bulu perindu

Bulu perindu adalah sebuah benda yang secara mistis dipercaya bermanfaat untuk berbagai hal. Salah satunya untuk memikat lawan jenis. Benda gaib ini cukup populer di masyarakat Indonesia. Pasalnya, bulu ini diyakini memiliki berbagai dimensional yang sangat kuat. Tidak hanya untuk menghasilkan kemakmuran, namun juga kepercayaan diri.

Tak jarang, banyak orang rela membayar mahal hanya untuk memiliki bulu perindu. Lantas, apa itu bulu perindu? Apa saja manfaat dan pantangannya? Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. Yuk, simak!

BACA JUGA: 19 Fakta dan Manfaat Bunga Kenanga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Apa itu bulu perindu?

bulu perindu
Bukalapak

Bulu perindu merupakan benda bertuah yang bentuknya menyerupai bulu kecil seperti ijuk. Benda ini biasanya berasal dari hati rumpun bambu atau sarang burung elang yang memiliki jenis kelamin jantan dan betina. Panjangnya sekitar 7 cm dengan ketebalan kurang dari 1 mm. Bulu perindu sering digunakan untuk memikat hati wanita. Selain itu, cara menggunakan bulu perindu jarak jauh juga kerap diyakini bisa menjadi pelaris usaha dan menunjang karier seseorang.

Konon, bulu perindu hanya berkhasiat untuk pengasihan apabila kedua ujungnya disatukan atau dikaitkan satu sama lain. Benda ini memiliki keistimewaan saat ditetesi atau dibasahi dengan air dan diletakkan di atas lantai maupun selembar kertas. Kabarnya, bulu tersebut akan bergerak seperti hidup dan menggeliat-geliat layaknya cacing. Hingga kini, benda ini diyakini sebagai warisan leluhur masyarakat Kalimantan Tengah oleh sebagian orang.

Asal-usulnya

Popbela

Ada banyak pandangan mengenai asal-usul perindu. Berdasarkan kepercayaan orang Jawa dan Sumatra, bulu ini ditemukan pada ruang kosong antara dua ruas bambu (bumbung). Hanya dapat ditemukan bagi mereka yang mendapat wahyu (pulung). Orang yang tidak mendapat wahyu (pulung) tidak akan menemukan bulu ini meski sudah menebang bambu tersebut.

Selain berasal dari bambu, perindu juga dapat ditemukan pada sarang burung elang. Bulu ini sering ditinggalkan di dalam sangkar ketika induk burung elang telah selesai mengeram dan telurnya menetas. Perindu berasal dari induk burung elang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Pandangan lainnya menyebut bulu ini berasal dari akar rumput bujang yang tumbuh subur di kawasan Kalimantan. Pemahaman ini muncul dari teori leluhur etnis Dayak. Kecantikan wanita Dayak diyakini ada kaitannya dengan perindu yang dimiliki. Hanya saja, belum ada bukti kuat mengenai asumsi asal bulu dari akar rumput bujang ini.

BACA JUGA: Mitos & 5 Manfaat Bunga Kantil untuk Kesehatan, Sudah Terbukti!

Ciri-cirinya

Carousell

Di antara Sedulur mungkin penasaran dengan ciri-ciri benda ajaib ini. Secara umum, bulu perindu memiliki ciri-ciri fisik sebagai berikut.

  • Berbentuk menyerupai pangkal yang tebal dengan ujung tipis.
  • Memiliki panjang sekitar 57 cm dan ketebalan mencapai 1 ml.
  • Berwarna cokelat kehitaman.
  • Bentuknya sepasang, satu dipercaya berjenis kelamin jantan, sementara satu yang lainnya berjenis kelamin betina.

Perlu diketahui, pada beberapa momen, benda ini bisa bergerak. Kenapa bulu perindu bergerak? Biasanya karena terkena air. Bulu akan bereaksi lewat gerakan jadi terlihat seolah hidup. Enggak cuma itu, ketika sepasang bulu ini didekatkan atau dipertemukan ujungnya secara perlahan, benda tersebut akan saling mendekat dan melilit seperti sepasang kekasih yang melepaskan rasa rindunya.

Manfaat bulu perindu

Boombastis

Bulu ini dianggap memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu manfaat yang paling terkenal yaitu sebagai pemikat hati seseorang. Adapun beberapa kepercayaan mengenai khasiatnya bisa Sedulur lihat di bawah ini.

