saus barbeque yang enak

Kegiatan bakar-bakar atau lebih dikenal dengan barbeque semakin disukai oleh orang-orang belakangan ini. Selain bisa menjadi momen mempererat hubungan pertemanan, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang rekreasi mencicipi berbagai hidangan daging yang lezat. Dimana saus barbeque yang enak biasanya menjadi kuncinya.

Beruntung ada banyak saus barbeque instan yang enak tersedia di toko kelontong dan warung sekitar. Tentunya ini mempermudah Sedulur jika ingin membuat acara barbeque setiap saat. Namun, agar Sedulur tidak kesulitan mencari saus barbeque yang enak di toko, simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

BACA JUGA: 13 Resep Telur Saus Asam Manis, Bikinnya Mudah dan Praktis!

Apa itu Saus Barbeque?

saus barbeque yang enak
Pexels/Nishant Patel

Saus Barbeque adalah saus yang digunakan sebagai pelengkap atau bumbu pada hidangan barbeque atau pemanggangan. Saus ini memiliki rasa khas yang umumnya manis, gurih, dan sedikit asin, dengan kadang-kadang tambahan sentuhan pedas atau asam.

Umumnya saus barbeque terbuat dari campuran berbagai bahan, seperti tomat, gula, cuka, madu, kecap, bawang putih, rempah-rempah, dan bumbu-bumbu lainnya.

Dalam urusan masakan atau bebakaran, saus barbeque memiliki peran penting untuk menyempurnakan rasa masakan. Khususnya meningkatkan cita rasa dan aroma daging, ayam, ikan, atau makanan lainnya yang dipanggang atau dibakar.

Saus ini dapat digunakan sebagai marinasi, diaplikasikan saat memanggang, atau sebagai saus pelengkap yang disajikan terpisah. Cita rasa unik dari saus barbeque sangat populer dan menjadi favorit dalam berbagai acara makan bersama, piknik, atau pesta barbeque.

BACA JUGA: Resep Saus Keju yang Simple, Enak, dan Creamy!

Rekomendasi Saus Barbeque

saus barbeque yang enak
Pexels/Andres Gongora

Agar Sedulur tidak salah dan bingung ketika memilih rekomendasi saus barbeque yang enak. Simak beberapa produk yang mudah ditemukan berikut ini.

1. Del Monte Barbeque Sauce

Del Monte Barbeque Sauce ini juga bisa jadi pilihan bumbu instan yang bisa Sedulur gunakan untuk memberikan rasa pada olahan makanan Sedulur.  Dibuat dari bahan-bahan berkualitas, produk ini dapat digunakan sebagai bumbu untuk memasak ikan, daging sapi, bakso, atau sosis.

Tidak hanya itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai saus cocol untuk jagung bakar maupun kentang goreng. 

2. Kikkoman BBQ Sauce

Jadikan momen barbeque bersama keluarga makin nikmat dengan bumbu klasik ala Jepang ini. Dengan harga terjangkau, Sedulur bisa mendapatkan saus BBQ enak yang mampu memberikan rasa gurih mantap pada hidangan. Gunakan produk ini untuk merendam daging, sebagai cocolan, atau dioleskan langsung kala memanggang.

3. Pronas Barbeque Sauce

Jika Sedulur menyukai rasa yang gurih manis, saus barbeque dari Pronas ini cocok dijadikan pilihan. Campuran kecap manis dan tomat di dalamnya dijamin menghadirkan rasa yang mampu memanjakan lidah.

Memiliki tekstur agak cair, Sedulur tidak perlu menambahkan air atau cuka ketika mengoleskannya pada makanan. Saus barbeque ini juga bisa Sedulur gunakan untuk marinasi bahan masakan sebelum dimasak.

4. Black Jack Smokey BBQ

Ingat barbeque, tentu ingat Amerika, negara asal makanan ini. Ingin mencicipi rasa barbeque khas Amerika, tetapi tak ingin repot ke sana? Produk yang disebut-sebut sebagai the real American BBQ/grill sauces ini adalah solusinya! Perpaduan harumnya rempah-rempah, segarnya tomat, dan aroma smokey akan menambah kesempurnaan barbeque Sedulur.

5. My Taste Barbeque Sauce

My Taste Saus Barbeque adalah saus barbeque yang hadir dalam kemasan 500 gram. Saus ini dapat digunakan untuk memberikan cita rasa barbeque yang lezat pada hidangan daging sapi, terutama saat proses pemanggangan.

