bumbu nasi goreng instan

Nasi goreng merupakan salah satu hidangan paling praktis yang ada di Indonesia. Namun, Sedulur tetap harus membuat bumbu halus dari bawang merah, bawang putih, dan beberapa bahan lain. Beruntung sekarang sudah ada banyak bumbu nasi goreng instan yang tersedia di toko kelontong.

Keberadaan bumbu instan untuk memasak nasi goreng ini pun menjadi solusi terbaik ketika hanya ada nasi tanpa ada bumbu dapur di rumah. Namun, karena bumbu nasi goreng instan juga cukup banyak. Berikut ini ada beberapa rekomendasi bumbu nasi goreng instan terbaik yang rasanya enak dan lezat!

BACA JUGA: Resep Nasi Goreng Kecombrang, Wangi Menggugah Selera!

1. Sasa Bumbu Nasi Goreng Jawa

bumbu nasi goreng instan
Allrecipes

Gurih dan pedasnya nasi goreng Jawa begitu menggugah selera. Terlebih lagi, jika disantap saat hari hujan. Kini, Sedulur tak perlu repot pergi ke penjual nasi goreng tenda. Dengan bumbu praktis dari Sasa, Sedulur bisa membuat nasi goreng khas Jawa dengan rasa yang sama autentiknya.

-->

Bumbu ini diracik secara khusus untuk memasak nasi goreng khas Jawa dengan cepat dan mudah. Sedulur tak perlu memasukkan bumbu tambahan karena di dalamnya sudah terkandung aneka rempah. Bumbu ini juga dilengkapi dengan terasi udang pilihan untuk memperkuat cita rasanya. Jika Sedulur penikmat nasi goreng Jawa, jangan lewatkan bumbu ini, ya!

2. Bamboe Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan kuliner lokal yang dikenal hingga ke mancanegara. Rasa rempah yang nikmat bahkan membuatnya sempat menduduki peringkat kedua makanan terenak di dunia versi CNN. Jika Sedulur ingin memasak nasi goreng lezat berkualitas internasional, jangan ragu memilih Bamboe!

Dengan menggunakan bumbu nasi goreng instan dari Bamboe, dijamin nasi goreng buatan Sedulur tak akan gagal. Bahan-bahan yang digunakan pun alami dan bebas dari pengawet, pewarna, ataupun perisa tambahan. Selain lezat, makanan Sedulur juga lebih sehat. Namun, perhatikan asupan natrium harian Sedulur agar tidak melebihi batas yang direkomendasikan, ya.

3. Royco Nasi Goreng Cabe Hijau

bumbu nasi goreng instan
Australian Eggs

Nggak perlu capek-capek ke restoran untuk menikmati Nasi Goreng Cabai Hijau yang supergurih. Cukup gunakan bumbu instan Royco Nasi Goreng Cabai Hijau ketika memasak nasi goreng di kost untuk merasakan sensasi Nasi Goreng Cabai Hijau tersebut.

Kandungan rempahnya, seperti lengkuas, ketumbar, kunyit, jeruk nipis, dan dan daun jeruk, menghasilkan aroma yang menggiurkan. Jika Sedulur suka nasi goreng yang tidak pedas dengan sentuhan rasa segar, cobalah bumbu ini!

4. Pronas Fried Rice Seasoning

Nasi goreng tanpa bahan pelengkap rasanya kurang mantap, bukan? Sayangnya, terkadang Sedulur tidak memiliki stok bahan di rumah. Di saat seperti ini, Sedulur masih tetap bisa menikmati nasi goreng lezat dengan bumbu instan dari Pronas.

Bumbu nasi goreng dari Pronas sudah mengandung pelengkap, yaitu kornet sapi. Tanpa perlu repot menyiapkan bahan pelengkap, sepiring nasi goreng nikmat bisa segera Sedulur santap. Jika masih ada sisa bumbu, Sedulur tak perlu khawatir. Kemasan produk ini dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga kesegaran isinya.

5. Indofood Bumbu Racik Nasi Goreng

Food Network

Nasi goreng bisa memiliki rasa yang pedas, asam, ataupun manis tergantung bahan masakan yang digunakan. Namun, jika Sedulur menyukai nasi goreng yang gurih, bumbu instan ini patut dicoba. Bumbu Racik Nasi Goreng mengandung terasi yang berfungsi sebagai penyedap rasa alami, layaknya MSG.

Kadar glutamatnya yang tinggi menghasilkan cita rasa umami yang membuat nasi goreng lebih lezat dan gurih. Agar nasi goreng buatan Sedulur makin nikmat, tambahkan seafood sebagai pelengkap! Bahan seafood, seperti udang atau cumi, juga kaya akan glutamat sehingga cocok disajikan bersama nasi goreng Sedulur.

6. Ajinomoto Sajiku Bumbu Praktis

Umumnya masyarakat Indonesia menyukai rasa pedas pada masakan. Rasa terbakar di mulut malah membuat masakan terasa makin lezat. Begitu juga pada nasi goreng.

Seringkali kita minta rasa yang pedas atau menambahkan potongan cabai dalam pesanan nasi goreng agar makin menikmatinya. Dengan bumbu Sajiku Nasi Goreng Rasa Pedas, kamu nggak perlu repot-repot lagi menambah pedas pada sajian nasi goreng kamu.

Salah satu bumbu instan nasi goreng terenak ini menggunakan bahan rempah pilihan, termasuk potongan cabai halus yang dikeringkan, menghasilkan nasi goreng yang khas Indonesia banget.

