Sedulur kebingungan dengan YGY artinya apa? Jangan khawatir, di artikel ini Sedulur akan mendapatkan penjelasan mengenai arti dari singkatan YGY tersebut.

Saat ini, TikTok menjadi salah satu sumber munculnya bahasa-bahasa gaul terbaru yang sering dipakai oleh anak muda. Setelah akun Bondol JPG mempopulerkan singkatan TBL “Takut Banget Loh!” pada akhir tahun lalu melalui video-video di akun TikToknya, saat ini muncul lagi singkatan tiga huruf yang sering diselipkan dalam video atau komen TikTok yaitu YGY.

BACA JUGA: Arti PAP Beserta Makna, Tujuan dan Cara Penggunaannya

YGY artinya dalam TikTok

ygy artinya
Depositphotos

Sedulur yang aktif menggunakan media sosial TikTok pastinya tidak asing lagi dengan istilah singkatan YGY. Berbeda dengan TBL yang biasanya diucapkan secara lisan, YGY biasanya hanya diikutkan dalam teks video atau caption

-->

Singkatan tersebut dapat dilihat dalam salah satu video unggahan username @fujinnn_ di TikTok. Ia mengunggah sebuah rekaman permainan Mobile Legends: Bang Bang, dengan caption “ygy” yang ditambahkan emoji kepala patung Moai. Bagi yang tidak paham, tentunya akan bertanya-tanya, apa sih maksud YGY artinya?

YGY artinya dalam Twitter

ygy artinya
Depositphotos

Tidak hanya dalam media sosial TikTok, banyak orang juga menggunakan YGY saat mereka menuliskan tweet dalam Twitter. Biasanya para pengguna Twitter akan menambahkan singkatan YGY di akhir tweet mereka. Seperti cuitan oleh username @tylovers12, “another day another slay ygy”. Tidak jarang juga ada pengguna Twitter lain yang bertanya dalam kolom komen, “YGY artinya apaan, sih?”, ketika mereka melihat singkatan tersebut berseliweran di linimasa.

BACA JUGA: Apa Arti Crush dalam Bahasa Gaul Anak Muda

Arti YGY

KUYOU.id

Tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa gaul saat ini berkembang pesat akibat media sosial. Cukup sulit untuk mengikuti perkembangan tersebut, terlebih lagi bagi orang-orang yang tidak selalu aktif online. Mengutip dari KompasTekno, kata YGY merupakan sebuah akronim. YGY artinya dalam bahasa gaul adalah “Ya Gaes Ya”.

YGY pertama kali dipopulerkan oleh beberapa gamers dari platform YouTube, di mana mereka memainkan game Mobile Legends: Bang Bang. Gamers tersebut seperti Oura Gaming, RRQ, Lemon, dan lain-lain. Jadi, awal mula YGY bukanlah dari TikTok, tetapi dari YouTube. Awalnya memang para YouTubers ini tidak langsung melafalkan YGY dalam videonya, tetapi hanya kalimat “Ya Gaes Ya”. Kemudian barulah orang-orang yang menyaksikan video mereka menyingkat kalimat “Ya Gaes Ya” dengan YGY.

Penggunaan YGY

ygy artinya
Depositphotos

Jika dilihat sepintas, singkatan YGY tidak memiliki arti khusus. Tetapi, anak muda zaman sekarang menggunakan YGY atau “Ya Gaes Ya” sebagai sebuah penekanan dalam akhir kalimat. Merujuk pada video gaming di YouTube yang telah dijelaskan tadi, para YouTubers tersebut mengucapkan kalimat “Ya Gaes Ya” untuk mempertegas saran, tips, dan juga trik dari mereka terhadap para penonton dalam bermain game. Barulah anak-anak muda mulai mempopulerkan YGY dalam bentuk cuitan di Twitter, atau teks video dan caption di TikTok.

BACA JUGA: Arti Kata Bestie yang Saat Ini Lagi Viral Beserta Penggunaannya

Contoh kalimat dengan YGY

Masih belum paham dengan YGY artinya dan penggunaannya sebagai bahasa gaul? Coba simak beberapa contoh tweet dari Twitter berikut yang menggunakan kata YGY.

  • Akun @G2drippy__ menggunakan kata YGY dalam cuitan yang mendeskripsikan hubungan pertemanan dengan sahabat-sahabatnya dari tahun ke tahun. Cuitannya adalah “through the years bgt ygy”.
  • Akun @moviemenfes menggunakan kata YGY dalam cuitan yang mendeskripsikan tokoh-tokoh antagonis terbaik dalam sejarah film, di antaranya adalah Darth Vader, Joker, dan Hannibal Lecter. Cuitannya adalah “the greatest villain in the history of cinema ygy”.
  • Akun @adammme3 menggunakan kata YGY dalam cuitan yang mendeskripsikan sepatu putih yang baru saja ia beli. Konteks dalam cuitannya tidak pasti, antara ia menunggu paket berisi sepatu putih itu hingga akhirnya datang atau ia menunggu mengumpulkan uang hingga akhirnya cukup untuk membeli sepatu tersebut. Cuitannya adalah “worth the wait ygy”.

Nah, bagaimana Sedulur? Tentunya sudah lebih paham dengan YGY artinya, ya. YGY merupakan sebuah akronim dari kalimat “Ya Gaes Ya” yang pertama kali dipopulerkan oleh YouTubers dan merambah ke platform lain seperti TikTok dan Twitter.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.