Cara penyajian My Taste Saus Barbeque sangat mudah. Panggang 15 potong daging sapi berukuran sekitar 100 gram masing-masing hingga matang. Setelah daging matang, siram dengan 500 gram “Barbeque Sauce My Taste” yang telah dipanaskan. Beef Barbeque siap disajikan dengan cita rasa barbeque yang menggugah selera.

Tidak hanya sebagai siraman setelah pemanggangan, saus ini juga bisa digunakan untuk mengolesi daging sebelum dipanggang. Dengan begitu, daging akan meresap dengan citarasa barbeque yang kaya dan lezat selama proses pemanggangan, memberikan hasil yang lebih menggoda.

Nikmati hidangan daging sapi panggang yang spesial dengan sentuhan rasa My Taste Saus Barbeque yang lezat dan mengesankan. Buat momen makan bersama menjadi lebih istimewa dengan saus barbeque ini yang akan memuaskan selera Sedulur dan orang-orang terdekat.

6. Lee Kum Kee Barbeque Sauce

Bumbu instan barbeque ala negeri Cina ini terbuat dari bahan alami, yakni kacang kedelai dan madu, sehingga produk ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Produk ini telah terdaftar dalam BPOM dan lulus sertifikasi Halal MUI, sehingga aman digunakan sebagai tambahan olahan masakan untuk berbagai kalangan.

Selain digunakan untuk sebagai bumbu untuk marinasi, produk ini juga bisa dijadikan olahan masakan untuk menumis.

7. Mazzoni Saus Barbeque

Mazzoni Barbeque Sauce adalah saus dengan komposisi yang menggugah selera. Mengandung air, gula, pasta tomat, maltodekstrin, garam, minyak goreng, penguat rasa mononatrium L-glutamat, perisa sintetik barbeque yang mengandung antioksidan tokoferol & BHT, pala bubuk, pengawet natrium benzoat, dan pewarna karamel.

Saus ini dapat digunakan dalam berbagai hidangan oriental, seperti masakan berbahan dasar ayam, sapi, ikan, seafood, bahkan mie. Gunakan sesuai selera Sedulur untuk menyempurnakan cita rasa hidangan kesukaan.

Untuk penggunaan, cukup tuangkan Saus Mazzoni sesuai dengan selera Sedulur dalam masakan yang sedang disiapkan. Setelah digunakan, disarankan untuk menyimpan saus ini di tempat yang bersih dan kering. Selalu gunakan sendok bersih saat mengambil saus, dan pastikan untuk menutup rapat setelah dibuka agar kesegaran dan kualitas saus tetap terjaga.

8. Kraft Hickory Smoke Barbeque Sauce

Kraft Hickory Smoke Barbecue Sauce adalah kunci rahasia untuk hidangan barbeque yang tak terlupakan. Dengan sentuhan hickory yang khas, saus ini memberikan cita rasa autentik dari asap pohon hickory yang terkenal. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, saus ini akan mengangkat rasa daging panggang Sedulur ke level berikutnya. 

Produk ini direkomendasikan untuk para pencinta BBQ yang menghargai rasa alami dan autentik. Dengan saus ini, setiap pesta atau acara piknik akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

9. Mc Lewis Hot Spicy BBQ Sauce

Produk bumbu barbeque instan dari MC Lewis ini bisa jadi pilihan bumbu praktis untuk memberi rasa pada olahan ayam atau daging sapi bakar. Tersedia dalam kemasan ukuran 1 kg, produk ini cocok untuk digunakan dalam pesta BBQ bersama keluarga atau teman dekat.

Produk bumbu barbeque ini memiliki rasa yang pedas dengan kombinasi asam manis yang dapat membuat olahan daging barbeque menjadi lebih nikmat.

10. Smoky1 BBQ Sauce

SMOKY1 Spicy Barbeque Sauce adalah saus barbeque yang pedas dengan aroma asap yang khas. Saus ini menghadirkan cita rasa yang unik berkat kombinasi cabai pilihan dan bumbu-bumbu berkualitas tinggi.

Rasanya yang pedas dan aromanya yang menggoda membuat SMOKY1 Spicy Barbeque Sauce menjadi pilihan tepat untuk melengkapi hidangan BBQ seperti ayam, sapi, maupun saus pizza dan kentang goreng.

Dengan kemasan 250 gram, saus ini sangat praktis dan mudah digunakan dalam berbagai resep masakan. Cocok digunakan sebagai saus pelengkap saat menyajikan hidangan barbeque kesukaan Sedulur.

