Salah satu pemicu tidak harmonisnya hubungan rumah tangga adalah suami tak peduli perasaan istri. Hal ini tentu saja membuat istri menjadi terpukul. Istri tidak boleh tinggal diam ketika suami mulai menunjukan gelaja tidak memperdulikan perasaan istri. Diam tentu bukan solusi untuk mengatasi sebuah masalah.

Suami tak peduli perasaan istri merupakan salah satu bagian dari banyak masalah yang dihadapi dalam bahtera rumah tangga. Langkah pertama adalah mencari tahu apa penyebab suami tidak memperdulikan perasaan istri. Bisa saja suami sedang dalam tekanan pekerjaan atau ada permasalahan lainnya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi tingkah suami tak peduli perasaan istri. Berikut ini adalah tips yang dijamin ampuh dan akan mengembalikan kepedulian suami kepada istrinya. Yuk, mari kita simak ulasannya!

BACA JUGA: 17 Cara Memuaskan Suami Tercinta Dijamin Bikin Betah Di Rumah

1. Buat suami merasa dihargai

linetoday

Bisa jadi, penyebab suami tidak peduli terhadap istri disebabkan karena suami merasa tidak dihargai. Walaupun bukan berarti istri tidak menghargai suami, penyebab utama adalah kesalahpahaman. Jika memang suami tidak merasa dihargai, pertama-tama kita bisa menunjukan perasaan bahwa kita sangat menghargai suami.

Hal yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan perhatian, memberikan pujian yang tulis. Lalu membuka obrolan, menanyakan apa yang membuatnya tertekan. Sepulang kerja, kita bisa menanyakan bagaimana kondisi di kantor. Lakukan setiap hari, ketika suami hendak pergi kerja dan pulang kerja.

Abaikan terlebih dahulu respon suami, pada awalnya tentu kita akan mendapatkan respon yang tidak kita inginkan. Namun secara perlahan, ketika suami melihat ketulusan kita, suami pun akan luluh. Dari yang awalnya cuek, menjadi begitu perhatian. Tips ini bisa dicoba sekarang juga, ya!

2. Prioritaskan suami

herstory

Jika mendapati suami cuek terhadap kita, yang harus kita lakukan adalah koreksi diri. Apa yang salah dengan diri kita sebagai seorang istri, sehingga suami berlaku tidak peduli terhadap kita. Kita bisa mendengarkan renungan suami tak peduli perasaan istri, untuk mencari tahu penyebabnya.

Tidak akan ada asap jika tidak ada api, segala sesuatu tentu ada alasannya. Terutama jika istri merupakan seorang wanita karir, bisa jadi suami belum merasa menjadi prioritas istri. Nah, jika hal tersebut memang menjadi penyebabnya. Kita bisa menjadikan suami sebagai prioritas.

Suami tentu saja butuh dukungan dari istri. Dibalik kesuksesan seorang suami, terdapat istri yang mendukung. Suami juga ingin diberi dukungan oleh istrinya, kekasih hatinya.

3. Beri waktu untuk suami

pikiran-rakyat

Jika Sedulur seorang muslim, suami mengabaikan perasaan istri dalam Islam sangat ketat. Hal tersebut bisa menjadi salah satu dosa suami terhadap istri. Sebagai pasangan suami istri, hal tersebut tentu saja harus dihindari. Lakukan komunikasi secara rutin. Bicarakan tentang keinginan masing-masing.

Jika suami mulai menunjukan gejala tidak peduli terhadap istri. Penyebabnya bisa jadi suami menginginkan waktunya sendiri. Dalam istilah keren saat ini, dikenal dengan sebutan me time. Setiap orang membutuhkan waktu sendiri. Di tengah tekanan pekerjaan juga tuntutan rumah tangga, suami mungkin saja menginginkan waktunya sendiri. Seorang istri bisa menghargai hal ini, dan menyediakan waktu kepada suami untuk sendiri.

BACA JUGA: 20 Pilihan Kado Untuk Suami di Hari Spesial yang Romantis

4. Perhatikan penampilan

timesmedia

Seorang istri harus senantiasa memperhatikan penampilannya. Jangan sampai penyebab suami tidak peduli perasaan istri adalah karena penampilan istri tidak maksimal. Karena hukum suami tidak peduli istri, baik secara agama atau hukum diatur ketat, tentu saja hal tersebut harus dihindari.

Sebagai seorang istri, tampil cantik dan menarik di depan suami bisa menjadi solusi untuk membuat suami tidak lagi ceuk terhadap istrinya. Pada dasarnya, lelaki adalah mahluk visual. Kecantikan istri merupakan anugerah bagi suami. Perasaan peduli akan muncul dari suami kepada istrinya.

