zodiak paling toxic

Rasi bintang atau zodiak banyak dibahas dalam ilmu astrologi, yaitu ilmu perbintangan yang dipakai untuk meramal dan mengetahui nasib orang. Tak hanya meramal nasib, zodiak juga dipercaya berkaitan erat dengan karakter atau kepribadian seseorang termasuk dalam urusan percintaan maupun pertemanan. Di antara 12 zodiak, dikatakan bahwa terdapat beberapa zodiak paling toxic ketika menjalin hubungan dengan zodiak tertentu. Selain itu, ada pula beberapa zodiak yang dikenal paling posesif dan toxic.

Penasaran apa saja zodiak paling toxic? Berikut ini Super telah merangkum informasi selengkapnya untuk Sedulur. Yuk, langsung disimak artikel di bawah ini!

BACA JUGA: Apa itu Zodiak? Pengertian, Fungsi, Sejarah, Sifat & Karakternya

Mengenal zodiak yang dikenal paling posesif dan toxic

zodiak paling toxic
Freepik

Dilansir Sonora, terdapat lima zodiak yang identik dengan karakter posesif dan toxic dalam urusan percintaan. Sikap posesif tersebut biasanya akan mereka tunjukkan kepada seseorang yang disukai hingga muncul obsesi terhadap orang tersebut. Hal ini dikarenakan adanya ketakutan sang kekasih atau sahabat akan meninggalkan mereka. Nah, lima zodiak yang paling posesif dan toxic tersebut adalah Scorpio, Cancer, Aries, Leo, dan Pisces. Berikut penjelasannya.

  1. Scorpio

Zodiak paling toxic yang pertama adalah Scorpio. Ketika menyukai seseorang, seorang Scorpio akan menunjukkan sikap posesif, protektif, dan obsesi yang besar. Hal itu tidak lain dilakukan untuk dapat mengendalikan orang yang mereka sukai. Sehingga mereka tidak akan meninggalkan mereka.

Di sisi lain, sifat Scorpio ini bisa menjadi hal baik jika diarahkan pada hal positif. Sebab, kemauan besarnya ketika menginginkan sesuatu bisa mendorongnya untuk melakukan usaha lebih dibandingkan orang lain.

  1. Cancer

Zodiak berikutnya yang juga dikenal dengan sifat toxic dalam menjalin hubungan adalah Cancer. Seorang Cancer akan berusaha keras untuk mempertahankan hubungannya termasuk dengan bersikap dominan terhadap pasangan. Dengan demikian, ia dapat mengendalikan pasangannya.

Di sisi lain, mereka juga dapat bersikap manipulatif secara emosional sehingga pasangannya akan merasa bersalah jika terjadi konflik dalam hubungan tersebut. Hal itu pun akhirnya mendorong pasangan seorang Cancer untuk mengalah dan menuruti apa yang mereka inginkan.

  1. Aries

Zodiak paling toxic berikutnya adalah Aries. Aries mungkin tampil sebagai sosok yang kuat dan garang, namun ia sebenarnya sangat sensitif termasuk dalam urusan hubungan percintaan. Ketika mereka telah menjatuhkan hati pada seseorang, mereka akan bersikap seolah pasangannya adalah segalanya.

Di sisi lain, sosok Aries juga merupakan sosok yang egois. Hal itu mereka tunjukkan dengan kecenderungan mereka untuk hanya mementingkan kebahagiaan mereka sendiri.

  1. Leo

Sosok berzodiak Leo telah lama dikenal sebagai orang yang mudah cemburu kepada pasangannya. Hal ini disebabkan mereka memiliki ketakutan akan kehilangan sang kekasih.

Di satu sisi, rasa takut tersebut bisa membuat Leo tampil sebagai orang yang sangat menghargai pasangannya. Namun di sisi yang lain, hal itu juga bisa mendorong Leo menjadi orang yang posesif, egosis, sekaligus pencemburu.

  1. Pisces

Zodiak paling toxic yang kelima adalah Pisces. Sama seperti zodiak paling toxic lainnya, seorang Pisces juga memiliki kecenderungan untuk bersikap posesif kepada pasangannya. Mereka dapat menuntut pasangannya untuk terus memberikan kabar dan akan merasa curiga dan cemburu ketika pasangannya tidak bisa dihubungi. 

Tak hanya masalah komunikasi, seorang Pisces juga memiliki ketergantungan kepada pasangannya. Hal ini membuatnya selalu mengandalkan pasangannya dalam berbagai hal termasuk menuntut pasangannya untuk dapat menemaninya ke mana pun ia pergi.

BACA JUGA: Daftar Rasi Bintang Paling Populer yang Perlu Diketahui

Pasangan zodiak paling toxic dalam hubungan percintaan dan pertemanan

Zodiak-zodiak yang dikenal dengan sifat toxic sebenarnya masih memiliki kemungkinan untuk dapat menjalin hubungan yang harmonis. Namun hal itu tentu hanya bisa tercapai apabila pasangannya merupakan sosok yang dapat menerimanya ataupun mampu mendorongnya untuk dapat berubah menjadi lebih baik.

Masih melihat dari karakternya, terdapat beberapa pasang zodiak yang dianggap akan sulit menjalin hubungan. Hal ini dikarenakan sifat mereka yang tidak cocok dan cenderung malah akan terus berkonflik, baik itu dalam hubungan percintaan maupun pertemanan.

