getcontact

Apakah Sedulur pernah mendapatkan panggilan telepon atau pesan dari nomor tidak dikenal? Tentu Sedulur ingin tahu sebenarnya siapakah pihak yang menghubungi tersebut. Nah, saat ini sudah ada aplikasi bernama Getcontact.

Seperti yang diketahui, panggilan maupun pesan dari orang asing bisa mengganggu jika hanya berisikan spam. Apalagi jika ternyata pesan tersebut mengarah kepada aksi penipuan. Pada hal inilah aplikasi Getcontact bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu ‘sosok’ di balik nomor tersebut.

Lantas, apa itu aplikasi Getcontact dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut pembahasan selengkapnya. Simak artikel ini sampai habis, ya!

BACA JUGA: Cara Download Video Twitter Mudah & Praktis Tanpa Aplikasi

Mengenal aplikasi Getcontact

getcontact
Kompas

Telah disinggung sebelumnya, Getcontact adalah aplikasi yang bisa membantu mencari tahu sosok di balik nomor yang menghubungi kita. Dengan kata lain, aplikasi ini bisa mengidentifikasi nomor telepon. Selain mengidentifikasi nomor telepon, kelebihan Getcontact adalah bisa memblokir panggilan spam atau spam call. Sesuai istilahnya, spam call merupakan panggilan ‘sampah’ yang cenderung mengganggu orang yang dituju. Sebab, panggilan itu biasanya dimaksudkan untuk menawarkan produk dan jasanya, namun dengan cara yang kurang menyenangkan.

Sementara itu, dikutip dari laman resminya, aplikasi ini disebut bisa menyaring panggilan yang mengganggu dan mengatur hanya orang-orang yang diizinkan yang dapat menghubungi. Aplikasi berlogo gagang telepon dan kaca pembesar itu juga akan memberikan peringatan apabila Sedulur mendapatkan panggilan dari nomor yang dicurigai sebagai penipu atau pengganggu. Sehingga, aplikasi ini tidak hanya berfungsi mengidentifikasi nomor, tapi juga melindungi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Cara registrasi akun

getcontact
Unsplash

Untuk menggunakan aplikasi Getcontact, Sedulur perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Berikut adalah cara mendaftar akun di aplikasi Getcontact.

  • Sedulur harus mengunduh aplikasi Getcontact di Play Store (untuk pengguna Android) dan App Store (untuk pengguna iPhone).
  • Buka aplikasi dan klik “Agree & Continue”.
  • Selanjutnya, izinkan aplikasi untuk mengakses kontak ponsel Sedulur, lalu klik “Continue”.
  • Log in menggunakan Google, Facebook, atau email.
  • Kemudian verifikasi akun. Sedulur bisa memilih verifikasi melalui WhatsApp atau Telegram.
  • Aplikasi bisa langsung digunakan setelah verifikasi selesai.

BACA JUGA: 6 Cara Download Foto Instagram Tanpa Aplikasi Gratis & Mudah

Cara identifikasi nomor

getcontact
Getcontact

Setelah mengunduh dan membuat akun, tentu Sedulur ingin tahu bagaimana cara menggunakannya. Berikut rangkuman langkah-langkah menggunakan aplikasi Getcontact.

  • Blok dan klik “salin” atau “copy” pada nomor yang akan dicari.
  • Buka aplikasi Getcontact dan “tempel” atau “paste” nomor ke kolom yang tersedia.
  • Setelah itu klik “search.” jangan lupa atur negara di mana untuk nomor Indonesia berkode +62.
  • Nantinya akan muncul sejumlah #tags atau nama yang tersemat pada nomor tersebut.

Akses online tanpa aplikasi

getcontact
Aplikasi Super

Selain lewat aplikasi yang diunduh di ponsel, Sedulur juga bisa mengakses Getcontact online tanpa aplikasi yaitu melalui web. Namun, Sedulur tetap memerlukan aplikasi pada ponsel untuk memindai barcode. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka browser pada laptop atau PC.
  • Buka laman “https://web.getcontact.com/”
  • Nantinya akan muncul halaman dengan barcode pada sisi kanan.
  • Pindai barcode dan Sedulur akan langsung masuk ke Getcontact.

BACA JUGA: 20 Aplikasi Menggambar dan Melukis Terbaik di PC dan Tablet

Apakah kita bisa tahu siapa yang menyimpan nomor kita?

cara pinjam pulsa telkomsel
Detik

Selain mencari tahu soal nomor orang lain, Sedulur juga bisa mencari tahu #tags atau nama yang tersemat pada nomormu. Caranya sama, yakni menyalin nomor pada kolom pencarian di aplikasi Getcontact.

Nah, setelah mengetahui #tags apa saja yang tersemat pada nomormu, mungkin Sedulur menjadi penasaran tentang siapa yang memberikan #tags tersebut maupun siapa saja yang menyimpan nomor Sedulur. Sayangnya, berdasarkan informasi yang Super kumpulkan, pihak aplikasi ini tidak membuka identitas pemberi #tags untuk diketahui para pengguna aplikasinya. Sehingga, untuk saat ini tidak ada cara mengetahui siapa yang menyimpan nomor kita di Getcontact.

Demikian pembahasan seputar aplikasi Getcontact. Kini, Sedulur sudah tahu Getcontact aplikasi untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya. Singkatnya, aplikasi ini sangat berguna untuk mencari tahu identitas nomor yang menghubungi kita. Semoga informasi ini bermanfaat!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!