Tidak perlu berdandan heboh, cukup dengan berpakaian rapi, wangi, menyisir rambut agar tidak acak-acakan, hingga berdandan yang cantik agar membuat suami tertarik. Dijamin, suami akan kembali perhatian.

5. Tebar senyuman kepada suami

suami tak peduli perasaan istri
scholarsofficial

Baik dalam kata bijak suami tak peduli perasaan istri atau kata bijak secara umum, senyum merupakan sedekah yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Agar suami tidak lagi cuek terhadap istrinya, cara ampuh yang bisa dilakukan oleh seorang istri adalah dengan menebar senyuman terbaik kepada suami.

Ketika suami menunjukan gejala atau ciri-ciri suami tidak sayang pada istri, hal tersebut harus disikapi dengan bijak. Caranya adalah dengan memberikan senyuman. Meskipun pil pahit harus ditelan oleh seorang istri karena diabaikan oleh suami, jangan terpancing untuk marah dan kesal dahulu.

Berpikir, tarik nafas dan mulai memberikan senyuman kepada suami. Buat hati suami menjadi lebih baik, senyuman bisa membuat mood seseorang menjadi lebih baik. Ketika suami telah luluh, mood telah baik, dan mulai menunjukan perhatiannya. Kemudian diskusi baru bisa dilakukan. Tanyakan kepada suami, apa yang menyebabkanya tidak memperdulikan perasaan istri. Pahami dengan baik, usahakan untuk tidak dilakukan kembali, sebagai ikhtiar menghargai perasaan suami.

6. Jangan gengsi

inews

Jika saat pacaran, lelaki dituntut untuk tidak gengsi dan menyampaikan perasaan langsung. Sementara perempuan lebih malu-malu, menahan perasaan dan adanya rasa gengsi. Namun ketika sudah menikah, terutama mendapati perilaku suami tak peduli perasaan istri, perasaan gengsi dan malu-malu harus dikesampingkan dahulu.

Sebagai suami istri, sudah sepatutnya harus saling berkomunikasi dengan baik. Termasuk dalam menyampaikan perasaan. Sebagai seorang istri, tidak perlu menunggu kata-kata suami tak peduli perasaan istri untuk mengetahuinya. Namun perlu dibaca melalui gejala dan ekspresi dari suami.

Jangan sampai berperilaku sama, seperti misal membalasnya dengan berperilaku istri tak peduli perasaan suami. Dengan begitu, masalah yang dihadapi tidak akan kunjung selesai. Pertama-tama tidak boleh gengsi dalam menyampaikan perasaan. Terbuka dan diskusikan segala hal yang dapat menyebabkan masalah.

7. Bangun suasana romantis

suami tak peduli perasaan istri
mooi

Agar tidak merasakan ciri suami peduli istri, sebagai seorang istri harus turut membangun suasana yang romantis. Membangun suasana romantis juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi suami yang cuek terhadap istri. Banyak cara yang bisa dilakukan untu membangun suasana romantis, seperti misa memasak makanan kesukaan, memberi kejutan-kejutan kecil dan lain sebagainya.

Agar perilaku suami tak peduli perasaan istri tidak terjadi lagi, jadwalkan secara rutin kencan di luar, entah itu berlibur bersama atau makan malam bersama. Hal ini bisa memperkuat hubungan dan menghilangkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti suami yang tidak mempedulikan perasaan istri.

BACA JUGA: Profil Vincent Verhaag, Suami Jedar dan Sumber Kekayaannya

8. Berdiskusi dengan suami

tabloidbintang

Karena komunikasi adalah kunci, jika beberapa tips di atas tidak turut mengubah perilaku suami tak peduli perasaan istri, jalan keluar terakhir adalah mengajak suami berbicara. Diskusikan segala hal yang dirasakan. Sampaikan betapa perihnya tidak diperlakukan sebagaimana mestinya oleh suami.

Sampaikan segala keluh kesah, terutama jika membawa keluarga masing-masing. Jika suami tidak peduli keluarga istri, bisa jadi hal tersebut dipicu oleh perasaan cuek suami kepada istri. Lakukan komunikasi, bicarakan dan cari solusi agar hal tersebut tidak lagi terjadi.

Sekian tips dan penjelasan terkait suami tak peduli perasaan istri. Semoga penjelasan di atas bisa membantu permasalahan rumah tangga yang tengah Sedulur alami. Selalu romantis dengan pasangan merupakan kunci awetnya bahtera rumah tangga. Mempertahankan rumah tangga merupakan penting, karena ibadah yang paling lama adalah ibadah berumah-tangga.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.