831

Apakah Sedulur tahu apa arti di balik kode 831? Seperti yang diketahui, belakangan tengah populer penggunaan kode-kode unik berupa gabungan angka. Beragam kode unik ini kerap digunakan warganet untuk membuat takarir atau caption pada unggahan di media sosial. Salah satu kode bahasa gaul yang banyak digunakan adalah 831 yang disebut memiliki arti berkaitan dengan rasa sayang.

Penasaran apa sebenarnya arti 831 dalam bahasa gaul? Serta apa saja kode angka lain yang juga memiliki makna tentang rasa sayang? Yuk, langsung simak informasi selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Arti YGY dalam Bahasa Gaul yang Lagi Viral di TikTok

Arti 831

831
Freepik

Berbicara soal kode 831 artinya juga membahas tentang fenomena bahasa gaul. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, bahasa gaul adalah dialek bahasa Indonesia nonformal yang digunakan oleh komunitas tertentu atau di daerah tertentu untuk pergaulan. Lantaran berkembang di dalam lingkup pergaulan masyarakat, perkembangan bahasa gaul pun cenderung dinamis di mana hampir selalu dijumpai bentuk bahasa baru dalam periode waktu tertentu.

Salah satu bentuk bahasa gaul yang populer belakangan ini adalah kode unik yang disusun dari gabungan angka, seperti 831. Lantas, apa arti dari 831?

Dihimpun dari berbagai sumber, 831 artinya adalah “I Love You” alias “aku cinta kamu.” Asal-usul makna 831 adalah “I Love You” sendiri terbilang unik. Sebab, makna tersebut didasarkan pada jumlah huruf dan jumlah kata pada ungkapan “I Love You.” Berikut penjelasan selengkapnya.

  • 8: mewakili jumlah huruf pada ungkapan “I Love You.” Jika dihitung, “I Love You” terdiri atas 8 huruf, yaitu i, l, o, v, e, y, o, dan u.
  • 3: mewakili jumlah kata pada ungkapan “I Love You.” Diketahui, ungkapan “I Love You” terdiri atas 3 kata, yaitu “I,” “Love,” dan “You.”
  • 1: menunjukkan bahwa ungkapan “I Love You” memiliki satu makna, yaitu ungkapan rasa sayang.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa makna kode 831 adalah ungkapan “I Love You” yang terdiri atas 8 huruf, 3 kata, dan 1 arti.

BACA JUGA: Arti 17.32 dan Kode Lainnya yang Sedang Ramai di Medsos

Kode unik selain 831 untuk ungkapkan sayang

Freepik

Selain 831, masih ada beberapa kode angka lainnya yang juga memiliki arti berkaitan dengan ungkapan rasa sayang. Di antaranya adalah 143, 224, 520, 721, dan 823. Berikut penjelasan untuk masing-masing kode.

a. 143

Sama halnya dengan 831, kode angka 143 juga memiliki arti “I Love You.” Hanya saja, kode 143 diambil dari jumlah huruf dari setiap kata pembentuk ungkapan tersebut, yakni i, love, dan you.

Apabila diuraikan, kata “i” memiliki satu huruf sehingga ditandai dengan angka 1. Kemudian kata “love” terdiri atas empat huruf dan ditandai angka 4. Terakhir, kata “you” terdiri atas tiga huruf sehingga ditandai dengan angka 3. Apabila ketiga angka tersebut digabungkan, maka akan ditemukan pola kode 1-4-3.

Selain 143, ada pula kode 1432 yang merupakan jawaban dari 143. Pasalnya 1432 memiliki makna “I Love You Too.” Diketahui, angka 2 pada kode 1432 mewakili kata “too” yang pengucapannya serupa dengan “two” atau dua dalam bahasa Inggris.

b. 520

Berikutnya ada kode 520 yang juga memiliki makna “I Love You.” Hal ini dikarenakan 520 dianggap memiliki pengucapan yang sama dengan “I Love You” dalam bahasa China. Diketahui, “I Love You” dalam bahasa China adalah 我爱你 atau wǒ ài nǐ. Sementara, 520 dibaca sebagai wǔ èr líng.

Di sisi lain, ada fakta menarik soal kode 520. Dilansir Fimela, banyak warga China yang memilih tanggal 20 Mei sebagai hari pernikahan mereka. Hal itu tidak lepas cara pelafalan 20 Mei atau 5-20 yang mirip dengan “I Love You” dalam bahasa China.

c. 721

Kode selanjutnya yang juga memiliki makna ungkapan rasa sayang adalah 721. Makna filosofis kode 721 sendiri sebenarnya cukup mirip dengan 831. Hanya saja, pada kode 721, kata “I” yang berarti “aku” tidak diikutsertakan. Sehingga 721 memiliki arti “Love You” dengan penjelasan sebagai berikut.

  • 7: mewakili jumlah huruf pada ungkapan “Love You,” yaitu 7 huruf yang terdiri atas l, o, v, e, y, o, dan u.
  • 2: mewakili jumlah kata pada ungkapan “Love You,” yakni dua kata yang terdiri atas “love” dan “you.”
  • 1: menunjukkan bahwa ungkapan “Love You” hanya memiliki 1 makna.

Singkatnya, kode 721 memiliki makna “Love You” yang terdiri dari 7 huruf, 2 kata, dan 1 makna.

Itu dia penjelasan mengenai makna kode unik 831. Telah diketahui bersama bahwa kode 831 yang merupakan bahasa gaul memiliki arti “I Love You” atau “Aku cinta kamu” jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Selain 831, masih ada pula berbagai kode unik lainnya yang juga memiliki makna “I Love You.” Nah, apakah Sedulur tertarik untuk menggunakan kode-kode unik di atas untuk mengungkapkan perasaan kepada si dia?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.