family man adalah

Family man adalah sosok pria yang menjadi idaman setiap wanita yang berniat untuk menjalin rumah tangga. Bagi setiap wanita yang hendak menikah dan belum memiliki pasangan, wajib mengetahui bberapa ciri-ciri pria yang bersifat family man.

Selain idaman wanita untuk berumah tangga, family man adalah sikap pria yang bertanggung jawab dan menjadi keluarga sebagai tujuan utamanya. Lantas seperti apa saja ciri-ciri pria yang family man? Yuk, mari langsung simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Literasi Digital Anak Sejak Dini!

Family man adalah

family man adalah
iStock

Sebelum mengetahui ciri-ciri dari family man, tentu Sedulur harus mengetahui terlebih dahulu apa itu family man. Family man adalah sosok laki-laki yang banyak diidamkan para perempuan sebagai seorang suami, karena ia merupakan sosok laki-laki yang penuh cinta dan kehangatan, serta selalu menempatkan keluarga sebagai prioritas utamanya. Biasanya sosok ini juga disebut sebagai pria penyayang keluarga.

Dari pengertiannya, tipe pria penyayang keluarga adalah sesuatu yang menjadi idaman. Selain menjadikan prioritas keluarga yang utama, hal tersebut tentu menjadikan pria tersebut lebih bertanggung jawab. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-cirinya.

Lantas seperti apa ciri-cirinya? Yuk, mari langsung simak penjelasannya di bawah ini!

1. Menyukai dan mencintai anak-anak

iStock

Ciri-ciri seorang pria yang family man adalah mereka yang menyukai anak-anak. Ketika seorang pria bertemu anak-anak dan pria tersebut terlihat senang dan ramah, itu bisa jadi tanda awal pria tersebut merupakan penyayang keluarga.

Pria dewasa yang bermain dengan anak-anak, baik itu bercanda dan membuat anak-anak betah bermain dengan pria tersebut, mereka adalah seseorang yang family man. Ketika bermain dengan anak sendiri, pria ini akan sangat menyayanginya.

2. Nyaman dan betah di rumah

family man adalah
iStock

Ciri-ciri kedua family man adalah mereka yang betah dan nyaman berada di rumah. Keluarga dan rumah merupakan hal yang dicintainya melebihi apapun yang ada di dunia ini, bahkan pekerjaan penting pun bisa diabaikan jika ada sesuatu yang terjadi pada keluarganya.

Pria yang bersifat penyayang keluarga adalah pria yang lebih menyukai berkumpul bersama istri dan anak-anaknya dibanding bersenda gurau dan nongkrong bersama temannya. Tapi jangan disalahartikan bahwa tipe pria ini tidak suka bergaul dengan orang lain. Hanya keluarga menjadi prioritas dan bersama keluarga membuatnya lebih nyaman.

3. Keluarga sebagai prioritas utama

iStock

Seorang yang family man adalah seorang pria yang menjadikan keluarga prioritas utamanya, melebihi apapun. Pria ini akan melakukan apapun demi keluarga, tujuan utamanya membuat keluarga berada dalam posisi aman dan bahagia. Bukan hanya istri dan anak, bahkan orangtua dan mertua pun menjadi tujuan utama.

Kebahagiaan istri dan anak-anak adalah segalanya bagi pria ini. Dia juga bisa membagi waktunya untuk bekerja mencari nafkah, mengasuh anak-anak, dan memanjakan istrinya.

4. Kepentinggan anggota keluarga akan didahulukan

family man adalah
iStock

Pria yang family man adalah pria yang akan mendahulukan kepentingan anggota keluarga. Dibanding dengan kepentingan yang lain, kepentingan anggota keluarga merupakan hal yang harus menjadi tujuannya.

Keadaan istri dan anak-anaknya menjadikan pikiran yang selalu harus diutamakan. Kemudian baru kepentingan dirinya sendiri. Oleh karena itu, pria dengan sifat family man adalah pria yang menjadikan keluarganya sebagai prioritas utama dalam segalah hal.

5. Mengajari budi pekerti baik kepada anak

iStock

Seorang pria dengan sifat family man adalah pria yang akan mengajari budi pekerti yang baik kepada anak-anaknya. Saat bermain dengan anak-anak, pria ini akan mengajarkan segala hal dengan baik dan penuh kesabaran.

Pria yang baik sebagai penyayang keluarga adalah pria yang menjadikan masa depan anaknya sebagai prioritas untuk dipikirkan. Ini juga menjadi penting bagi anak, karena perhatian dan setiap ajaran dari orangtua akan menjadi dasar bagi anak untuk tumbuh serta berkembang di masa depan.

BACA JUGA: Wajib Dibaca Anak Sekolah! 14 Novel Sejarah Indonesia Terbaik

6. Bangga terhadap keluarga

family man adalah
iStock

Seorang pria dengan sifat family man adalah pria yang bangga terhadap keluarganya. Setiap hal yang dilalui oleh istri dan anaknya akan menjadi kebanggan, terutama ketika istri dan anaknya memiliki prestasi. Prestasi yang dicapai tersebut akan menjadi kebahagiaan bagi pria penyayang keluarga.

Maka dari itu, sifat pria penyayang keluarga adalah salah satu yang wajib menjadi pertimbangan setiap wanita saat memilih calon suami yang ingin dinikahinya. Dengan begitu, kemungkinan keluarga untuk senantiasa bahagia dan tentram akan terwujud.

Nah itulah penjelasan terkait sifat pria family man. Sifat family man adalah suatu hal yang bisa menjadi pertimbangan untuk setiap wanita saat hendak menikah. Hal ini bisa jadi tujuan bagi perempuan agar dapat mencapai kebahagiaan rumah tangga.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.