rekomendasi mesin cuci satu tabung

Salah satu peralatan elektronik yang wajib Sedulur miliki di rumah adalah mesin cuci. Selain tidak akan merepotkan Sedulur untuk membersihkan pakaian, juga akan membuat Sedulur praktis. Namun ada banyak rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik.

Agar Sedulur tidak kesulitan, berikut ini akan kita bahas bersama daftar rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Tanpa berlama-lama, yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: Tips Memulai Bisnis Cuci Sepatu Beserta Kisaran Modalnya

1. Polytron – Zeromatic PAW 8511

rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik
Polytron

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik pertama yaitu Polytron Zeromatic PAW 8511. Harga mesin cuci ini sangat terjangkau dengan kualitas yang diberikan, yaitu dibanderol dengan harga Rp2.409.000 saja.

-->

Mesin cuci ini juga termasuk salah satu mesin cuci yang paling hemat daya listrik. Hal tersebut dikarenakan Polytron Zeromatic PAW 8511 ini hanya membutuhkan daya sebesar 330 watt. Selain itu, ukuran mesin cuci Polytron tersebut tidak terlalu besar, sehingga bisa lebih menghemat ruangan.

Meski demikian, namun untuk kapasitas tabung didalamnya terbilang besar yakni mencapai 8.5 kg. Bisa jadi pilihan untuk Sedulur coba di rumah, ya!

2. Polytron – PWM 951R

rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik
Polytron

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik selanjutnya masih dari Polytron. Mesin cuci ini dibanderol dengan harga Rp1.979.000. Kelebihan dari mesin cuci ini selain harganya yang terjangkau juga karena kapasitasnya yang besar.

Namun menggunakan mesin cuci ini harus membuat Sedulur sedikit bersabar, hal tersebut disebabkan karena suara yang dikeluarkan cukup bising dan menganggu. Namun daya listrik yang dibutuhkan oleh mesin cuci ini sangat rendah karena dilengkapi dengan teknologi Magic Gear yang digunakannya.

3. AQUA AQW-89XTF

rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik
Aqua Japan

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik AQUA AQW-89XTF, mesin cuci ini dibanderol dengan harga Rp.2.249.000. Produk besutan dari Aqua Japan ini hadir dengan harga hanya 2 jutaan, namun dengan kualitas yang sangat bagus.

Dibekali dengan tabung yang berkapasitas hingga 8 kg, mesin cuci ini bisa mencuci pakaian dengan sangat bersih berkat dukungan fitur Fuzzy Logic yang ada di dalamnya. AQUA AQW-89XTF dibekali dengan teknologi Jat Wash Action, di mana teknologi tersebut akan membantu mesin cuci untuk melakukan pencucian dengan sangat cepat.

Selain itu, disediakan pula fitur Low Water Pressure yang memungkinkan mesin cuci tetap berjalan meskipun dengan tekanan air kecil. Mesin cuci AQUA AQW-89XTF ini sendiri hanya mengonsumsi daya sebesar 420 watt saja.

4. LG T2107VSPM1

rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik
LG

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik yaitu LG T2107VSPM1, harga mesin cuci ini kisaran Rp2.999.000 saja. LG sendiri merupakan salah satu produk elektronik yang dikenal karena kualitasnya yang bagus. Melalui mesin cuci ini, LG memberikan layanan cuci baju dengan listrik yang hemat.

Konsumsi daya yang hemat disebabkan karena telah menggunakan teknologi Smart Inverter yang berfungsi untuk mengendalikan konsumsi listrik agar lebih efektif. Sementara untuk urusan mencuci, mesin cuci LG T2107VSPM1 ini diklaim sangat handal dengan hasil cuciannya yang sangat bersih dan halus.

Selain itu, ada pula dukungan fitur Auto Restart dan Smart Motion yang akan memaksimalkan fungsi dari mesin cuci tersebut. Sementara untuk kapasitas pencuciannya sendiri mencapai 7 kg, di mana berbagai jenis kain memungkinkan dicuci di dalamnya.

