doa sebelum berhubungan

Membaca doa merupakan salah satu ritual wajib yang biasa dilakukan oleh umat muslim. Tidak hanya saat makan, mandi, belajar, keluar dari rumah, bercermin, atau selesai salat saja, membaca doa juga dapat dilakukan pada kegiatan lainnya. Salah satu kegiatan penting yang disunahkan untuk membaca doa adalah doa sebelum berhubungan suami istri.

Membaca doa sebelum berhubungan suami istri Islam merupakan perilaku yang baik. Hal ini karena setiap aktivitas yang dilakukan akan menjadi lebih berkah dan anak yang kelak akan dilahirkan menjadi saleh. Jika Sedulur ingin tahu, berikut adalah doa doa sebelum berhubungan suami istri bahasa Arab dan latin serta artinya yang bisa menjadi referensi selain doa doa sebelum berhubungan rumaysho.

BACA JUGA: 8 Bacaan Doa agar Hati Tenang dari Gelisah & Gundah Gulana

Doa sebelum melakukan hubungan suami istri

doa sebelum berhubungan
iStock

Satu dari sekian banyak tujuan pernikahan adalah memiliki buah hati. Tidak hanya sekadar memiliki anak saja, para suami istri pastinya juga menginginkan anak yang baik dan berbudi luhur. Salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan adalah membaca doa sebelum melakukan hubungan suami istri.

Terdapat beberapa variasi doa yang dapat dilafalkan sebelum melakukan hubungan suami istri. Beberapa langkah baik yang dapat dilakukan sebelum berhubungan atau jimak yaitu membaca bismillah dan dilanjutkan membaca surah Al Ikhlas, takbir, tahlil, dan doa.

BACA JUGA: Doa Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT untuk Dibaca Setiap Saat

Doa sebelum berhubungan agar dapat momongan

doa sebelum berhubungan
iStock

Salah satu doa mendapatkan momongan yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori adalah sebagai berikut.

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillah, Allahumma jannib naassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan engkau rezekikan kepada kami (HR Bukhari).

Doa sebelum berhubungan agar cepat hamil

doa sebelum berhubungan
iStock

Salah satu doa agar cepat hamil adalah doa yang diucapkan oleh Nabi Zakariya pada QS. Ali Imran ayat 38 sebagai berikut.

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Hunaalika da’aa zakariyyaa rabbah, qaala rabbi hab lii mil ladungka zurriyyatan tayyibah, innaka samii’ud-du’aa`.

Artinya: Di sanalah Zakariya berdoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.

BACA JUGA: Tata Cara Mandi Wajib, Lengkap dengan Doa Bacaan & Niatnya

Doa sebelum berhubungan agar kuat

doa
iStock

Tidak hanya berharap untuk cepat hamil dan memiliki momongan, berikut juga ada doa sebelum melakukan hubungan agar kuat, yang termaktub dalam kitab Raudhatul al Muhibbin karya Ibnu Qayyim al Jauziah.

اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي

Allohumma qawwi dzakarii fa innahu manfa’atan li ahlii

Artinya: Ya Allah, kuatkan zakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat istriku.

Nah, Sedulur, itulah doa sebelum berhubungan suami istri yang sebisa mungkin diamalkan dalam kehidupan berumah tangga. Selain berharap untuk segera mendapatkan momongan, doa tersebut juga dapat menambah keharmonisan dengan pasangan.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!