1500755

Apakah Sedulur pernah mendapat panggilan telepon dari nomor 1500755? Belum lama ini tidak sedikit orang yang mengaku telah menerima panggilan masuk dari nomor tersebut. Beberapa di antaranya bahkan mengeluhkan soal panggilan yang dilakukan berulang kali oleh nomor yang tidak mereka ketahui siapa pemiliknya itu.

Lantas, 1500755 nomor apa dan siapa sebenarnya pemilik nomor tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, cek fakta seputar nomor 1500755 berikut ini yuk!

BACA JUGA: Kumpulan Daftar Kode Nomor Telepon Negara di Seluruh Dunia

Warganet keluhkan panggilan 1500755

1500755
Freepik

Sejumlah warganet mengaku mendapatkan panggilan telepon dari nomor 1500755. Dalam berbagai unggahan yang dibagikan di media sosial, mereka mengungkapkan kekesalannya lantaran berulang kali dihubungi oleh nomor tersebut. Selain itu tidak sedikit yang menyatakan enggan mengangkat panggilan tersebut lantaran tidak mengetahui siapa sosok yang ada di seberang telepon.

Di sisi yang lain, beberapa warganet menceritakan pengalamannya ketika memutuskan untuk mengangkat panggilan tersebut. Menurut pengakuan mereka, panggilan itu berasal dari telemarketer yang menawarkan promo layanan jaringan internet rumah atau WiFi.

BACA JUGA: Cara & Syarat Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Saat Darurat

Siapa pemilik nomor 1500755?

1500755
Freepik

Menurut sejumlah unggahan yang dibagikan warganet di platform media sosial Twitter, diungkapkan bahwa nomor telepon 1500755 merupakan milik telemarketer IndiHome. Sekadar informasi, IndiHome merupakan salah satu anak usaha dari perusahaan telekomunikasi, PT Telkom Indonesia yang menyediakan produk berupa layanan jaringan internet, televisi interaktif atau TV kabel, dan telepon rumah.

Kabar mengenai 1500755 adalah nomor telemarketer IndiHome pun telah dikonfirmasi oleh pihak Telkom melalui akun Twitter mereka, @TelkomCare sebagaimana dilansir Kumparan. Dikatakan, nomor 1500755 benar merupakan nomor resmi dari telemarketer IndiHome. Pihak Telkom juga menjelaskan, nomor telemarketer memang berbeda dengan customer service atau call center, yakni 147, yang selama ini banyak diketahui masyarakat. Selain itu, nomor telemarketer juga tidak dicantumkan pada laman resmi milik IndiHome.

BACA JUGA: Daftar Paket Internet Unlimited Terbaru All Operator 2022

Tips menghadapi panggilan telepon dari telemarketer

Freepik

Bagi sebagian orang, panggilan telepon dari telemarketer kerap dianggap sebagai hal yang mengganggu. Apalagi tidak jarang panggilan tersebut dilakukan berulang kali jika tidak diangkat. Sementara jika diangkat malah menyita waktu cukup lama untuk mendengarkan penjelasan dari si telemarketer. Lantas, bagaimana cara menghadapinya? Apakah kita harus mengangkat panggilan tersebut atau boleh mengabaikannya begitu saja?

Mengutip dari Kumparan, keputusan untuk menjawab atau tidak panggilan dari telemarketer seperti nomor 1500755 merupakan hak Sedulur. Apabila Sedulur berminat untuk mengetahui promo dari perusahaan tersebut, Sedulur dapat menerima panggilan tersebut. Sementara jika tidak, Sedulur dapat mengabaikannya meski mungkin akan berisiko ditelepon kembali di waktu lain.

Di sisi yang lain, Sedulur yang tidak berminat dengan tawaran telemarketer juga bisa mengangkat panggilan dan mengatakan secara langsung bahwa Sedulur tidak berminat dengan promo yang ditawarkan. Sedulur juga bisa menyampaikan keberatan untuk menerima informasi terkait promo dari suatu perusahaan, seperti IndiHome yang menjadi topik pada artikel ini.

BACA JUGA: Mengenal Aplikasi Getcontact untuk Deteksi Nomor Orang Lain

Cara melacak nomor telepon tak dikenal

Freepik

Sementara itu, terdapat beberapa cara untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor telepon yang tidak terdaftar di kontak Sedulur. Di antaranya adalah menggunakan aplikasi tambahan yang memiliki fitur untuk melacak identitas sebuah nomor telepon. Umumnya aplikasi-aplikasi tersebut mengumpulkan data dari nama yang diberikan oleh sejumlah orang kepada sebuah nomor. Berikut beberapa aplikasi dan situs yang bisa Sedulur gunakan sebagaimana dirangkum dari IDN Times.

1. Truecaller

Aplikasi yang pertama adalah Truecaller yang bisa diunduh secara gratis di smartphone Sedulur. Selain itu, bagi Sedulur yang tidak ingin mengunduh aplikasinya juga bisa mengakses Truecaller melalui laman Truecaller.com. Cara menggunakan aplikasi maupun situs tersebut pun cukup mudah, yakni Sedulur hanya perlu memasukkan nomor telepon yang ingin dilacak.

2. Kredibel.co.id

Kredibel.co.id adalah situs pelacak nomor telepon yang juga banyak digunakan oleh masyarakat. Selain melacak nomor HP, situs ini juga bisa melacak nomor rekening untuk mengetahui apakah nomor rekening tersebut pernah dicurigai sebagai penipu. Dengan kata lain, situs tersebut dapat menjadi pusat informasi untuk mengetahui kredibilitas dari pemilik sebuah nomor telepon maupun nomor rekening.

3. Call Control

Berbeda dengan dua aplikasi dan situs sebelumnya, Call Control dapat melacak nomor telepon secara otomatis ketika nomor tersebut menghubungi Sedulur. Nantinya aplikasi ini akan memberikan tanda khusus atau peringatan, seperti penipu atau telemarketing.

4. GetContact

Aplikasi yang keempat adalah GetContact. Selain melacak nomor telepon orang lain, Sedulur juga bisa mengetahui tag atau nama yang disematkan orang-orang untuk nomor telepon milik Sedulur. Selain itu, Sedulur juga bisa melaporkan nomor telepon yang teridentifikasi sebagai spam ataupun penipu.

Di sisi lain, Sedulur juga dapat melacak nomor telepon yang menghubungi melalui WhatsApp dengan mengikuti tips pada artikel berikut.

BACA JUGA: Cara Melacak Nomor WA dengan Gampang, Akurat & Ampuh

Cara blokir nomor telepon

Freepik

Secara umum, ada dua cara untuk memblokir nomor telepon asing atau nomor telepon yang tidak terdaftar di kontak Sedulur.

Pertama, simpan terlebih dahulu nomor tersebut. Kemudian buka aplikasi atau menu kontak di HP Sedulur, lalu cari kontak yang ingin diblokir tadi. Klik tanda titik tiga atau cari opsi untuk blokir kontak.

Cara yang kedua, Sedulur bisa memblokir nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu. Caranya adalah kunjungi bagian riwayat panggilan telepon, kemudian pilih nomor yang ingin diblokir. Biasanya pilihan blokir akan muncul ketika sedulur menekan nomor tersebut atau juga bisa mencari menu bertanda titik tiga.

Demikian informasi mengenai nomor telepon 1500755. Telah diketahui bahwa nomor 1500755 adalah nomor telemarketer IndiHome. Selain itu, telah dipaparkan pula tips menghadapi panggilan masuk dari telemarketer dan cara melacak nomor telepon asing yang menghubungi Sedulur. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.