anak lho Sedulur.

2. Bebelove

Harga susu formula
Bebelove

Selanjutnya ada Bebelove yang menjadi susu formula terbaik. Bagi Sedulur yang memiliki bayi di umur 0-1 tahun, maka susu ini sangat cocok digunakan. Hal ini tidak lepas dari kandungan Bebelove yang memiliki kemiripan dengan ASI.

Komposisi Bebelove sendiri terdapat kandungan seperti Prebiotik FOS, lactoferrin, zat besi, kalsium, vitamin dan mineral. Bebelove juga memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 1,8 kilogram dengan harga susu sekitar Rp 312 ribu.

3. Dancow FortiGro

Harga susu formula
Nestle

Selanjutnya susu formula yang baik untuk si kecil adalah Dancow FortiGro. Sedulur tentu sudah familiar prduk dari Nestle ini karena memang banyak diminati masyarakat. Dancow FortiGro sendiri kaya akan zat besi, zink, vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan Omega6.

Selain itu, Dancow FortiGro juga dibuat dengan campuran DHA serta minyak ikan yang sangat penting untuk membantu tumbuh kembang anak. Harga susu Dancow FortiGro sendiri cukup murah, untuk ukuran 800 gram dibanderol dengan nilai Rp 95 ribu saja.

4. LactoGrow

Harga susu formula
Nestle

Susu formula terbaik selanjutnya juga masih diproduksi oleh Nestle, yaitu LactoGrow. Susu ini memiliki komposisi yang baik untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi.

LactoGrow juga memiliki kandungan yang sangat aman sehingga bayi bisa terbebas dari alergi. Beberapa kandungan penting seperti thiamine, ribovlain, sampai niasin terdapat begitu banyak di dalam susu ini.

Untuk harga susu, Sedulur bisa membeli LactoGrow ukuran 1 kilogram di harga Rp 147 ribu. Susu ini juga memiliki dua varian untuk bayi berumur 1-3 tahun dan 3-5 tahun.

5. Frisolac

Harga susu formula
Kalcare

Selanjutnya ada susu formula dengan teknologi Locknutri yaitu Frisolac. Susu ini harus dibuat dengan pemanasan pada suhu yang rendah agar setiap nutrisi alami yang terkandung tidak mengalami kerusakan.

Protein yang ada dalam frisolac juga sangat bagus untuk pencernaan bayi. Frisolac juga memiliki kemasan dalam bentuk kaleng sehingga bisa lebih tahan lama dan aman dari kontaminasi. Harga susu formula satu ini berada di kisaran Rp 129 ribu untuk ukuran 400 gram.

BACA JUGA: Viral Bikin Haru Ayah Kumpulkan Susu untuk Anak di Rumah

Tips Memilih Susu Formula

Susu formula
Popmama

Setelah mengetahui daftar produk formula terbaik beserta harga susunya. Sedulur juga harus memperhatikan bagaimana cara memilih susu formula yang baik untuk si buah hati. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba.

  • Sesuaikan dengan usia bayi

Pilihlah tipe susu formula yang sesuai dengan umur bayi. Jangan sampai Sedulur membeli susu yang tidak sesuai karena bisa berbahaya untuk tumbuh kembang anak ke depannya.

Misal, kandungan susu untuk umur 3-5 tahun jauh berbeda untuk susu formula anak umur 1-3 tahun. Jika terpaksa diminumkan pada si buah hati, maka akan ada kemungkinan anak mengalami alergi atau gangguan pencernaan.

  • Perhatikan kandungan susu

Kandungan susu formula juga harus diperhatikan. Untuk susu formula eksklusif biasanya memiliki komposisi yang mirip dengan ASI.

Sedulur bisa melakukan pengecekan pada kolom komposisi pada kotak susu formula dan pastikan terdapat beberapa prebiotik seperti PDX (polydedextrose), FOS (fructo oligosaccharides), dan GOS (galacto oligosaccharides).

Selain itu, Sedulur juga harus memilih susu formula yang memiliki banyak kandungan vitamin dan lactoferrin. Dua kandungan ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

  • Pilih produk tanpa pemanis

Jangan pilih produk yang menggunakan banyak pemanis. Mungkin rasa manis pada susu formula bisa membuat bayi tertarik dan lahap, namun ini sangat tidak disarankan.