5. Sharp – ES-M805P-WB

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik
Sharp

Selanjutnya adalah rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik dari Sharp. Yaitu Sharp ES-M805P-WB. Termasuk salah satu mesin cuci yang paling laris di pasaran, Sharp ES-M805P-WB ini hadir dengan berbagai teknologi dan fitur terbaik.

Membuatnya mampu mencuci berbagai jenis pakaian dengan sangat baik dan hasil yang bersih. Desainnya pun cukup unik, memungkinkan untuk menunjang desain cantik ruang kamar mandi. Mesin cuci ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp2.589.000.

Desain mesin cuci yang sederhana, membuat mesin cuci ini bisa ditempatkan di area mana pun di dalam rumah karena ukurannya yang kecil dan efisien. Sehingga Sedulur tidak perlu menyiapkan ruang khusus untuk menyimpan mesin cuci. 

6. Sharp – ESF950PGY

rekomendasi mesin cuci 2 tabung hemat listrik
Sharp

Berikutnya ada produk mesin cuci murah terbaik yang datang dari brand Sharp, yakni Sharp ESF950PGY. Mesin cuci satu tabung ini juga termasuk yang paling populer dan menjadi pilihan favorit rumah tangga. Ini karena selain harganya murah, Sharp ESF950PGY juga bisa mencuci dengan sangat baik dan hasil cucian yang bersih.

Ditambah lagi dengan dukungan fitur Anti-Bacterial Turbo Pulsator yang bisa menghilangkan bakteri dan bau tidak sedao yang tersimpan di mesin cuci. Bagi Sedulur yang tertarik untuk membeli mesin cuci dari Sharp ini, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga Rp2.290.000 saja.

Dengan fitur yang lengkap dan didukung oleh teknologi yang canggih, membuat mesin cuci ini bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur untuk menjaga pakaian tetap bersih dan layak dipakai.

7. Modena ED-650 Caldo

Modena

Jika Sedulur mengenal Modena hanya untuk produk kompor dan kitchen set, maka tentu saja Sedulur salah. Karena Modena juga memiliki produk sebagai rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik. Melalui produk mesin cuci Modena ED-650 Caldo, Modena menawarkan layanan rumah tangga yang lengkap dan sangat membantu.

Modena ED-650 Caldo memiliki dimensi 595 x 560 x 845mm dan berat sekitar 36kg. Mesin cuci ini mampu menampung hingga 6,5kg pakaian, dengan daya 2100W.Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian adalah sekitar 140 menit.

Mesin cuci laundry ini tabungnya terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat. Untuk memudahkan pencucian, disediakan mode pencucian yang bisa disesuaikan dengan jenis bahan pakaian. Jeans/ towel, cottons normal, cottons extra, dan lainnya semua tersedia pada mesin cuci ini, berikut dengan durasi pencucian yang dibutuhkan.

Namun untuk mengeluarkan mesin cuci satu ini, tentu Sedulur harus mengeluarkan uang sedikit lebih besar dibanding dengan mesin cuci lainnya. Hal tersebut dikarenakan mesin cuci dari Modena ini dibanderol dengan harga Rp5.000.000.

Salah satu mesin cuci dengan harga yang cukup tinggi namun dengan teknologi dan layanan yang diberikan, membuat Sedulur tidak perlu khawatir lagi terkait urusan rumah.

8. Panasonic NA-128VK5

Panasonic

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik selanjutnya yaitu Panasonic NA-128VK5. Merupakan produk mesin cuci 1 tabung front loading yang dirancang dengan teknologi canggih dan putaran yang stabil.

Termasuk menjaga kualitas pakaian saat dicuci, sehingga pakaian akan bersih tanpa membuatnya menjadi melar atau belel. Mesin cuci Panasonic NA-128VK5 ini terbilang murah untuk sebuah mesin cuci front loading.

Dilengkapi dengan opsi laundry add untuk aktivitas mencuci yang lebih mudah dan praktis, sangat cocok juga untuk bisnis laundry yang sedang menjamur. Kapasitasnya yang mencapai 8kg membuat Sedulur bisa memberishkan pakaian sebanyak yang dibutuhkan.

