attack mode formula e

Ada yang baru dalam gelaran Formula E, yaitu attack mode. Attack mode Formula E ini merupakan salah satu fitur tenaga ekstra. Tentu hal ini segera menarik perhatian para penggemar Formula E itu sendiri. Fitur inij juga sekaligus menjadi salah satu pembeda antara Formula E dan Formula 1.

Pasti Sedulur yang baru mengetahui kabar ini tentu saja sangat penasaran. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas lengkap segala hal terkait tombol ajaib satu ini. Yuk, mari langsung kita simak penjelasaanya di sini.

BACA JUGA: Profil Sirkuit Mandalika: Lokasi dan Luas Wilayahnya

Apa itu attack mode Formula E?

attack mode formula e
Quora

Attack mode Formula E adalah sebuah tombol yang dapat meningkatkan kecepatan dalam waktu yang singkat. Tombol ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi para pembalap Formula E. Tombol tersebut dapat menyalurkan tenaga listrik pada mobil Formula E sehingga memberikan kekuatan lebih yang dapat mempengaruhi kecepatan mobil.

Hal yang menarik yaitu attack mode di Formula E ini baru diperkenalkan pada gelaran musim kelima. Tambahan tenaga yang diberikan oleh tombol ini yaitu 25 kilowatt, sementara pada gelaran musim keenam dan ketujuh, bertamah menjadi 35 kilowatt. Itu sebabnya tenaga dan kecepatan mobil bisa meningkat pesat.

Lantas apa saja faktar terkait tombol ajaib ini? Berikut daftar faktanya:

1. Jumlah penggunaan dan durasi yang dibatasi

Arabian Drive

Tombol attack mode artinya sebuah fitur yang tersedia di setiap setir mobil balap yang digunakan dalam gelaran Formula E. Cara kerja tombol ini seperti NOS pada mobil balap yang biasa Sedulur tonton dalam film tentang balapan. Terlihat sangat mudah digunakan dan memberikan perbedaan kecepatan.

Namun untuk menggunakan tombol ini, terdapat aturan yang sangat ketat. Terutama terkait penggunaan dan durasi penggunaannya akan sangat dibatasi. Jumlah dan durasi penggunaan akan diumumkan ketika gelaran balapan akan dimulai. Tentu ini harus ditaati oleh para pembalap, jika tidak pembalap akan terkena sanksi dan penalti.

2. Hanya dapat digunakan di zona tertentu

attack mode formula e
TECHx Media

Kendati attack mode time left artinya sebuah tombol yang dapat meningkatkan kecepatan, oleh karenanya bisa memberikan kemudahan bagi pembalap untuk menyalip lawannya. Tapi faktanya, tombol ajaib dengan fitur canggih ini tidak dapat digunakan secara sembarangan.

Tombol attack mode Formula E hanya dapat digunakan di zona tertentu dan baru bisa digunakan di beberapa titik sirkuit saja. Beruntungnya, sirkuit Jakarta International E-Prix di Indonesia sudah dapat menggunakan tombol ini dengan syarat setelah melalui tikungan 16.

Serta pembalap boleh menggunakan di putaran terakhir, namun pembalap juga diberikan keleluasaan dan tidak wajib menggunakannya. Hanya disaat yang diperlukan saja.

BACA JUGA: Penasaran dengan Harga Helm MotoGP? Harganya Fantastis!

3. Larangan penggunaan

attack mode formula e
Eurosport

Fakta lain yang perlu Sedulur ketahui yaitu larangan penggunaan tombol attack mode. Kondisi yang melarang pembalap menggunakan tombol ini yaitu saat bendera kuning berkibar atau adanya mobil pengaman yang berkeliling. Jika kondisi tersebut terlihat di balapan, maka pembalap harus segera mematikan attack mode.

Kehadiran fitur tombol ini membuat tim dan pembalap harus menyusun strategi khusus, dengan begitu fitur ini dapat memberikan warna baru dalam balapan dan gelaran Formula E. Persaingan pun menjadi semakin ketat dan menarik hati penonton untuk menyaksikan gelaran Formula E.

Nah itulah tadi penjelasan terkait tombol ajaib attack mode Formula E, yang dapat memberikan kecepatan super bagi para pembalap. Penjelasan beserta fakta di atas semoga dapat membuat Sedulur menjadi lebih paham terkait tombol attack mode dan membuat Sedulur bisa menikmati gelaran Formula E. Sehingga Sedulur bisa menonton balapan dan mengerti terkait segala strategi yang digunakan tim dan pembalap itu sendiri.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.