bisnis bumbu dapur renteng

Salah satu usaha yang memiliki potensi besar meraup keuntungan adalah bisnis bumbu dapur rentengan. Walaupun terlihat sebagai bisnis dengan pendapatan kecil, tapi usaha ini mampu bertahan dalam jangka waktu lama.

Misalnya, dalam sebuah lingkungan perumahan, pasti setiap keluarga membutuhkan bumbu dapur untuk memasak. Jika Sedulur bisa menyediakan kebutuhan tersebut begitu dekat dengan para konsumen, tentu penjualan bumbu dapur rentengan akan laris manis.

Supaya Sedulur semakin memiliki pandangan tentang bisnis bumbu dapur rentengan, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik & Paling Enak 2023

Potensi bisnis bumbu dapur

bisnis bumbu dapur renteng

Jualan bumbu dapur eceran merupakan salah satu usaha yang memiliki potensi besar di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari banyaknya rempah dan bumbu khas dalam setiap masakan. Apabila bumbu masakan tidak lengkap, maka makanan yang dibuat tentu tidak akan cocok dengan lidah masyarakat.

Melihat hal tersebut, tentu bisnis bumbu dapur rentengan bisa jadi usaha yang praktis untuk pemula jika Sedulur berminat. Selain itu, ada 5 alasan lain kenapa bisnis bumbu dapur rentengan bisa jadi penghasil uang tambahan untuk Sedulur.

1. Tidak butuh alat khusus

Alasan pertama bisnis bumbu dapur rentengan sangat menjanjikan adalah minimnya alat yang dibutuhkan. Hal ini tentu akan sangat membantu Sedulur ketika ingin membuka usaha tapi modal yang dimiliki kecil.

2. Persaingan masih aman

Usaha bumbu dapur ecer juga salah satu lini bisnis yang tergolong memiliki persaingan usaha kecil. Sedulur masih bisa bersaing dengan pemilik usaha lainnya walaupun dalam lini bisnis yang sama. Hal ini lantaran komoditas bumbu dapur yang dibutuhkan setiap saat.

3. Bahan jualan mudah didapat

Sedulur bisa kulakan bumbu dapur dengan sangat mudah. Bahkan, membuatnya sendiri di rumah juga bukan hal yang tidak mungkin. Dengan kemudahan ini, tentu Sedulur bisa menyiapkan strategi dan rencana usaha yang baik.

4. Kebutuhan utama masyarakat

Bumbu dapur merupakan bahan yang tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat di Indonesia. Banyak masakan asli nusantara yang membutuhkan bumbu seperti merica bubuk, jahe bubuk, kunyit bubuk, dan sebagainya. Faktor kebutuhan utama masyarakat inilah yang membuat bisnis bumbu dapur rentengan bisa bertahan lama. Sedulur juga tidak perlu khawatir barang jualan tidak laku karena setiap saat pasti ada saja yang mencari bumbu dapur.

5. Nilai jualnya cukup tinggi 

Walaupun terlihat murah dan skalanya kecil, bumbu dapur eceran memiliki nilai jual yang cukup tinggi lho. Hal ini karena seorang konsumen biasanya akan membeli bumbu dapur dengan jumlah yang cukup banyak dalam sekali beli. Jadi potensi keuntungannya juga akan semakin besar.

Demikian tadi ulasan dan alasan peluang bisnis bumbu dapur rentengan begitu potensial untuk dijalankan. Jika Sedulur tertarik untuk memulai usaha ini, jangan lupa untuk kulakan di Aplikasi Super.

Ada banyak sekali kebutuhan rumah tangga dari bumbu dapur, kecap, saus, dan berbagai bahan memasak lainnya yang bisa didapatkan. Sedulur juga tidak akan dibuat pusing karena belanja di Aplikasi Super itu mudah. Belum lagi ada layanan gratis ongkir dan cashback setiap hari. Jadi buruan download Aplikasi Super sekarang dan nikmati berbagai macam kemudahan dalam kulakan!