Namun harga mesin cuci ini terbilang tinggi, dibanderol dengan harga Rp4.000.000. Dengan kapasita tinggi dan daya konsumsi listrik yang hemat, tentu membuat mesin cuci ini termasuk salah satu mesin cuci worth it untuk dibeli.

9. Sanken TW-1125GMR

rekomendasi mesin cuci satu tabung
Pinterest

Rekomendasi lainnya dari Sanken dengan produk Sanken TW-1125GMR. Mesin cuci ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.000.000 saja. Mesin cuci ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Super Spin Dry dengan keunggulan memiliki penutup berbahan kaca yang kuat dan modern.

Namun kekurangan dari mesin cuci satu in adalah ukurannya yang besar sehingga Sedulur membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan mesin cuci. Teknologi Super Spin Dry dari mesin cuci ini dapat mengeringkan pakaian hingga 70% sehingga tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk dijemur.

10. Sanken SFL-8200

Sanken

Masih dengan rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik dari Sanken dengan produknya yaitu Sanken SFL-8200. Dibandingkan dengan produk sebelumnya, mesin cuci Sanken ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp6.422.000.

Keunggulan dari mesin cuci ini yaitu memiliki fitur iCelan yang dapat membersihkan mesin cuci dari kotoran. Serta juga dilengkapi dengan fitur Eco Wash yang membantu mempercepat waktu pencucian untuk pakaian dalam jumlah sedikit.

Namun konsumsi listrik dari mesin cuci ini cukup besar karena menggunakan heater. Namun terlepas dari itu, mesin cuci ini juga memiliki fitur auto clean untuk membersihkan secara otomatis. Serta terdapat juga fitur self-diagnosis yang dapat secara otomateis mendeteksi masalah di dalam mesin cuci.

BACA JUGA: 7 Tips dan Cara Mencuci Jas yang Benar dengan Mudah

11. Samsung WA90J5711SW

Samsung

Rekomendasi selanjutnya ada Samsung WA90J5711SW Mesin cuci satu ini juga termasuk salah satu yang hemat energi, yakni hanya membutuhkan daya listrik sebesar 480 watt. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung WA90J5711SW punya kapasitas yang lebih besar.

Mesin cuci satu ini mampu menampung pakaian hingga kapasitas 9 kg. Kemampuan mencuci mesin ini juga sangat baik, hasil cucian dari mesin dijamin bersih dan tidak akan membuat pakaian rusak. Desain mesin cuci mun sangat sederhana dengan ukuran yang tidak begitu besar.

Di bagian atasnya terdapat fitur anti-tikus yang akan mencegah tikus atau hewan lain masuk ke dalamnya. Sedulur tidak perlu khawatir lagi. Mesin cuci ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.279.000.

12. AQUA AQW78DD

Aqua Japan

Mesin cuci ini memiliki harga sekitar Rp 1.999.000. Salah satu rekomendasi mesin cuci kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. AQUA Japan terkenal dengan berbagai produk elektronik murah dan terjangkau dengan kualitas terbaik.

AQUA AQW78DD hadir dengan dukungan teknologi Hijab Mode, di mana fitur ini memungkinkan mesin cuci untuk mencuci hijab atau jenis kain lembut lain dengan hasil yang sempurna. Desainnya cukup sederhana dengan adanya penutup di bagian atas tabung. Sementara untuk kapasitasnya sendiri mencapai 7 kg.

13. Electrolux EWT105WN

Electrolux

Pilihan terakhir adalah Electrolux EWT105WN. Mesin cuci satu ini sangat pas dipilih bagi Sedulur yang mencari produk mesin cuci dengan kapasitas pencucian yang besar. Electrolux EWT105WN ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 10 kg, tentunya ruang besar tersebut memungkinkan untuk mencuci banyak pakaian sekaligus.

Sementara untuk kemampuan mencucinya juga sangat baik dengan hasil cucian yang bersih. Desain bodinya tampak modern minimalis, memungkinkan untuk menunjang desain cantik pada ruangan.

Nah itulah daftar rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Jangan lupa untuk merawat dan menjaga konsumsi daya listriknya agar bertahan lama dan bisa memberikan pelayanan yang baik untuk membuat baju Sedulur tetap bersih.