Nikmati sensasi pedas dan aroma asap yang memukau dari SMOKY1 Spicy Barbeque Sauce. Buat momen makan bersama semakin spesial dengan sentuhan rasa yang menggugah selera dari saus ini. Jadikan hidangan BBQ Sedulur menjadi lebih istimewa dan nikmat dengan SMOKY1 Spicy Barbeque Sauce yang mengesankan.

11. Beksul Marinasi BBQ

Bumbu barbeque instan ala Korea ini diformulasikan khusus untuk berbagai macam olahan masakan, seperti sosis, ayam, daging sapi, daging kambing, dan masih banyak lagi. Produk ini dikemas dengan menggunakan botol kaca dan segel yang rapat, sehingga lebih higienis dan aman dari paparan bakteri maupun kotoran. 

Selain itu, produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan. 

12. Jays Grill Master Classic Barbeque

Jay’s Kitchen Barbecue Sauce Original adalah saus barbeque yang memiliki komposisi tomat pasta, caramel air, bumbu, garam, gula, MSG, bawang putih, minyak sayur, asam sirsat, perasa asap, dan sodium benzoat. Saus ini hadir dalam kemasan 500 gram.

Saus barbeque ini dikombinasikan dengan tomat pasta berkualitas, hickory, dan cuka, serta berbagai bumbu lainnya yang memberikan cita rasa khas. Saus ini menghadirkan sensasi manis dan gurih yang menggugah selera, sehingga cocok untuk menyempurnakan hidangan barbeque favorit Sedulur.

Jay’s Kitchen Barbecue Sauce Original menjamin kualitas dan keamanan untuk dikonsumsi. Saus ini menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi hidangan barbeque dan memberikan sentuhan rasa yang istimewa bagi Sedulur dan keluarga.

Gunakan saus barbeque ini sebagai saus pelengkap saat menyajikan daging, ayam, seafood, atau makanan panggang lainnya. Jadikan momen makan bersama semakin istimewa dengan rasa manis dan gurih dari Jay’s Kitchen Barbecue Sauce Original.

13. Knorr Barbeque Sauce

Knorr Saus Panggang adalah pilihan sempurna untuk meningkatkan cita rasa hidangan panggang favorit Sedulur, seperti Ayam BBQ dan salmon panggang. Saus ini dapat digunakan sebagai rendaman untuk meresapi daging sebelum dipanggang atau sebagai saus untuk hidangan yang digoreng.

Komposisi bahan-bahan saus ini terdiri dari air, pasta tomat, gula, vinegar, minyak nabati, garam, pala bubuk, pemantap nabati, perisa identik alami panggang (mengandung kacang), jinten bubuk, bawang bubuk, mustar bubuk, asam bubuk, pewarna alami karamel kelas III, perisa alami (asap, kayu manis, dan lada hitam), kunyit bubuk, cabe bubuk, pengawet natrium benzoat, dan paprika aquaresin.

Selain memberikan sentuhan rasa panggang yang lezat, saus Knorr ini juga fleksibel dalam penggunaannya. Sedulur dapat merendam daging dengan saus ini sebelum memanggangnya atau menyajikannya sebagai saus pelengkap untuk hidangan yang digoreng.

14. Omayo Barbeque Sauce

Omayo Barbeque Sauce adalah saus barbeque yang menawarkan sensasi rasa asap, gurih, dan segar. Saus ini sangat cocok digunakan untuk marinasi dan sebagai saus pendamping dalam hidangan.

Dengan harga yang terjangkau, rasa saus ini dijamin enak dan memuaskan. Saus Omayo Barbeque hadir dalam kemasan standing pouch ekonomis berukuran 250 gram, sehingga lebih praktis dan tidak mudah tumpah. Sedulur dapat menyimpannya dengan mudah pada suhu ruang dan memiliki umur simpan selama 1 tahun.

Rasanya yang manis, asin, gurih, dan sedikit asam membuatnya cocok untuk digunakan dalam marinasi atau sebagai saus pendamping untuk ayam atau daging. Saus ini terbuat dari bahan berkualitas, sehingga Sedulur dapat menikmati hidangan barbeque dengan cita rasa yang lezat dan menggugah selera.

Selain itu, Omayo Barbeque Sauce dijamin halal dan telah terdaftar di BPOM RI, sehingga Sedulur dapat menikmatinya dengan tenang. Buat hidangan barbeque Sedulur menjadi lebih istimewa dengan rasa asap, gurih, dan segar dari saus Omayo yang lezat ini.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi saus barbeque yang enak dan cocok untuk bebakaran. Sedulur bisa menemukan produk saus di atas dengan mudah di toko kelontong sekitar dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.