undefinied

Terkadang kita masih bingung saat mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar karena bahasa tersebut bukan bahasa ibu kita. Seperti salah satunya adalah kata undefined yang sering muncul dalam media sosial maupun saat bercakap dengan orang luar negeri. 

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang sangat penting untuk dipelajari. Hal ini karena kemampuan bahasa Inggris mumpuni akan menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan. Dalam kehidupan sehari-hari, penggunaan bahasa Inggris juga menjadi hal yang wajar saat ini. Oleh karena itu, Sedulur sebaiknya mulai belajar sejak saat ini. Berikut adalah artikel yang akan membahas mengenai arti undefined dan penjelasan serta contoh kalimatnya. Simak baik-baik, ya!

BACA JUGA: Pengertian Palindrome Beserta Asal-usul & Contohnya

Undefined artinya adalah

undefined
iStock

Undefined artinya dalam bahasa Indonesia adalah tidak jelas atau tidak tentu. Undefined arti bahasa Indonesia ini dapat berarti tidak terdefinisi atau yang tak diterangkan artinya. Kata ini biasanya dipakai untuk menerangkan suatu hal yang mungkin belum diketahui makna dan definisinya.

Penjelasan 

undefined
iStock

Dalam bahasa Inggris, undefined adalah kata sifat atau yang dikenal sebagai adjective. Kata ini digunakan untuk menjelaskan suatu benda atau istilah yang belum diketahui artinya. Oleh karena itu, sering dikatakan bahwa undefined adalah arti yang tak diterangkan (of a word), yang tak ditentukan batas-batasnya (of premises), atau yang tidak terdefinisikan.

BACA JUGA: Data: Pengertian, Fungsi, Jenis, Manfaat dan Contohnya

Contoh kalimat 

undefined
iStock

Berikut adalah contoh penggunaan kata undefined dalam sebuah kalimat beserta arti bahasa Indonesia.

  • A modern democracy is a tyranny whose borders are undefined; one discovers how far one can go only by traveling in a straight line until one is stopped (Demokrasi modern adalah tirani di mana batasannya tidak ditentukan; seseorang bisa mengetahui sejauh mana dia bisa berjalan hanya dengan berjalan lurus hingga akhirnya dia diberhentikan).
  • An undefined problem has an infinite number of solutions (Sebuah masalah yang tidak dapat dipecahkan memiliki solusi dengan jumlah tak terbatas).
  • But for unprivileged belligerents, such as violent non-state actors, the applicable law is largely undefined (Tetapi untuk pihak yang berperang yang tidak memiliki hak istimewa, seperti aktor non-negara yang melakukan kekerasan, hukum yang berlaku sebagian besar tidak ditentukan).
  • Chasing undefined objectives with no understanding of the bigger picture will overwhelm and frustrate your staff (Mengejar tujuan yang tidak ditentukan tanpa pemahaman tentang gambaran yang lebih besar akan membuat staf Anda kewalahan dan frustasi).
  • The term is undefined in the report, but that doesn’t appear to have been the actual speed limit (Istilah ini tidak ditentukan dalam laporan, tetapi tampaknya itu bukan batas kecepatan yang sebenarnya).
  • They all seem equally undefined, equally uncertain of themselves (Mereka semua tampak sama-sama tidak terdefinisi, sama-sama tidak yakin akan diri mereka sendiri).

Sekian informasi mengenai arti undefined beserta penjelasan dan contoh kalimatnya. Semoga informasi ini dapat membantu Sedulur dalam membuat kalimat bahasa Inggris yang baik dan benar. Selamat belajar!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!