Nah, apa saja ya pasangan zodiak paling toxic? Berikut informasi lengkapnya, sebagaimana dirangkum dari Popbela dan Kumparan.

1. Leo dan Leo

zodiak paling toxic
Depositphotos

Sebelumnya sudah disinggung bahwa Leo merupakan sosok pasangan yang posesif dan pencemburu. Di sisi lain, Leo juga merupakan sosok yang mempesona sehingga dianggap sebagai sosok pemimpin yang baik. Namun, mempersatukan dua Leo dalam sebuah hubungan ternyata bukan hal yang baik. Sebab, mereka dapat saling bersaing sekaligus saling ingin memiliki kuasa lebih atas pasangannya.

2. Pisces dan Aquarius

zodiak paling toxic
Freepik

Sikap Pisces yang posesif yang cenderung bergantung kepada pasangan kemungkinan akan sulit menemukan kecocokan dengan Aquarius yang mandiri. Tak hanya itu, Pisces juga cenderung lebih emosional jika dibandingkan dengan Aquarius yang lebih banyak menggunakan logika. Jika tidak saling berkompromi, Pisces dan Aquarius akan kerap terlibat pertengkaran di mana Aquarius akan menganggap Pisces sebagai sosok yang playing victim.

3. Virgo dan Pisces

Freepik

Virgo kerap didefinisikan sebagai seseorang yang perfeksionis dan teliti. Tak hanya itu, seorang Virgo juga tidak akan ragu untuk memberikan kritikan jika ada hal yang tidak ia sukai. Karakter tersebut tentu bisa memicu konflik ketika disatukan dengan seorang Pisces yang cenderung sensitif.

4. Capricorn dan Libra

Freepik

Zodiak yang dapat menjadi pasangan toxic saat menjalin hubungan adalah Capricorn dan Libra. Capricorn merupakan sosok yang perfeksionis yang juga kerap menuntut orang lain untuk mengikuti aturan mereka. Di sisi lain, Libra adalah seseorang yang menyukai ketentraman dan tidak ada gangguan. Capricorn dan Libra mungkin bisa menjadi pasangan yang sempurna jika keduanya saling dapat berkompromi dengan sikap satu sama lain. Sayangnya, keduanya juga bisa menjadi toxic karena tidak adanya chemistry.

5. Taurus dan Capricorn

Freepik

Pasangan zodiak toxic berikutnya adalah Taurus dan Capricorn. Keduanya sebenarnya merupakan seorang individu dengan sifat dan karakter yang mempesona. Namun hal ini bisa menjadi masalah ketika mereka tidak mau saling mengalah terlebih dengan sifat keras kepala yang dimiliki keduanya.

6. Gemini dan Taurus

Freepik

Gemini merupakan seorang yang menyukai spontanitas sehingga ia selalu siap melakukan berbagai hal secara mendadak. Hal ini berbeda 180 derajat dengan Taurus. Meski memiliki sisi yang menakjubkan, seorang Taurus membutuhkan waktu lebih yang tentunya sulit dipahami oleh seorang Gemini.

7. Sagitarius dan Virgo

zodiak paling toxic
Freepik

Zodiak berikutnya yang bisa menjadi sosok toxic saat menjalin hubungan adalah Sagitarius dan Virgo. Keduanya merupakan zodiak dengan karakter yang cerdas dan memiliki selera humor yang sama. Sayangnya sifat Virgo yang cenderung perfeksionis kerap membuat Sagitarius merasa diatur dan dibatasi.

8. Aries dan Cancer

Freepik

Aries dan Cancer merupakan pasangan zodiak dengan karakter yang hampir mirip, yaitu sama-sama seorang pendengar yang baik dan peduli. Sayangnya, Aries juga memiliki sisi impulsif di mana dirinya dapat melakukan suatu hal tanpa berpikir panjang. Hal itu tanpa ia sadari dapat menyakiti perasaan Cancer yang cenderung selalu berhati-hati ketika akan melakukan atau mengatakan sesuatu.

9. Scorpio dan Gemini

Freepik

Scorpio dan Gemini merupakan pasangan zodiak paling toxic yang berikutnya. Keduanya sebenarnya memiliki kecocokan, di mana mereka cenderung mampu membuat orang lain terpesona dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Namun, Scorpio kerap menganggap Gemini tidak dapat menempatkan diri dengan baik. Misalnya, ketika ada urusan yang menurut Scorpio merupakan hal serius, ternyata dianggap bukan hal penting oleh Gemini. Hal tersebut pun akhirnya menjadi sumber konflik yang memicu pertengkaran di antara mereka.

10. Cancer dan Libra

Freepik

Terakhir adalah pasangan Cancer dan Libra. Disinggung sebelumnya, Cancer adalah sosok yang sensitif. Sementara, Libra memiliki kecenderungan untuk memilih hidup tentram tanpa banyak gangguan. Hal ini membuat Libra cenderung tidak peka karena enggan ambil pusing atas segala hal.

Sifat Cancer yang sensitif tentu tidak cocok dengan Libra yang tidak peka. Hal ini membuat keduanya kerap terlibat konflik karena hal-hal kecil.

Demikian tadi ulasan tentang zodiak paling toxic dalam hubungan percintaan maupun pertemanan. Karakter-karakter yang mewakili setiap zodiak ini tentu bukan hal mutlak yang tidak bisa diubah maupun dikompromi menjadi sesuatu yang positif. Nah, di antara zodiak-zodiak di atas, adakah yang sesuai dengan zodiak Sedulur dan pasangan?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.