7. Kobe Nasi Goreng Pol Pedas

bumbu nasi goreng instan
Full of Plants

Sedulur termasuk penggila makanan pedas? Buat sendiri nasi goreng superpedas dengan bumbu instan dari Kobe! Cukup masukkan setengah bungkus untuk satu porsi, rasa pedasnya sudah membakar di lidah.

Kombinasi cabai rawit, bawang merah, dan ladanya membuat nafsu makan meningkat. Pencinta makanan pedas wajib mencoba bumbu ini! Tidak hanya untuk nasi goreng, bumbu instan ini dapat Sedulur gunakan juga untuk makanan lainnya, lho.

8. Seriboe Rempah Bumbu Nasgor Pete

Penikmat petai, mana suaranya? Rempah Nusantara mengeluarkan bumbu instan nasi goreng rasa petai yang tentunya sangat nikmat di lidah. Sedulur tidak perlu lagi membeli petai sebagai pelengkap. Bumbu nasi goreng berbentuk pasta ini sudah dilengkapi potongan petai di dalamnya.

Bumbu ini memiliki rasa khas Indonesia lengkap dengan rempah-rempah asli Nusantara. Selain petai, Rempah Nusantara juga mengeluarkan berbagai rasa bumbu nasi goreng lainnya. Sedulur bisa mencoba nasi goreng rasa ikan cakalang, ikan roa, ikan teri, dan bawang.

9. Bango Bumbu Nasi Goreng Nusantara

bumbu nasi goreng instan
Minute

Hampir setiap orang yang tinggal di Indonesia mengenal kelezatan nasi goreng Jawa yang menggunakan banyak rempah dengan campuran daging kambing. Beruntung, Sedulur sudah tidak perlu repot-repot mencari warungnya untuk bisa mencicipi nasi goreng nusantara karena bisa dibuat sendiri di rumah.

Bango Bumbu Nasi Goreng Nusantara akan memberikan kenikmatan hidangan istimewa tersebut. Tinggal menambahkan potongan daging—sapi, kambing, atau ayam—atau sesuai selera, jadi, deh, nasi goreng ala Nasi Goreng Jawa.

Cita rasanya sesuai rempah khas nusantara, dengan rasa intens dari kapulaga, kayumanis, cengkih, dan jintan. Serta, tambahan gurihnya kecap manis yang membuat santapan nasgor kamu makin nikmat.

10. Jawara Nasi Goreng Roa

Nasi Goreng Roa selama ini mungkin lebih sering kamu temukan di restoran-restoran, terutama yang menyajikan hidangan khas Manado. Namun, dengan bumbu instan Jawara Nasi Goreng Roa, keahlian para koki restoran Manado dapat ‘menular’ ke kamu.

Bumbu ini terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai, ikan roa asap, dan rempah-rempah yang pasti bikin lezat masakan kamu. Nikmatnya Nasi Goreng Roa sekarang dapat disajikan dari dapur kost kamu, deh!

11. Kokita Bumbu Nasi Goreng

nasi goreng hongkong
GenPI

Ingin nasi goreng gurih seperti biasa dan tidak pedas? Jatuhkan pilihan bumbu nasi goreng terenak kamu pada Kokita Bumbu Nasi Goreng Extra Mild. Meski tidak pedas, rasanya dijamin tidak kalah enak dan gurih. Bahkan, kamu akan merasa sedang menyantap nasi goreng di hotel.

Selain lezat, Kokita Bumbu Nasi Goreng memang sering digunakan di berbagai hotel di Indonesia untuk menyajikan nasi goreng pada tamu-tamu mereka. Jadi, nikmatnya sudah teruji!

12. Pocket Chef Tom Yum Fried Rice

Bosan dengan cita rasa nusantara dan ingin variasi bumbu nasi goreng yang nggak itu-itu saja? Coba kombinasikan nasi gorengmu dengan cita rasa bumbu nasi goreng ala Tom Yum Thailand dari Pocket Chef Fried Rice Mix.

Rasa asam, pedas, dan gurih yang biasanya kamu nikmati dalam kuah Tom Yum, dapat jadi cita rasa nasi goreng yang tetap akrab di lidah orang Indonesia.

Nasi goreng dengan rasa tom yum mungkin juga sering kamu nikmati di restoran-restoran Thailand. Namun, dengan bumbu Pocket Chef Fried Rice Mix: Tom Yum Fried Rice, kamu bisa menikmati nasi goreng tom yum kapan pun, di mana pun, dengan harga yang terjangkau.

13. Lemonilo Bumbu Komplit Nasi Goreng Kari

nasi goreng mentega
Carbing Asian

Jika kamu sedang mencari bumbu nasi goreng terenak yang bisa mendukung diet kamu, jatuhkan pilihan pada produk ini. Lemonilo Bumbu Komplit Alami Nasi Goreng Kari menjamin produknya memiliki kalori yang rendah.

Produknya juga diklaim terbuat dari bahan-bahan alami, tanpa penguat rasa, pewarna sintetik, dan pengawet. Meski begitu, dijamin rasanya tetap enak. Cita rasa karinya begitu gurih, seenak nasi goreng di restoran mewah. Pas dipakai kalau ingin mengurangi kalori!

Demikian tadi deretan rekomendasi bumbu nasi goreng instan yang bisa Sedulur coba. Tak hanya rasanya enak, bumbu nasi goreng instan ini juga tersedia di banyak toko kelontong sekitar rumahmu dan Aplikasi Super. Aplikasi Super adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah.

Semoga dengan informasi di atas, Sedulur bisa menemukan bumbu terbaik dan membuat nasi goreng yang enak dengan mudah di rumah!