  • Menarik hati lawan jenis. Hal ini berlaku baik untuk perempuan maupun laki-laki. Setelah menemukan bulu ini, biasanya seseorang berharap memiliki hubungan spesial dengan pujaan hatinya.
  • Melunakkan hati pasangan. Bagi yang sudah berpasangan, bulu ini dianggap dapat membuat hubungan tetap rekat dan langgeng. Masih banyak orang menginginkan bulu ini saat kondisi percintaan sedang renggang bersama pasangannya.
  • Menjaga kewibawaan. Bulu ini dianggap mampu membuat seseorang terlihat berkarisma. Tak jarang, banyak pejabat menggunakan jimat ini untuk meningkatkan wibawanya.
  • Menarik simpati. Beberapa orang yang sulit bergaul menggunakan bulu ini sebagai jimat agar orang lain merasa nyaman dengannya. Bulu ini dinilai dapat menarik simpati dan empati orang lain.
  • Pelaris usaha. Bulu ini dipercaya mampu membuat usaha seseorang laris. Bagi mereka yang berbisnis atau berdagang, memakai bulu ini dianggap mampu mendatangkan pelanggan dan melancarkan usaha.

BACA JUGA: Rumah Tusuk Sate Membawa Efek Buruk, Mitos Atau Fakta?

Mitos pantangan bulu perindu

bulu perindu
Paragram

Meski memiliki berbagai manfaat, ada pula efek samping bulu perindu yang perlu Sedulur ketahui. Efek samping ini berkaitan dengan mitos pantangannya. Berikut daftarnya.

  • Membuang bulu bisa terkena sial. Pantangan bulu perindu yang pertama yaitu tidak boleh membuangnya. Apabila Sedulur membuangnya secara sembarangan, maka bisa terkena nasib buruk. Namun, hal ini masih bersifat mitos yang hiperbola, ya.
  • Hilang khasiat saat dibawa ke kamar mandi. Pantangan lainnya yang banyak dipercaya masyarakat yaitu bulu ini akan hilang khasiatnya ketika dibawa ke kamar mandi. Jadi, bulu ini tidak lagi istimewa apabila sudah masuk ke toilet. Hanya saja, pantangan ini belum terbukti benar.
  • Menggunakan minyak bulu perindu sembarangan. Dalam arti, Sedulur mengoleskan jenis minyak sembarangan ke bulu ini. Minyak yang tidak sesuai justru mengurangi aura dan energinya.

Harga bulu perindu

bulu perindu
Kumparan

Seperti yang sudah diketahui, sebagian masyarakat Indonesia masih memercayai benda-benda mistis yang dianggap mampu mendatangkan keberuntungan. Bahkan, beberapa orang rela membayar tinggi untuk memiliki benda-benda tersebut, tak terkecuali perindu ini.

Benda ini banyak dijual di toko-toko online, baik dalam bentuk bulunya saja atau yang sudah dicampur dengan minyak. Harga bulu perindu sekitar Rp50.000 hingga Rp200.000. Biasanya, bulu perindu asli Kalimantan memiliki harga yang lebih mahal dan paling banyak dicari. Hal ini berkaitan dengan khasiatnya yang dianggap lebih ampuh jika berasal dari Kalimantan.

Itu dia pembahasan mengenai bulu perindu, mulai dari pengertian, ciri-ciri, manfaat, dan pantangannya. Semoga bisa menambah wawasan Sedulur tentang tradisi masyarakat Indonesia. Perlu diketahui, ada bacaan untuk memakai bulu perindu agar khasiatnya bisa didapatkan. Jika untuk memikat hati lawan jenis, doanya memiliki makna memohon supaya cinta kepada orang lain terbalas dengan tulus. Jika untuk pelaris, maknanya berbeda lagi, yakni untuk mendapatkan kelancaran usaha. Doa bulu perindu tentu disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai.

Namun harus diingat, semua hal tersebut tidak sepenuhnya untuk dipercayai benar. Kepercayaan ini masih menjadi pro dan kontra di masyarakat. Jadi, sebelum mengenal lebih jauh mengenai jimat ini, alangkah baiknya Sedulur tetap memiliki kepercayaan dan keyakinan bahwa kuasa Tuhan di atas segala-galanya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.