Para dokter menunjukkkan bahwa gula yang diberikan pada anak dibawah 5 tahun lebih mudah memicu diabetes. Jadi lebih baik hindari susu formula yang memiliki pemanis di dalamnya.

BACA JUGA: Resep Soto Betawi Susu Gurih, Lezat untuk Sajian Keluarga

Daftar Susu UHT Untuk Si Kecil

Selain susu formula, biasanya orang tua ingin memberikan kebutuhan susu pendamping untuk anak-anak yang sudah mulai tumbuh dewasa. Susu ini bukanlah tipe susu formula melainkan susu UHT.

Ada beberapa produk susu UHT yang bisa Sedulur beli di Aplikasi Super. Tak hanya harga susu yang murah, susu UHT yang dijual lewat Aplikasi Super juga memiliki kualitas terbaik. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Cimory UHT

Cimory UHT
Cimory

Cimory Susu UHT adalah salah satu produk dari PT Cisarua Mountain Dairy. Awalnya cimory hanya membuat produk susu dalam bentuk botol besar dan yoghurt saja, tapi belakangan ada beberapa produk susu kemasan kecil yang turut dimunculkan ke pasar.

Susu UHT ini memiliki mineral yang baik untuk anak seperti fosfor, zinc, asam amino dan berbagai macam vitamin. Jika Sedulur ingin menyediakan stok susu Cimory UHT untuk buah hati di rumah, maka 1 kardus Cimory bisa didapatkan dengan harga Rp 125 ribu untuk ukuran 250ml.

2. Indomilk Kids UHT

Susu UHT
Indomilk

Selanjutnya ada Indomilk Kids UHT. Nah, kalau minuman ini memiliki banyak varian rasa yang pasti Sedulur suka. Ada coklat, strawberry, sampai vanilla.

Untuk harga susu UHT Indomilk Kids, Sedulur bisa membeli di Aplikasi Super dengan harga Rp 100 ribu saja lho. Murah bukan?

3. Milo Activ-Go UHT

Milo Active Go
Nestle

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Milo? Minuman susu coklat ini sangat disukai banyak orang khususnya anak-anak. Dan sekarang Milo juga telah menciptakan susu UHT bernama Milo Activ-Go.

Susu Milo Activ-Go sendiri memiliki beberapa formula yang berbeda dari produk lainnya. Misalnya terdapat vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D. Selain itu ada juga kalsium, fosfor, serta zat besi yang membuat anak jadi lebih sehat. Harga susu Milo Activ-Go bisa didapatkan hanya dengan Rp 144 ribu untuk 1 kardus ukuran 180 ml.

4. Real Good UHT

Real Good
Real Good

Selanjutnya ada Real Good UHT. Susu ini sudah sangat terkenal dan lama berada di pasar minuman anak. Jadi Sedulur tidak perlu ragu dengan kualitas rasa dan khasiatnya.

Real Good UHT memiliki berbagai macam varian rasa yang menyegarkan. Untuk 1 kardus dengan isi ukuran 125 ml dijual dengan harga Rp 82 ribu saja.

5. Milky UHT

Frisian Flag
Frisian Flag

Terakhir ada Milky UHT. Susu UHT satu ini merupakan produksi dari Frisian Flag. Milky menjadi salah satu minuman ramah anak yang sedang populer saat ini.

Dengan banyaknya varian rasa dan harganya yang cukup ekonomis, Sedulur bisa membuat anak tetap sehat. Harga susu Milky UHT 1 kardus untuk ukuran 115 ml adalah Rp 84 ribu.

BACA JUGA: Daftar Harga Kopi Sachet Terbaru dan Terbaik 2022

Manfaat Susu UHT

Manfaat minum susu
Unsplash

Memiliki pola hidup sehat yang ditunjang dengan rajin meminum susu UHT ternyata banyak memberikan manfaat untuk tubuh loh. Apalagi untuk anak kecil yang masih dalam proses pertumbuhan dan perlu banyak gizi baik.

Beberapa manfaat dari meminum susu UHT secara rutin dan teratur adalah sebagai berikut:

  • Menjaga kesehatan tulang.
  • Memperkuat gigi.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Membantu perkembangan otak.

Demikian tadi beberapa pilihan produk serta harga susu formula dan UHT yang bisa Sedulur coba untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Memilih susu yang tepat merupakan langkah terbaik agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Jadi jangan sampai salah pilih ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.